Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

by Estrin Vanadianti Lestari on 17 Januari, 2020

Seperti yang kita tahu, bahwa asuransi merupakan sebuah produk finansial, yang berfungsi sebagai pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, dimana pihak yang satu berkewajiban membayar iuran atau premi. Asuransi juga memiliki banyak jenis sesuai kegunaannya, di antaranya ada asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, perjalanan, pendidikan, bisnis dan lain-lain.

Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Bukan lagi menjadi sebuah gaya hidup, asuransi saat ini sudah menjadi sebuah hal yang wajib dimiliki setiap individu. Dari banyaknya produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di dunia, kira-kira produk asuransi apa saja ya, yang menjadi asuransi terbaik 2020 versi CekAja?

Manfaat Asuransi Secara Umum

Namun, sebelum membahas tentang asuransi terbaik 2020 versi Cekaja, serta bagi kamu yang masih awam dengan produk finansial yang satu ini, sebaiknya intip dulu apa saja manfaat asuransi secara umum, untuk kehidupanmu, terlebih untuk masa depan:

Deretan Asuransi Terbaik 2020 Versi Cekaja

Setelah tahu manfaat asuransi secara umum, yuk langsung simak deretan asuransi terbaik 2020 versi CekAja, sekaligus manfaat dari masing-masing asuransi, berdasarkan jenisnya.

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi yang paling umum dimiliki seseorang adalah asuransi kesehatan. Nah, dalam memilih asuransi kesehatan, kamu wajib memperhatikan hal-hal kecil, agar bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Produk asuransi kesehatan juga bisa mmberikanmu manfaat secara khusus, yakni sebuah jaminan biaya kesehatan atau perawatan, ketika kamu mengalami kecelakaan atau sakit. Dimana asuransi kesehatan bisa menjamin ketersediaan dana yang dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan kesehatan kamu.

Berikut ini adalah rekomendasi pilihan asuransi terbaik 2020 versi CekAja:

Allianz - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan.jpg

Asuransi terbaik 2020 versi CekAja yang pertama adalah Allianz. Dimana perusahaan asuransi ini menawarkan asuransi kesehatan dengan total premi setahun mencapai Rp11.250.000 untuk rawat inap.

Selain itu, Allianz juga menawarkan asuransi berbasis syariah, yakni Allianz Syariah Care. Manfaat yang akan kamu dapatkan dari asuransi ini di antaranya adalah rawat inap, penggantian biaya perawatan, menjalani persalinan, rawat jalan, rawat gigi, hingga santunan harian.

AXA - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi terbaik 2020 versi CekAja selanjutnya di bidang kesehatan adalah AXA. Menawarkan premi asuransi kesehatan hingga Rp 12.674.000 dalam setahun untuk rawat inap, AXA juga merupakan asuransi kesehatan yang tidak memberlakukan limir per perawatan, meski harga preminya cukup tinggi.

Selain itu, klaim yang akan dibayarkan dari biaya perawatan adalah maksimal Rp80 juta setahun. Untuk pertanggungan biaya rawat inap, yakni sebesar Rp750.000 dan maksimal hanya 60 hari dalam setahun.

Manulife - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi terbaik 2020 versi CekAja berikutnya adalah Manulife. Dimana premi yang ditawarkan Manulife lebihrendah, yakni sebesar Rp9.854.000 untuk rawat inap. Untuk biaya pertanggungan kamarnya adalah Rp800 ribu sehari, dengan maksimal 60 hari dalam setahun.

(Baca Juga: Kenali Tips Memilih Asuransi yang Tepat Sebelum Mengajukannya!)
  • Cigna

Cigna - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Cigna, juga menjadi salah satu daftar asuransi terbaik 2020 versi CekAja. Cigna yang merupakan anak perusahaan dari Cigna Corporarion di Amerika Serikat ini, juga memiliki beberapa produk asuransi kesehatan, seperti Family EaziCare.

Family EaziCare merupakan asuransi kesehatan keluarga, dimana premi asuransi ini ditenukan dengan berapa santunan per harinya dan yang paling tua. Tidak hanya itu, premi dari asuansi ini juga tergolong murah bila dibandingkan asuransi kesehatan lainnya.

  • Prudential

Prudential - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi kesehatan berikutnya adalah Prudential, yang juga masuk dalam daftar asuransi terbaik 2020 versi CekAja. Dimana asuransi ini juga sudah sangan dikenal dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Asuransi kesehatan yang satu ini juga bisa mengganti pembayaran terkait dengan kesehatan.

Mulai ari iaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah atau operasi, dan tindakan lainnya. Selain itu, kamu uga bisa merasakan manfaatnya secara internasional loh.

2. Asuransi Kendaraan

Tidak hanya untuk kesehatan manusia saja, ternyata asuransi juga diciptakan untuk kendaraan. Dimana dalam memilih asuransi kendaraan yang sesuai dengan kebuthan, bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, jika salah pilih, akibatnya kamu malah tertipu dengan embel-embel menggiurkan.

Adapun manfaat dari asuransi kendaraan adalah, bisa memberikanmu perlindungan dari kerugian atau kerusakan kendaraanmu. Dimana kerugian atau kerusakan yang ditanggung oleh pihak asurasi di antaranya adalah:
– Kecelakaan lalu lintas (tabrakan, benturan, hingga terperosok)
– Perbuatan jahat dari orang lain (korban dari tawuran, rampok, pencurian dll)
– Kebakaran
– Bencana Alam (kebanjiran, tsunami, gempa bumi dll.)

Untuk menghindari hal-hal tersebut terjadi, mak kamu perlu tahu deretan asuransi terbaik 2020 versi CekAja, dari asuransi kendaraan yang paling direkomendasikan:

  • Jasa Raharja Putera

Jasa Raharja Putera - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi terbaik 2020 versi CekAja, untuk kendaraan yang pertama adalah Jasa Raharja Putera. Berdiri sejak tahun 1993, Jasa Raharja unggul dengan beberapa produk asuransinya yakni JP-Astor, JP-Bonding, JP-Graha, JP-Aspri, dan JP-Askred, dimana JP-Astor dianggap sebagai salah satu asuransi mobil terbaik 2020.

  • Allianz Utama Indonesia

Allianz Utama Indonesia - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan.jpg

Asuransi terbaik 2020 versi CekAja yang kedua untuk kendaraan adalah Allianz Utama Indonesia. Tidak hanya unggul untuk asuransi kesehatan, Allianz juga ternyata bisa memberikan jaminan atas kerusakan atau kerugian kendaraan kamu, akibat kecelakaan, bencana alam, tindak kejahatan dan kebakarab.

Berdiri sejak tahun 1981, Allianz sendiri memiliki tiga jenis asuransi mobil, seperti Allianz Mobilku Grand, Allianz Mobilku Eco, dan Allianz Mobilku Non Paket. Dimana masing-masing deskripsinya adalah sebagai berikut:

– Allianz Mobilku Grand: Biaya penggantiannya saa atau bahkan lebih dari 75% dari harga sebenarnya kendaraan.
– Allianz Mobilku Eco: Biaya penggantian atau jaminan perlindungan adalah sebesar 10% dari limit santunan kecelakaan diri.
– Allianz Mobilku Non Paket: Biaya penggantian maksimal sebesar Rp10 juta setiap kendaraan.

  • Sinar Mas

Sinar Mas - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Sinar Mas merupakan perusahaan besar yang juga memiliki produk asuransi, dimana produknya masuk dalam daftar asuransi terbaik 2020 versi CekAja. Asuransi ini menawarkan tiga produk unggulan yakni abungan comprehensive dan TPL, TLO dan TPL, serta TPL saja.

  • Gardaoto

Gardaoto - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi terbaik selanjutnya adalah Gardaoto. Masih satu perusahaan dengan Astra, asuransi ini bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraanmu. Asuransi ini jug memiliki dua tipe proteksi, yakni comprehensive dan total loss only.

Selain itu, Gardaoto juga memiliki cara klaim yang tergolong mudah, yakni mulai dari Garda Mobile Otocare, garda Akses 24 jam melalui 1500112, klaim melalui website resmi, hingga unit layanan strategis yang tersedia.

3. Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan merupakan asuran yang dapat memberikan kamu jaminan pelindungan kepada para pemegang polis, ktika sedang dalam perjalanan seperti perlindungan biaya medis, kehilangan barang di bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, dan lainnya.

Nah, sebelum kamu menyesal, sebaiknya sisihkan budget liburanmu untuk membeli asuransi perjalanan. Dan berikut beberapa asuransi terbaik 2020 versi CekAja:

  • AIG Travel Guard-Premier

AIG Travel Guard-Premier - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi terbaik untuk perjalanan yang aman dan nyaman adalah AIG. Asuransi perjalanan yang berlaku di seluruh dunia , kecuali negara-negara Schengen, bisa kamu manfaatkan dalam waktu maksimum durai perjalana 180 hari.

Selain itu, asuransi ini juga memberikan jaminan atas kecelakaan diri, biaya pengobatan, bagasi, dan barang-barang pribadi (bagasi hilang, bagasi delay), keterlambatan, pembatalan, dan pengurangan perjalananm evakuasi darurat, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa membeli asuransi ini dengan premi mulai dari Rp52 ribu untuk perjalanan domestik selama 1-4 hari, Rp282 ribu untuk perjalanan ke seluruh dunia dengan durasi yang sama.

  • Chubb Travel Insurance-Internasional dan Domestik

Chubb Travel Insurance-Internasional dan Domestik - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan

Asuransi terbaik selanjutnya adalah Chubb. Dimana asuransi ini menawarkan beberapa pilihan, yakni Deluxe, Superior, Standart, dan ASEAN. Untuk manfaatnya hampir sama dengan asuransi perjalanan pada umumnya, dengan contoh perhitungan premi sebagai berikut:

Internasional
Contoh perjalanan ke Jepang, selama 7 hari yakni Rp535.500 (Internasional Deluxe), Rp395.500 (International Superior), dan Rp283.500 (Internaional Standart).

Domestik
Contoh perhitungan premi untuk perjalanan domestik selama 7 hari adalah Rp79.000 untuk Deluxe, Rp63.000 untuk Superior, dan Rp47.500 untuk Standard.

(Baca Juga: Yuk, Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020)
  • Allianz – New Annual TravelPro

Allianz - New Annual TravelPro - Asuransi Terbaik 2020 Versi CekAja, Mulai dari Kesehatan hingga Perjalanan.jpg

Salah satu produk asuransi dari Allianz, yakni New Annual Travelpro, ternyata masuk dalam daftar asuransi terbaik 2020 versi CekAja. Memiliki keunggulan, mulai dari pilihnnya plan yang fleksibel, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, terdapat layanan 24 jam Emergency Assistance, hinga bisa menikmati limit biaya pengobatan di luar negeri yang tidak terbatas.

Asuransi ini juga tersedia dalam beberapa paket, yakni New TravelPro Premium, New TravelPro Deluxe dan New TravelPro Superior, dan New TravelPro Basic Schengen.

Bagaimana? Salah satu produk finansial yakni asuransi ini sangat bermanfaat untuk kehidupan kamu bukan? Terlebih untuk kehidupan di masa depan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait informasi lengkap dari produk-produk asuransi lainnya, kamu bisa cek dan bandingkan hanya di situs CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk