Baby Honda E, Mobil Listrik Kecil Pemilik 5 Layar Besar

1 min. membaca Oleh CekAja on

Perusahaan otomotif raksasa seakan berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik andalannya di tahun 2020. Era ini disebut-sebut sebagai tahunnya mobil listrik. Termasuk Honda E, mobil ramah lingkungan yang dijuluki baby Honda, seperti dilansir The Sun.

Penampakan Honda E ini lebih modern dan sangat ramping. Desain interior dalam mobil ini berbeda dengan pesaingnya. Tidak tanggung-tanggung, terdapat lima layar lebar beresolusi tinggi berjajar sepanjang dasbor, termasuk layar sentuh ganda ukuran 12,3 inchi.  

Layar ini akan menampilkan sistem navigasi satelit yang bisa dikendalikan dengan sekali sentuh. Penumpang bakal dimanjakan dengan beragam hiburan cukup menggeser layar sentuh tersebut. Pada layar itu juga disiapkan lubang HDMI yang bisa langsung menyambung dengan game atau menonton film untuk mengusir kejenuhan saat kendaraan terjebak kemacetan.

Harga Rp466 juta saja

Honda E pertama kali muncul pada tahun 2017, dengan harga cukup tinggi yakni 35.000 poundsterling setara Rp627,83 juta. Alias mirip dengan harga BMW i3. Tingginya harga jual Honda E saat dirilis karena menghitung teknologi yang disematkan ke dalamnya. Sedangkan, saat ini Honda E meluncur dengan harga jual jauh lebih murah di kisaran 26.000 poundsterling atau Rp466,48 juta.

Honda E memulai debut di Eropa dengan kapasitas baterai 35,5 kWh yang mampu menjangkau sejauh 220,48 kilometer (km) dalam kondisi terisi penuh.

Honda mengklaim mobil listriknya itu mampu menyemburkan kekuatan maksimal 134 tenaga kuda, dan bisa mencapai kecepatan 0 sampai 62 mph hanya dalam waktu 9 detik.

Pengisian daya mobil ini juga tidak memakan waktu lama, seperti yang dikhawatirkan. Pengisian hanya memakan waktu 4 jam dengan daya minimal 7 kWh di rumah.

Baby Honda ini hadir dengan satu pedal sehingga mempermudah pengemudi mengendalikan laju kendaraan sesuai keinginannya. Bodi yang ramping dan radius belok 4.3 meter membuat mobil ini mudah bermanuver dan sangat cocok wara-wiri di kawasan kota. Body-nya 153 inchi atau lebih panjang dari Fiat 500.

Parkir gampang

Dengan body ramping ini membuat Honda E tak makan tempat saat parkir. Apalagi dengan teknologi Honda Parking Pilot, pengemudi bisa dengan mudah mendapatkan lokasi parkir yang kosong.

Berminat buat memiliki Honda E di rumah? Harap bersabar, karena PT Honda Prospect Motor belum memberi sinyal kapan produk mobil listrik itu akan dijual di Indonesia.

Namun, sebelum memiliki mobil tersebut tidak ada salahnya memilih-milih produk asuransi kendaraannya dari sekarang. Mau yang total lost only atau all risk bebas-bebas saja? Asalkan memilih dan mengajukan asuransinya lewat CekAja.com ya.

Tentang kami

CekAja

CekAja