Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Asuransi Kesehatan dari Sinarmas

by lhmdi on 3 Maret, 2016

tips sehat_ asuransi kesehatan - CekAja.com

Dari berbagai macam jenis asuransi yang saat ini diperkenalkan masyarakat, tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran asuransi kesehatan sinarmas.

Apalagi ditengah tingginya berbagai macam aktivitas serta persiapan prioritas masa depan, seperti pendidikan, kesehatan, hingga persiapan masa tua. Sebagai contoh, di bidang pendidikan, para orang tua atau pasangan yang akan menikah tentunya sudah membuat rencana serta persiapan pendidikan untuk anak-anak mereka di waktu yang akan datang.

Biaya pendidikan yang sangat besar dan akan terus bertambah di setiap tahunnya membuat semua orang tua mulai memikirkan persiapan biayanya. Begitu juga dengan kesehatan, ketika aktifitas sehari-hari dan pola hidup yang tidak seimbang dapat menyebabkan terjadinya berbagai macam gangguan kesehatan.

(Baca juga: Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan yang Wajib Diketahui OrangTua)

Nah! Untuk selain pola serta gaya hidup sehat yang diperlukan, maka menyiapkan sejumlah rencana keuangan untuk kesehatan di masa depan pun perlu diperhatikan. Salah satu rencana dan menyiapkan strategi keuangan yang tidak terduga ini bisa disikapi dengan kepemilikan asuransi. Lalu, apa sebenarnya seperti apa peran penting dari sebuah asuransi?

Setiap perusahaan asuransi akan memberikan keuntungan kepada setiap nasabah berupa jaminan dan perlindungan aset yang dimiliki, baik itu kesehatan, jiwa, pendidikan dan lain-lainnya. Misalnya, ketika kamu mengalami kecelakaan dan belum mampu membiayai perawatan di rumah sakit, maka dengan memiliki asuransi, setidaknya beban biaya perawatan akan menjadi berkurang.

Disinilah peran asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi membantu kamu yang sudah bergabung dan membayar preminya tiap bulan. Klaim yang akan kamu ajukan untuk membayar pembiayaan perawatan di rumah sakit bisa ditanggung sebagian atau bahkan sepenuhnya oleh pihak asuransi.

Nah! Asuransi kesehatan sinarmas pun memiliki beberapa layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan masyarakat. Apa saja ya jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh sinarmas? Berikut pilihannya.

Asuransi kecelakaan diri

Asuransi kecelakaan diri yang ditawarkan oleh Sinar mas terbagi menjadi tiga bagian. Pertama Simas personal accident yang memberikan perlindungan risiko Kematian akibat kecelakaan, mengalami cacat tetap akibat kecelakaan, hingga biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

Kedua, Group personal accident, yang ditujukan kepada perusahaan dalam memberikan perlindungan pada setiap karyawan saat terdampak berbagai risiko kecelakaan baik di kantor, di rumah dalam perjalanan yang mengakibatkan luka badan, cedera hingga meninggal dunia.

Ketiga, Travel insurance yang diberikan kepada nasabah yang bergabung serta mendapatkan perlindungan penuh ketika akan melakukan perjalanan mudik, perjalanan dalam negri serta luar negri.

(Baca juga: Risiko yang Dijamin dalam Asuransi Kecelakaan Diri)

Asuransi kesehatan

Khusus untuk asuransi kesehatan, sinarmas punya empat produk yang unik di setiap jenisnya.

Pertama, simas sehat executive, yang memberikan solusi untuk mengatasi risiko keuangan ketika terjadinya kecelakaan sakit, rawat inap pada nasabah dengan biaya yang terus meningkat setiap waktunya.

(Baca juga: Cerdas Pilih Asuransi Kesehatan Sesuai Bujet)

Kedua, simas sehat Gold yang memberikan perlindungan berupa jaminan terbaik ketika rawat inap, pertanggungan yang berlaku di seluruh dunia, hingga gratis jaminan asuransi kecelakaan di ri dengan nilai Rp 10.000.000

Ketiga, simas sehat corporate yang merupakan jenis asuransi yang ditujukan kepada karyawan dan keluarganya dengan beragam jenis jaminan seperti rawat inap, rawat jalan, melahirkan, perawatan gigi, hingga kesehatan mata. Asuransi kesehatan sinarmas merupakan jenis asuransi yang cukup bagus. Apalagi asuransi kesehatan sinarmas msig. Apakah asuransi sinarmas msig? Sinar mas asuransi produk asuransi sinarmas.

Terakhir, simas sehat income yang memberikan berbagai macam jenis santunan tunai. Berikut beberapa layanan yang diberikan melalui jenis asuransi ini:

  1. Santunan tunai harian yang memberikan pertanggungan senilai Rp 1.000.000, per hari selama 365 hari dalam satu tahun atau sebesar Rp 365.000.000, Untuk mengikuti asuransi ini kamu hanya perlu mendaftarkan premi Rp 1.200, per hari.
  1. Santunan Pembedahan yang memberikan pergantian keuangan untuk biaya pembedahan hingga Rp 20.000.000 per operasi bedah yang dilakukan.
  1. Santunan meninggal dunia dan cacat tetap, yang memiliki nilai Rp 200 juta, bagi nasabah yang mengalami cacat tetap atau meninggal akibat kecelakaan dalam perjalanan baik saat mengendarai mobil atau motor pribadi.

Sekarang, jenis asuransi kesehatan sinarmas mana yang akan menjadi pilihan kamu?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.