Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Awas, 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Miskin Mendadak!

by Rafly Aditia on 23 November, 2016

tips atur uang ibu rumah tangga _ kartu kredit - CekAja.com

Mendadak kaya tentu menjadi keinginan banyak orang. Tetapi kalau mendadak miskin? Tentu tidak ada yang menginginkannya. Namun realita berkata lain, kamu bisa saja jadi miskin mendadak apabila nasib apes menimpamu.

Memang sangat banyak kesialan yang bisa menimpa dirimu, tetapi 7 hal ini lah yang bisa bikin kamu jadi miskin mendadak:

Ajukan asuransi properti agar rumah dan bisnis tetap aman dari risiko menimpa.

Rumah kebakaran

Hal pertama yang bisa bikin kamu miskin mendadak adalah ketika rumah mengalami kebakaran. Seperti pepatah bilang, api saat kecil jadi kawan sementara ketika besar jadi lawan.

Yup, kalau rumahmu habis dilalap si jago merah tentu tidak ada yang bisa kamu lakukan selain mengikhlaskan segala yang habis terbakar. Kecuali rumahmu sudah didaftarkan dalam langganan asuransi, kerugian yang dialami tentu bisa digantikan nantinya. (Baca juga:Berbincang dengan Hani Hikaru, Vlogger Cantik yang Jago Merias Wajah)

Musibah banjir besar

Cuaca yang sangat ekstrim belakangan ini membuat beberapa daerah seperti di Bandung mengalami banjir besar. Tidak sedikit rumah-rumah yang tidak berada di lokasi rawan banjir mendadak harus mengalami terjangan banjir bandang.

Bukan cuma bikin cat rumah keruh, banjir bandang kerap kali membuat rumah mengalami rusak berat bahkan hingga rubuh. Kalau sudah begitu, yang bisa kamu andalkan hanyalah asuransi properti karena dengan asuransi kerugian yang ada bisa tergantikan.

Lebih baik kamu membayar iuran bulanan yang tidak seberapa tapi bisa mendapatkan tanggungan, dibanding harus pasrah kehilangan harta benda termasuk rumah saat banjir besar datang.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Mobil digondol maling

Pasti kamu bakal sedih kalau mobil kesayangan yang masih dicicil harus raib digondol maling. Bukan cuma kerugian material saja yang dialami, tetapi kerugian waktu karena harus mengurus ini itu tentu bakal membuatmu letih. Guna membuat mobil tetap aman dan tidak menjadi target maling, ketahui tipsnya di sini.

Mengalami kecelakaan

Siapa sih yang bisa menjamin dirinya tidak akan mengalami kecelakaan sepanjang hidup? Tentu tidak ada yang bisa menjamin, risiko berkendara bahkan kecelakaan saat bekerja pasti ada.

Untuk itu, kamu sudah harus bersiap diri apabila hal yang tidak diinginkan tersebut menimpa dirimu atau keluarga dengan berhati-hati saat berkendara. Pastikan juga kondisi kendaraan selalu dalam keadaan prima. Terakhir, pastikan kamu memiliki asuransi kecelakaan diri guna mengcover kerugian yang kamu alami saat kecelakaan menimpa.

Salah berinvestasi

Tidak sedikit orang yang terpukau dengan kata-kata atau bujukan maut dari investasi-investasi yang tidak jelas. Dengan iming-iming untung hingga berkali-klai lipat dalam waktu singkat, seluruh uang yang dimiliki nekat diinvestasikan sekaligus.

Kalau sudah begitu, bisa-bisa kerugian besar yang dialami. Jadi kamu harus pitnar-pintar kalau ingin berinvestasi. Pelajari dulu instrumen investasi yang kamu pilih dengan baik dan cermat, jangan sampai niatnya untung malah jadi rugi besar.

CekAja-dbs-manajemen-kekayaan-investasi

Terkena scam kartu kredit

Kasus penipuan alias scam kartu kredit belakangan ini marka terjadi, tentu hal tersebut sangat dihindari. Apabila kartu kreditmu berhasil dijebol orang, bisa-bisa miskin mendadak karena utang-utang dan tagihan yang mendatangimu langsung membengkak. (Baca juga: PNS Lebih Gampang Ajukan Kredit Rumah, Ini Alasannya)

Mengidap penyakit ganas

Kesehatan merupakan hal yang harus kamu jaga dengan baik-baik. Berolahraga secara rutin serta menjalani pola makan dan pola hidup sehat adalah sebuah keharusan. Karena kalau kamu tidak menjalani hal tersebut, bisa saja penyakit ganas menyerang tubuh. Kalau sudah begitu, pasti kamu harus direpotkan dengan bolak-balik rumah sakit.

Belum lagi biasanya penyakit-penyakit serius memerlukan pengobatan yang serius dan dana yang banyak, tidak sedikit orang yang mendadak miskin karena harus berjuang melawan penyakit.

Butuh asuransi kesehatan yang diterima ratusan rumah sakit berkualitas? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.