Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

6 menit waktu bacaan

Artis Terkaya di Indonesia Vs Atlet, Gaji Siapa yang Lebih Tinggi?

by Rafly Aditia on 27 November, 2015

Dalam tingkatan umur yang sama, bahkan masih muda, gaji seorang atlet dan artis atau penyanyi ternyata memiliki perbedaan yang luar biasa. Tentunya, tingkat kemampuan dan popularitas dari seseorang tersebut sangat menentukan.

Sudah banyak yang tahu, popularitas dunia olahraga dunia seperti sepak bola dan tinju, telah mendongkrak nominal bayaran dari pemainnya. Misalnya saja sepakbola, nilai uang triliunan rupiah rela digelontorkan sebuah klub demi mendapatkan kontrak seorang pemain yang dianggap berkelas. Para atlet ini dirasa pantas untuk memiliki gaji tinggi karena kontribusinya terhadap cabang olahraga yang mereka mainkan.

Hal itu juga terjadi dalam dunia artis dan penyanyi. Menjadi seorang artis dengan popularitas tinggi akan membuat seseorang menjadi lebih dihargai. Tidak hanya itu, apabila para artis ini memiliki karya yang booming di dunia hiburan, bayaran mereka pun juga akan meledak dan terus meningkat selama popularitasnya di kalangan masyarakat terus naik.

Nah, kali ini tim CekAja.com akan mencoba melakukan perbandingan gaji siapa sih yang lebih tinggi dalam dua profesi itu? Dalam tataran umur yang relatif sama, ternyata mereka memiliki perbedaan gaji yang cukup mencengangkan. Simak daftar di bawah ini;

Gaji / Pendapatan Artis, Penyanyi dan Pemain Sepak Bola

 

Taylor Swift (25) Vs Lionel Messi (28)

Sebagai artis dengan label pendapatan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2015. Taylor Swift, digadang-gadang memiliki pendapatan hingga US$317,8 juta dolar atau sekitar Rp 4,2 Triliun. Wanita cantik berusia 25 tahun tersebut mendapatkan uang sebanyak itu melalui penjualan album barunya yang berjudul ‘1989’ serta berbagai endorsement.

Sementara Lionel Messi yang berstatus sebagai pemain terhebat dan paling berbakat di era millenium ini hanya mendapatkan uang sebesar US$ 73,8 juta tahun ini yang didominasi oleh gajinya sebagai penyerang di Barcelona.

Perbandingan yang cukup timpang, walau umur Taylor Swift lebih muda 3 tahun daripada La Pulga (Messi), Taylor memiliki pendapatan hingga 5 kali lebih besar daripada striker Barcelona berusia 28 tahun tersebut.

(Baca juga: Ini Gaji Direktur Perusahaan Besar yang Ada di Jakarta)

 

 

Justin Bieber (21) Vs Neymar Jr (22)

Penyanyi muda ternama asal Amerika Serikat, Justin Bieber dikabarkan memiliki pendapatan tidak kurang dari US$ 80 juta pada tahun 2014 lalu atau setara dengan nilai Rp 977,3 miliar. Artis jebolan YouTube berusia 21 tahun tersebut nampaknya tidak perlu pusing lagi memikirkan masa depannya dalam hal keuangan bukan?.

Neymar da Silva Santos Junior alias Neymar Jr merupakan pemain rekrutan baru klub sepakbola Barcelona pada musim 2015/2016 ini. Pemain berusia 23 tahun asal Brazil tersebut dikabarkan memiliki penghasilansebesar US$ 31,7 juta lewat endorsement serta gaji dan bonus yang dia dapatkan selama membela kostum merah biru Catalan.

 

Katy Perry (31) Vs Roger Federer (34)

Artis yang meledak lewat lagu yang berjudul ‘I Kissed a Girl’, Katy Perry dilaporkan berhasil meraih pendapatan hingga US$ 135 juta melalui penjualan album, single, dan biaya tampilnya di berbagai belahan dunia pada tahun 2015 ini. Mantan kekasih John Mayer tersebut menjadi salah satu artis yang masuk dalam daftar artis dengan pendapatan tertinggi 2015 ini.

(Baca juga: 10 Orang Terkaya di Indonesia)

Petenis legendaris saat ini, Roger Federer dikabarkan memiliki penghasilan sebesar US$ 67 juta dimana sebagian besar pendapatannya justru bukan didapatkan dari bermain tenis namun kontraknya dengan sponsor-sponsor raksasa dunia.

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa artis populer dunia memiliki pendapatan jauh lebih tinggi bahkan bisa berkali-kali lipat dibandingkan dengan para atlit dengan nama besar sekalipun.

 

5 Artis / Selebritis Terkaya di Indonesia

 

Berkecimpung di dunia entertainment pastinya menjadi salah satu titik yang dapat memberikan penghasilan. Hingga dari hari ke hari menjadikan pundi-pundi finansial kian meningkat. Begitu pula dengan deretan artis-artis kaya Indonesia yang menekuni proses entertainment masing-masing sebagai pekerjaan yang menghasilkan income. Aktifitas entertainment itu pun beragam, seperti pemain sinetron, pemain film, presenter dan lainnya. Dengan bayaran yang tak sedikit menjadikan para artis-artis identik dengan kekayaan yang lebih. Akan tetapi, terdapat artis-artis tertentu yang termasuk kategori artis terkaya Indonesia dengan hitungan finansial yang fantastik.

 

Menjadi kaya itu pun tak terlepas dari usaha masing-masing dari satu bidang profesi maupun lainnya. Begitu pula dengan deretan artis-artis paling kaya berikut ini:

 

  1. Raffi ahmad sebagai pemain film, presenter, penyanyi ini mempunyai kekayaan yang tinggi. Terbukti dari kehidupan yang serba mewah atas usaha keras yang diupayakan selama ini. Kekayaannya pun terbukti dari pesta pernikahan yang mewah, rumah dan mobil yang mewah pula.
  2. Roro fitria sebagai artis muda dengan jumlah kekayaan yang banyak. Terbukti dari tabungan yang mencapai 20 M dan belum ditambahkan dengan koleksi mobil-mobil mewah yang dimilikinya.
  3. Tukul arwana yang merupakan pelawak ternama pun mengantongi pundi-pundi rupiah dari berbagai bidang. Mulai dari menjadi pembawa acara televisi ternama, bisnis kuliner, bisnis penyewaan rumah kost dan lainnya.
  4. Anjasmara yakni artis tampan yang berkecimpung dalam dunia entertainment sebagai pemain sinetron, kemudian juga menekuni profesi lain seperti bisnis travel, distributor alat-alat komputer, event organizer dan lainnya.
  5. Agnes monica sebagai artis Indonesia yang go internasional ini termasuk artis terkaya sekaligus artis dengan bayaran mahal. Tak heran dengan sekali tampil saja, artis muda multi talenta ini mempunyai bayaran tinggi.

 

Dari beberapa artis tersebut, mereka meraih kesuksesan hingga menjadi kaya pun tak terlepas dari jerih payah yang luar biasa. Skill dan bakat yang dimiliki pun kian mendukung hingga menjadikannya sebagai pihak yang professional. Semakin hari pun kian meningkat dan memberikan pundi-pundi finansial yang sama-sama membaik dan melambung tinggi, hingga menjadi kategori artis yang paling kaya.

 

Selain artis tersebut, terdapat artis-artis lainnya dengan nilai kekayaan yang terbilang tinggi. Kekayaan tersebut pun diperoleh dari satu profesi hingga profesi lain yang sama-sama dalam satu lingkup entertainment hingga merambah ke dunia bisnis. Di samping itu, terdapat artis-artis muda dengan usia belia dengan penghasilan tinggi dan menjadi bagian dari artis dengan kekayaan lebih. Beberapa artis tersebut antara lain ialah:

 

  1. Nikita willy.
  2. Luna maya.
  3. Titi kamal.
  4. Dian sastrowardoyo.

 

Ada banyak sekali artis-artis Indonesia dengan kondisi finansial yang terbilang kaya raya. Bahkan kekayaan tersebut kian mengalir dengan hitungan yang terbilang tinggi. Penghasilan tersebut tak terlepas dari kemampuan hingga popularitas yang dimiliki. Bahkan kekayaan yang diperoleh pun tak hanya dari sektor entertainment tetapi juga pada bidang pekerjaan lain. Dimana artis terkaya di Indonesia tersebut aktif dalam dunia hiburan dan ada pula pada jangkauan profesi lain. Seperti halnya dalam menekuni suatu bisnis di berbagai bidang.

 

Menjadi kaya memang ada perjuangannya, jatuh bangun, susah senang pun dirasakan dalam mencapai kesuksesan itu. Bahkan untuk sampai pada nominal finansial yang terbilang sangat tinggi dan kaya raya itu memakan proses yang berbeda-beda. Tak jauh pula dengan usaha-usaha yang ditekuni sedari nol hingga sukses seperti sekarang ini. Semua perjuangan tersebut pun berbeda-beda hingga mampu menginspirasi banyak pihak, terutama para fans berat masing-masing.

 

Pilihan asuransi kendaraan yang berikan perlindungan banjir ada di sini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.