Bakal Nikahi Syahrini, Ini Segudang Bisnis Moncer Reino Barack

3 min. membaca Oleh Sindhi Aderianti on

[c88-article id=”111167″ title=”Pesohor muda” text=”Pesohor muda”], Reino Barack kembali menuai perbincangan. Setelah kabar putusnya dengan Luna Maya mencuat, kini pria keturunan Jepang tersebut diisukan bakal menikahi artis Syahrini dalam waktu dekat.

Hal itupun lantas membuat netizen bertanya-tanya, siapa sosok Reino Barack sebenarnya? Di luar desas-desus hubungan asmara yang pernah dijalinnya dengan beberapa selebriti papan atas Indonesia, Reino ternyata bukanlah sosok sembarangan.

Pria 34 tahun itu adalah putra konglomerat Rosano Barack, seorang pendiri sekaligus Presiden Komisaris Global Mediacom. Selain itu, ayahnya juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Tanpa mendompleng nama besar sang ayah, Reino sendiri merupakan pengusaha yang juga sukses di berbagai bidang. Berkat kelihaiannya dalam mengelola bisnis, kekayaan berlimpah pun berhasil ia miliki.

Inilah sederet bisnis Reino Barack yang ia rintis sejak muda tersebut:

1. Pencipta karakter Bima Sakti Garuda

Darah Jepang yang mengalir deras di diri Reino membuatnya begitu mencintai serial dan action figure anime serta tokusatsu seperti Kikaider, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, dan Ultraman.

Melalui hobinya itu, Reino akhirnya terinspirasi untuk menciptakan tokusastsu asli Indonesia yang diberi nama tersebut Bima Satria Garuda. Reino berada di balik tayangan Bima Satria Garuda yang tayang di RCTI dan sempat difilmkan juga.

Menurut informasi, ia menjabat sebagai eksekutif produser selama lebih dari lima tahun.

(Baca juga: [c88-article id=”109545″ title=”Sederet Motor Keren yang jadi Tunggangan 5 Artis Indonesia” text=”Sederet Motor Keren yang jadi Tunggangan 5 Artis Indonesia”])

2. Global Mediacom

Pada November 2008 Reino masuk ke jajaran direksi  PT. Global Mediacom Tbk. Menilik akun Linkedin miliknya, Reino sudah menjabat sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance lebih dari 2,5 tahun.

Penyandang gelar sarjana dari Waseda University itu juga memiliki jabatan di beberapa perusahaan berbeda, yaitu sebagai Presiden Komisaris PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Presiden Direktur di PT Nusadua Graha International.

Bisa dibayangkan berapa penghasilan Reino dari jabatan itu saja? Tentunya selangit!

 3. CEO MNC New Media

Jabatan bergensi Reino tak hanya itu. Ada satu lagi perusahaan yang turut mempercayai kinerjanya dalam memimpin suatu bisnis.

Ya, mantan kekasih Sandra Dewi ini  pun didaulat sebagai CEO MNC New Media.

Masih dalam naungan perusahaan yang sama dengan Global Mediacom, bedanya di sini ia bertanggung jawab lebih kepada perkembangan situs serta aplikasi seperti WeChat dan Okezone.com.

(Baca juga: [c88-article id=”103997″ title=”Bisnis Sampingan Artis Indonesia yang Bikin Mereka Jadi Lebih Kaya” text=”Bisnis Sampingan Artis Indonesia yang Bikin Mereka Jadi Lebih Kaya”])

4. Suksesor JKT48

Ternyata, Reino Barack juga pernah mengambil bagian di balik suksesnya JKT48. JKT48 memiliki 69 anggota, dimana masing-masing terbagi dalam 7 generasi dan 3 tim.

Reino diketahui sempat mengurusi hubungan MNC dengan perusahaan Jepang yang berkaitan dengan girlband tersebut. Reino bahkan terlihat hadir saat Press Release ‘Aikatsu’ bersama seluruh management dan anggota JKT48.

5. Restoran-restoran mewah

Walau tidak memiliki latar belakang di dunia kuliner, hal ini bukan penghalang bagi Reino. Pria kelahiran 21 Juni 1984 itu diketahui juga menjadi co-owner dari beberapa restaurant ternama.

Di antaranya, Ristorante da Valentino, The Cloud Lounge & Dine, Akira Back, dan Altutude at The Plaza. Salah satu restoran Reino, Cloud menyajikan menu makanan khas Mediterania dengan konsep terbuka atau rooftop di atas gedung Altitude The Plaza Tower.

Baru-baru ini, Reino pun membuka restoran di negara kebangsaan ibunya, Jepang yang diberi nama Plataran. Ada yang sudah pernah ke sana?

6. Jual-beli saham

Bila anak remaja ‘zaman now’ kebanyakan masih senang bermain-main, tidak dengan Reino Barack. Sejak berusia 19 tahun, ia sudah aktif melakukan transaksi jual-beli saham.

Mengambil langkah jadi seorang investor muda, saham yang dibeli saat itupun tak tanggung-tanggung.

Saham perusahaan Apple dibelinya dengan nilai sebesar 60 USD. Agar balik modal, Reino kemudian menjualnya kembali sebesar 700 USD.

Hasil penjualan tersebut digunakan Reino sebagai modal untuk mengembangkan usahanya.

(Baca juga: [c88-article id=”99294″ title=”Artis Wanita Tercantik di Dunia Terbaru Versi Majalah People” text=”Artis Wanita Tercantik di Dunia Terbaru Versi Majalah People”])

7. Fashion

Di bidang fashion pun, Reino tak mau ketinggalan. Bukan sekadar mengenakan item branded, tapi ia juga menjadikannya sebagai bisnis.

Reino Barrack sempat membangun Rakuten Belanja Online (RBO), serta menjabat sebagai Direktur Pemasaran dalam perusahaan e-commerce tersebut.

Pada kesempatan itu, ia menjual dan memasarkan lini fashion ternama seperti Louis Vuitton, Hermes, Chanel, Bvlgari dan lain sebagainya. Namun sayang, bisnis ini harus berakhir pada tahun 2013.

Terlepas dari statusnya yang diistilahkan ‘kaya dari lahir’, pria yang aktif di olahraga bela diri ini layak dapat apresiasi. Sebab, ia tak sekadar bekerja di perusahaan keluarga, Reino terbukti aktif mendulang kekayaan lewat bisnis pribadinya yang tak disangkutpautkan dengan keluarga sedikitpun.

Kegigihan Reino Barack dalam berbisnis harusnya bisa menjadi contoh untuk kita semua. Siapapun  bisa memulai bisnis impiannya, termasuk kamu.

Wujudkan hal tersebut tanpa harus repot memikirkan modal dengan memanfaatkan layanan KTA. Dapatkan produk keuangan terbak untuk mendukung bisnismu, hanya di CekAja.com.

Tentang kami

Sindhi Aderianti

Sindhi Aderianti Penulis yang kadang jadi pedagang