Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Asyiknya Traveling Hemat Gunakan Bus Berklakson Telolet

by Tisyrin N. T on 27 Desember, 2016

tips naik bus - CekAja.com

Demam “Om Telolet Om” menjangkiti masyarakat Indonesia belakangan ini. Mendadak semua orang menyukai dan memburu suara unik klakson bus yang berbunyi “telolet telolet”.

Lantas, apakah perburuan di pinggir jalan terhadap bus berklakson telolet itu membuat kamu penasaran untuk menaiki moda transportasi tersebut? Sebab nyatanya, traveling dengan menggunakan bus sangat mengasyikkan.

Mulai dari bisa menciptakan wisata murah, tidak perlu kehabisan tiket, hingga segudang pengalaman perjalanan akan kamu dapatkan. Apalagi jika bus yang kamu tumpangi memiliki klakson “telolet telolet”.

Nah, berikut adalah beberapa alasan kamu harus mencoba traveling dengan bus;

Ongkos, relatif lebih hemat

Seringkali, bepergian dengan bus jauh lebih hemat daripada menggunakan pesawat atau moda transportasi lainnya. Pasalnya, biasanya harga tiket bus relatif lebih murah. Dengan begitu kamu bisa menghemat bujet perjalanan.

Alihkan uangnya untuk membayar penginapan yang layak atau untuk tambahan uang jajan selama berada di kota tujuan. Namun, kamu harus menyediakan lebih banyak waktu karena perjalanan dengan bus tak secepat pesawat atau kereta api.

Menjangkau daerah yang jauh dari bandara

Jika kamu ingin berkunjung ke daerah yang jauh dari bandara, bus akan membantumu sampai ke daerah tujuan. Jadi tak perlu khawatir untuk berkelana hingga ke daerah-daerah eksotik yang tak bisa dijangkau dengan pesawat atau kereta api.

Dimanjakan oleh pemandangan alam atau daerah yang dilewati

Kamu akan melewati beberapa kota dan desa, dan bisa menikmati pemandangannya dari jendela bus. Meski tak mampir, kamu bisa melihat-lihat suasana kota atau desa yang kamu lewati serta pemandangan alam yang menghibur perjalananmu.

(Baca juga: Liburan Tahun Baru Murah di Yogyakarta)

Bisa membawa bekal

Kamu tidak bisa membawa bekal sembarangan ke dalam kabin pesawat. Namun, jika naik bus, kamu lebih leluasa ketika akan membawa bekal. Bus tertentu bahkan berhenti di rumah makan kepercayaannya. Jadi, kamu tak perlu khawatir kelaparan.

Tidak ribet untuk membeli tiketnya, bisa on the spot

Berbeda dengan moda transportasi jarak jauh lainnya, untuk naik bus kamu tak perlu terlalu pusing dengan urusan memesan tiket. Karena selain membeli tiket di agen atau terminal, kamu bisa membeli tiket secara langsung setelah kamu mendapatkan tempat duduk di dalam bus.

Terkecuali ketika kamu bepergian di momen tertentu, libur lebaran misalnya, kamu harus antisipasi terkait tiket.

(Baca juga: Liburan Tahun Baru Enaknya Kemana ?)

Jadwal keberangkatan fleksibel, bahkan beberapa ada yang 24 jam

Jadwal keberangkatan bus tergolong fleksibel. Bahkan beberapa bus siap berangkat 24 jam. Jadi kamu tinggal menyesuaikan saja dengan waktu yang kamu punya.

Bus juga ada yang punya fasilitas lengkap, mulai dari TV, WiFi hingga colokan

Jangan hanya membayangkan bus yang panas tanpa AC. Kamu juga bisa menjumpai bus yang punya fasilitas lengkap dari mulai AC, televisi WiFi hingga colokan, dijamin kamu akan merasa nyaman dan betah bepergian dengan bus.

(Baca juga: Deretan Hari Libur Nasional 2017)

Bisa turun di mana pun tak harus di terminal

Saat naik bus, kamu tak harus turun di terminal. Kamu bisa memilih turun di mana pun di lokasi yang terdekat dengan tujuanmu.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami