Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Ayo Buktikan, Cukup Rp 20 Ribu Pria Bisa Jadi Lebih Perkasa

by Rafly Aditia on 6 Agustus, 2016

Buah-buahan Penghilang Stres - CekAja

Zaman sekarang semua serba mahal. Orang pun beranggapan bahwa sesuatu yang berkualitas pasti berharga mahal. Padahal anggapan tersebut salah total, kamu masih bisa membeli makanan sehat yang bisa membuat tubuh lebih berenergi dengan harga yang ramah.

Bahkan dengan uang Rp 20 ribu, kamu bisa memilih makanan sehat kaya nutrisi dan bisa memberikan banyak tenaga untuk beraktivitas. Yup, dengan uang Rp 20 ribu, kita sudah bisa membeli satu sisir pisang. Jangan langsung memandang remeh manfaat pisang. Sebab buah satu ini  memiliki segudang manfaat.

Karbohidrat tinggi

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs kesehatan ternama fatsecret, pisang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup besar. Setiap satu buah pisang berukuran sedang rata-rata memiliki kandungan karbohidrat sebesar 26,95 gram. Kandungan ini membuat pisang menjadi salah satu buah yang paling baik untuk mengembalikan tenaga ketika letih beraktivitas. (Baca juga: Kenapa Zaman Sekarang Pria Wajib Mapan Secara Finansial?)

Non kolesterol dan rendah lemak

Pisang juga sangat baik bagi kamu karena pisang sama sekali tidak mengandung kolesterol. Bahkan pisang termasuk buah-buahan yang rendah lemak. Satu buah pisang hanya memiliki kandungan lemak sebesar 0,39 gram. Jadi, buat kamu yang sedang diet, pisang bisa dijadikan alternatif asupan yang tepat.

Ada kandungan proteinnya

Ternyata buah yang di Yunani memiliki nama musa paradisiaca ini juga punya kandungan protein. Jumlah kandungan protein pada satu buah pisang rata-rata mencapai 1,29 gram. Oleh karenannya,  pisang termasuk buah dengan kandungan protein tinggi.

Bagus untuk kamu yang suka berolahraga

Dengan kandungan protein yang cukup tinggi untuk ukuran buah-buahan, karbohidrat tinggi, rendah lemak dan non kolesterol. Maka pisang sangat cocok buat kamu yang suka berolahraga. Bahkan beberapa atlet di dunia punya kebiasaan mengonsumsi pisang terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas olahraga. (Baca juga: Olahraga Ini Terbukti Ampuh Meningkatkan Kesehatan Jantung)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.