Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Asisten Pribadi Digital yang Memudahkan Semua Urusan Keuangan Kita

by Surtan Siahaan on 30 Agustus, 2017

Asisten Keuangan Pribadi_IPOTPAY_CEKAJA

Urusan mengelola keuangan terkadang sama peliknya dengan usaha mencari uang itu sendiri. Malah, jika uang tidak diurus dengan benar, kerja keras yang sudah dikeluarkan untuk mendapatkan uang tersebut bisa berakhir dengan sia-sia.

Tak heran orang-orang kaya sampai harus mempekerjakan asisten khusus untuk membantu mereka mengatur dan mengelola keuangan. Orang-orang kaya tersebut biasanya memiliki latar belakang profesi yang super sibuk namun menghasilkan banyak uang seperti bintang film, atlet terkenal hingga musisi.

Salah seorang asisten pribadi terkenal yang biasa menangani klien kakap adalah Rob Wilson. Rapper terkenal asal Amerika Serikat, Tyga merupakan satu di antara banyak kliennya. Berikut ini keuntungan yang bisa diperoleh jika kita menggunakan asisten keuangan pribadi:

Mengingatkan kita untuk menyimpan uang dan berinvestasi

Terkadang, masalah yang dihadapi orang bukanlah kemampuan menghasilkan uang. Banyak orang dengan penghasilan tinggi tidak memiliki aset bahkan ketika mereka sudah bekerja selama bertahun-tahun. Penyebabnya karena orang sering lupa dengan batasan gaya hidup yang seharusnya dijalani.

Ketika penghasilan yang diperoleh semakin besar, porsi dana untuk konsumsi semakin besar sementara dana untuk tabungan dan investasi tetap. Padahal, sebesar apapun penghasilan kita tidak akan ada artinya bila pengeluaran konsumsinya masih lebih tinggi.

Di sinilah peran penting asisten pribadi yang mengerti perencanaan keuangan. Dia akan membuka mata kita bahwa uang tak selamanya akan datang dan mengingatkan kita untuk menyimpan uang dan berinvestasi. Tentunya, semua argumentasi asisten pribadi ini disertai fakta dan data yang ilmiah.

IPOTPAY-CekAja

Membuat perencanaan keuangan khusus untuk kita

Setiap orang diciptakan berbeda. Begitu pun dengan tujuan hidup dan target finansialnya. Ada orang yang ingin memiliki rumah sebelum membeli kendaraan, namun ada orang yang ingin menikmati masa pensiunnya dengan berkeliling dunia bersama pasangan.

Untuk meraih target finansial, setiap orang wajib memiliki rencana keuangan. Namun, tak setiap orang punya pengetahuan atau waktu untuk membuatnya. Sementara, bila kita memiliki asisten keuangan pribadi, kita akan dibantu untuk menyusun perencanaan keuangan yang cocok dengan tujuan finansial pribadi.

Membangun portofolio investasi kita

Dalam perencanaan keuangan yang tepat, menentukan portofolio yang tepat adalah pekerjaan yang dilakukan setelah menetapkan target finansial. Keberadaan asisten pribadi akan memudahkan kita menentukan instrumen investasi yang tepat untuk kita.

Nantinya, asisten tersebut akan menganalisa profil kita sebagai investor. Dengan jumlah pemasukan, pengeluaran dan profil kita, astisten pribadi akan menyarankan kita untuk memilih instrumen investasi terbaik. Alhasil, kita tak lagi sembarangan menempatkan uang dengan hanya mengandalkan instuisi atau firasat semata.

Menyelesaikan seluruh tagihan dan kewajiban kita

Tagihan rutin bisa membuat rekening tabungan mengalami kebocoran. Ini terjadi akibat adanya denda bila kita telat membayar tagihan tersebut. Ada banyak tagihan yang berpotensi menggembosi rekening kita seperti tagihan kartu kredit, tagihan cicilan KPR, kredit kendaraan hingga tagihan sehari-hari seperti iuran listrik, PDAM, internet, gas dan telepon.

Lantaran banyaknya tagihan kita kerap lupa. Apalagi jika waktu kita sudah tersita habis untuk urusan pekerjaan. Bila kita punya asisten pribadi, masalah seperti ini tak perlu kita hadapi karena urusan pembayaran akan dilakukan oleh yang bersangkutan.

IPOTPAY-CekAja

Aplikasi yang lebih dari sekadar asisten pribadi

Memiliki asisten pribadi urusan keuangan memang sangat membantu. Namun, tak semua orang punya alokasi dana untuk membayar jasanya. Lagi pula, asisten pribadi juga tidak luput dari kesalahan.

Karena mereka manusia biasa seperti kita, bisa saja mereka lupa atau salah dalam melakukan pekerjaannya. Tapi tenang saja, kemajuan teknologi industri keuangan punya solusi untuk kita.

Solusi itu adalah IPOTPAY, sebuah rekening cerdas yang hadir dengan sistem otomatisasi pengaturan pembayaran dan pembayaran berkala. Lebih canggih dari asisten pribadi, IPOTPAY akan mengontrol semua transaksi pembayaran dan pembelian dengan auto notif melalui email. Ucapkan selamat tinggal pada denda karena telat membayar tagihan rutin kita.

Tak cuma itu, IPOTPAY juga menggabungkan manfaat e-wallet sebagai alat belanja modern dan kemampuan untuk menumbuhkan saldo rekening. Jadi, bila uang yang ada di rekening IPOTPAY tidak dibelanjakan, secara otomatis akan ditempatkan di reksadana pasar uang yang bisa menumbuhkan uang kita.

Menariknya, hasil pengembangan dananya dalam setahun ada di kisaran 7-9% (gross). Soal keamanan, IPOTPAY adalah platform fintech yang terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Produk ini pun diproteksi dengan sistem keamanan SSL 256 bit dan three layer security (password, secure PIN, dan kode OTP) yang menjamin keamanan uang kita.

Mau punya asisten pribadi digital yang memudahkan urusan keuangan Anda? Caranya mudah kok, cukup lakukan registrasi di IPOTPAY.com atau menginstal terlebih dahulu aplikasi IPOTPAY di Play Store atau App Store. Selamat mencoba!

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami