Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Atlet Indonesia Ini Jadi Miliarder Setelah Pindah ke Luar Negeri

by Surtan Siahaan on 27 Februari, 2016

atlet olahraga _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Jika mau kaya, jadilah pengusaha. Begitu nasihat yang sering kita dengar di Indonesia. Tapi lain halnya jika kamu hidup di luar negeri. Jika ingin kaya-raya, orang disarankan untuk menjadi atlet.

Di luar negeri, olahragawan adalah salah satu profesi yang bisa mewujudkan mimpi menjadi miliarder. Seorang atlet bahkan bisa memiliki kekayaan jauh lebih banyak dari pengusaha atau pejabat negara sekalipun. Tidak perlu contoh yang muluk, banyak atlet Indonesia yang menjadi miliarder setelah bekerja di luar negeri. Siapa saja mereka? Ini daftarnya:

Andik Virmansyah

download (1)

 Bekas penyerang Persebaya 1927, Andik Viransyah, mengalami peningkatan kekayaan sejak hengkang ke klub Malaysia bernama Selangor FA. Bayangkan saja, selama bermain di negeri Jiran, pesepakbola yang diberi julukan Messi dari Indonesia ini mempunya bayaran US$ 150 ribu per tahun atau sekitar Rp 1miliar rupiah. Bukti peningkatan kekayaan Andik juga pernah diwartakan stasiun televisi lokal yang memberitakan pembelian rumah baru untuk orang tua Andik di Surabaya. (Ingin punya rumah secara kredit? Ajukan Kredit Pemilikan Rumah dengan bunga terbaik di sini)

Titus Bonai

download (2)

Sejak PSSI dibekukan dan seluruh kompetisi sepakbola domestik dibubarkan, banyak pemain sepakbola klub dalam negeri yang bekerja di luar negeri. Salah satunya adalah Titus Bonai, mantan pemain depan Persipura.

Tidak jauh-jauh, klub tujuan Tibo adalah Karketu Dilli FC. Iming-iming bayaran selangit pun membuat banyak yang tertarik. Selain Tibo, begitu Titus biasa disebut, ada sejumlah pemain lain seperti Patrich Wanggai dan Abdul Rahman yang hengkang menuju Timor Leste. Kabar yang beredar, gaji yang ditawarkan untuk tiap pemain mencapai Rp 800 juta per musim.

Belakangan ini Timor Leste memang tengah gencar merekrut pemain sepak bola asal Indonesia karena negara bekas jajahan Portugis tersebut ingin mengembangkan industri sepak bolanya.

Greg Nwokolo

download (3)

 Andai saja PSSI tidak dibekukan dan liga domestik terus bergulir, Greg adalah pemain termahal di Indonesia dengan gaji senilai Rp 1,5 miliar. Karena situasi yang tidak menentu Greg memutuskan pindah menuju Thailand dan bergabung dengan BEC Tero Sasana.

Meski nilainya turun dibandingkan dengan apa yang bakal diterimanya di Indonesia, Greg tetap memiliki penghasilan fantastis. Seperti yang diberitakan, Greg dibayar Rp 1 miliar selama setengah musim. (Baca juga: Dapatkan kredit kendaraan bermotor dengan persyaratan mudah di sini)

Sergio Van Dijk

Sergio-Van-Dijk-Ingin-Berduet-Dengan-Boaz

Sama seperti Greg, pemain naturalisasi berdarah Belanda, Sergio Van Dijk juga punya daya jual yang tinggi di Indonesia. Saat direkrut Persib Bandung dari Adelaide United pada musim 2013, pemain berkepala plontos ini ditebus dengan uang Rp 5 miliar. Selain itu, Greg juga memperoleh gaji Rp 1,5 miliar untuk bermain selama semusim.

Greg yang pada tahun 2014 hengkang menuju klub Sepahan, Iran mendapat bayaran Rp 5 miliar untuk bermain selama semusim. Bisa dinilang, Van Dijk adalah salah satu atlet Indonesia yang memiliki nilai jual terbesar di bursa sepak bola dunia.

Ingin kaya seperti para atlet Indonesia yang berlaga di kancah internasional? Investasikan uangmu dalam instrumen investasi terbaik di sini

Tentang Penulis