Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ayo Ceritain Siapa Pahlawan Finansial Kamu dan Rebut Hadiah Jutaan Rupiah dari CekAja!

by Gentur Putro Jati on 16 Agustus, 2019

Seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, bernama Leony Sondang Suryani mendadak viral diperbincangkan di media sosial beberapa waktu lalu. Perempuan berusia 22 tahun itu, berhasil meraih gelar sarjana dari Fakultas Hukum Undip dengan IPK 3,67 (cum laude) hanya dalam waktu 3 tahun 9 bulan.

Tetapi bukan IPK cum laude atau singkatnya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kuliah yang membuat kisahnya jadi viral. Saat menghadiri wisuda di kampusnya pada Rabu, 7 Agustus 2019 lalu, Leony tampil berbeda dari wisudawan lainnya.

Perempuan asal Bogor yang akrab dipanggil Lele oleh rekan-rekannya itu, mengenakan jaket Gojek sebagai pelapis toga dan kebaya. Sejak semester V, Leony memang mencari uang untuk membiayai kuliahnya sebagai driver ojek online (ojol) guna membantu orang tuanya. Empat driver ojol lain yang sering membantunya di lapangan juga nampak hadir di acara spesial tersebut.

Pahlawan Finansial

Ke-empat orang inilah yang layak disebut sebagai Pahlawan Finansial bagi Leony. Sebab tanpa bantuan dari rekan-rekannya tersebut, skripsi Leony bisa jadi tersendat dan ia tidak mungkin bisa menyelesaikan kuliahnya dengan cepat.

“Di Semarang seduluran (persaudaraan) antar sesame driver itu kuat, sampai skripsi saya saja dibantu,” kata Leony yang mengambil skripsi soal batas dalam perkawinan dini.

Awalnya, ia mengaku bingung mencari data karena tema skripsi yang dipilihnya cukup sensitif. Ternyata beberapa driver ojol membantu memperkenalkan Leony dengan narasumber skripsinya.

“Saya bingung, nyari data di mana, itu kan sensitif ya. Sedulur Gojek di Mijen bilang, oh tetangga saya ada, terus diantar ke sana,” kenangnya.

Ceritakan Pahlawan Finansial Kamu dan Menangkan Kuis CekAja

Nah, kalau Leony memiliki sosok Pahlawan Finansial dalam diri rekan-rekannya sesama driver ojol, siapa sih Pahlawan Finansial dalam hidup kamu?

(Baca juga: Rayakan HUT RI ke-74, CekAja Kasih Hadiah Liburan Gratis ke Jogja!)

PT Puncak Finansial Utama, sebagai pengelola marketplace finansial CekAja mengajak kamu untuk mengikuti kuis #PahlawanFinansial dan menceritakan sosok yang paling berjasa tersebut. Syarat dan ketentuan buat ikutannya gampang banget kok, disimak ya:

  • Kuis #PahlawanFinansial yang diadakan di media sosial Facebook dan Instagram merupakan bagian dari Campaign Cekaja Hari Merdeka #CekAja17an.
  • Tulis cerita kamu mengenai sosok #PahlawanFinansial tersebut, serta unggah foto bersama beliau di media sosial kamu masing-masing. Jangan lupa tag dan mention @cekajaid.
  • Periode kuis dari tanggal 19 Agustus hingga 15 September 2019.
  • Hadiah berupa uang tunai Rp1.500.000 untuk 3 pemenang.
  • Pemenang harus mem-posting foto dengan hadiah yang diterima di media sosial masing-masing (FB, Instagram, Twitter), kemudian tag ke media sosial CekAja (FB: CekAja.com, Twitter: @CekAja, Instagram: @cekajaid).
  • CekAja berhak menggunakan foto dan nama/keterangan pemenang untuk kepentingan publikasi di website dan media sosial
  • Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 September 2019
  • Karyawan CekAja tidak diperkenankan mengikuti kuis ini.
  • Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan persetujuan peserta terlebih dahulu.
(Baca juga: Cerita Moza Pramita Soal Bisnis dan jadi Saksi Sejarah Persatuan Indonesia)

Nantikan informasi lengkap mengenai kuis #PahlawanFinansial pada Senin, 19 Agustus 2019, yang akan diumumkan akun media sosial CekAja.com: Facebook – CekAja.com | Twitter – @CekAja | Instagram: @cekajaid.

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami