Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Asuransi Teraneh di Dunia

by hanna on 18 September, 2014

Sejatinya, asuransi digunakan untuk sebuah perlindungan. Tapi, pernahkah Anda mendengar asuransi yang melindungi pemiliknya dari serangan makhluk ruang angkasa?

Sebelumnya, CekAja.com telah membahas asuransi anggota tubuh senilai jutaan dolar. Kali ini, mungkin asuransi-asuransi yang akan disebutkan berikut ini cukup bisa membuat Anda geleng kepala. Sebab, bukan saja asuransi untuk perlindungan diculik oleh alien, namun ada asuransi kematian akibat vampir, hingga asuransi perubahan hati. Penasaran? Coba simak artikel ini:

1. Asuransi Diculik Alien

Meski masih diragukan keberadaannya, makhluk ruang angkasa ini dapat dijadikan sebagai produk asuransi. Anda bisa mendapat asuransi ini dengan mudah di London, kota yang disebut sebagai basis penjualan asuransi diculik alien. Di London juga tercatat ada 30 ribu polis asuransi yang merupakan jumlah terbesar di penjuru Eropa. Perusahaan asuransi seperti Farmers pun menawarkan perlindungan terhadap kecelakaan UFO. Nilai asuransi ini berkisar antara 150 – 1,5 juta dolar. 

2. Asuransi Kematian Akibat Hantu

Percaya atau tidak, beberapa orang masih khawatir akan diserang serigala dan vampir, seperti  The Royal Falcon Hotel di Lowestoft, Inggris yang mengasuransikan seluruh pegawainya dengan perlindungan ini. Jika Anda berminat, polis asuransi ini bisa dibeli di perusahaan asuransi Lloyd’s of London.

(Baca juga: Empat Penyakit Penyebab Terbesar Kematian, Bagaimana Atasinya?)

3. Asuransi Rumah Hantu

Atraksi rumah hantu mulai populer di Amerika Serikat pada 1980-an dan orang tua khawatir akan keselamatan anak-anak mereka ketika merayakan Halloween. Dengan beragam tema acara dan atraksi yang ada di rumah berhantu, pihak yang menjalankan atraksi tersebut wajib untuk memiliki cakupan pertanggungan umum bagi para pengunjung. Hal ini untuk mencegah insiden serupa yang pernah terjadi pada seorang remaja yang terserang asma akibat mesin asap di rumah berhantu di St. Louis, AS.

4. Asuransi Uang Tebusan

Asuransi ini dikhususkan bagi para CEO perusahaan yang diculik saat sedang melakukan perjalanan bisnis. Meskipun kebanyakan pelanggan adalah perusahaan-perusahaan multinasional, tapi masyarakat biasa pun dapat memilikinya jika berminat. Cara kerja perlindungan ini adalah perusahaan asuransi akan mengirimkan negosiator untuk menegosiasikan uang tebusan yang diminta sesuai limit yang disepakati dengan pelanggan.

5. Asuransi Mobil Penjual Makanan

Anda menjual makanan dengan mobil? Asuransi mobil penjual makanan agaknya bisa Anda gunakan. Di Los Angeles County, contohnya, tercatat ada 10 ribu mobil penjual makanan yang diasuransikan pemiliknya. Dengan asuransi ini, Anda bisa mengklaim jika terjadi kecelakaan dan kebakaran yang menimpa mobil, termasuk jika makanan yang dijual bermasalah.

(Baca juga: 5 Alasan Hidup di Kota Besar Bikin Pensiunmu Sengsara)

6. Asuransi Investigasi Paranormal

Perburuan hantu di Amerika Serikat menjadi terkenal dalam sepuluh tahun belakangan karena acara TV seperti “Ghost Hunters” dan “Ghost Adventures”. Komunitas paranormal yang sah secara rutin melakukan investigasi paranormal, dan seperti bisnis lainnya, mereka memerlukan pertanggungan umum dan cakupan ganti rugi profesional yang diperoleh dalam asuransi.

7. Asuransi Perubahan Hati

Asuransi pernikahan mengganti kerugian akibat hal-hal buruk yang dapat terjadi pada hari pernikahan, termasuk penutupan tempat acara dan cedera. Beberapa polis asuransi bahkan memberikan penggantian kerugian jika hati calon pengantin berubah dan tidak mau menikah.

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.