Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ayo Belajar Kaya dari Cara Hello Kitty Menghasilkan Uang

by JTO on 7 September, 2015

uang receh - CekAja.com

Wajahnya yang lucu nan menggemaskan tentu akan melekat di hati setiap orang. Hello Kitty pun mengerti cara memaksimalkan modal ‘tampang’ imutnya demi menambah pundi-pudi kekayaannya. Padahal, ikon buatan Sanrio ini sudah sangat kaya.

Dengan caranya sendiri, Hello Kitty pun tak kesulitan membuat kekayaannya tak pernah surut. Seperti dilansir portal CNNMoney, ada setidaknya enam cara yang telah dilakukan Hello Kitty untuk mempertahankan statusnya sebagai salah satu sosialita imut yang digemari jutaan orang. Apa saja?

Ikut bermain di pertandingan baseball

Hello Kitty- lengkap dengan seragam – menjadi pelempar bola pertama untuk pertandingan baseball di Amerika Serikat dan Jepang. Dia pernah tampil bersama Los Angeles Dodgers, Arizona Diamondbacks, dan San Francisco Giants. ‘Orang tua’ Hello Kitty, Sanrio, bahkan membuat kesepakatan promosi dengan tim Dodgers asal Los Angeles, AS.

Dampaknya pun sangat kentara. Kesepakatan ini pun menular pada setidaknya 30 tim yang berlaga di Major League Baseball di AS. Sosok Hello Kitty pun menghiasi souvenir tim-tim itu, mulai dari topi, jersey, sampai cover telepon genggam.

Hadir di produk headphone

Pada tahun 2014, Sanrio bekerja sama dengan produsen headphone Beats by Dre untuk memproduksi headphone seharga USD 250 dan earbuds seharga USD 150. Kedua produk ini menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Hello Kitty yang ke-40. Produk ini sangat sukses dan telah terjual sampai mancanegara.

 

Menjadi diplomat internasional

Caranya? Ikut meramaikan produk aksesoris telepon genggam yang berupa gantungan. Hello Kitty bersanding dengan bendera Uni Eropa. Tujuannya, untuk memperkenalkan euro dan menjalin hubungan baik antara Jepang dan Uni Eropa. Tahun lalu, Jepang bahkan mengirim Hello Kitty ke orbit dalam misi satelit untuk mempromosikan industri teknologi tinggi negara itu. (Baca juga: Walau Supir, Mereka Justru Diganjar Gaji Selangit, Siapa Saja Mereka?

Menjadi maskot liburan

Kepopuleran Hello Kitty di Amerika Serikat sangat tidak diragukan lagi. Balon besar Hello Kitty setiap tahun hadir dalam parade Thanksgiving Day di New York sejak 2007. Balonnya begitu besar, bahkan pita merah yang selalu menempel di sisi kiri kepala Hello Kitty panjangnya hampir dua meter.

Menghangatlan bayi dan ibu seusai persalinan

Tampaknya Hello Kitty ingin segera mendapatkan tambahan penggemar. Sebuah rumah sakit di Taiwan menjadi tempat pertama dan satu-satunya yang memiliki pusat perawatan ibu dan bayi Hello Kitty. Ruangan perawatan pun dibuat berhiaskan wajahnya atau bertemakan warna unggulan Hello Kitty, pink. Mulai dari selimut bayi, dekorasi ruang perawatan sang ibu, bahkan sampai dengan sarana perawatan bayi yang digunakan para perawat di rumah sakit itu.

Menjadi aksesoris toilet canggih

Hello Kitty baru-baru ini meluncurkan produk toilet berteknologi tinggi. Sanrio telah menunjukkan prototipenya pada Februari lalu. Toilet ini dilengkapi dengan penghangat tempat duduk dan air hangat.

 

Ajukan pinjaman untuk kembangkan bisnis di sini.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.