Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Bandingkan KTA dari Tiga Bank Plat Merah: KTA Bank Mandiri (1)

by JTO on 29 September, 2014

Ada tiga bank yang disebut sebagai bank plat merah besar di Indonesia. Mereka adalah Bank Mandiri, dan BNI. Sebagai bank pemerintah, ketiga bank ini terus mengembangkan produknya. Salah satunya adalah produk kredit perorangan atau disebut Kredit Tanpa Agunan (KTA). Namun, apa beda produk KTA dari ketiga bank ini?

Di artikel pertama ini, kami akan membahas tentang kredit tanpa agunan yang dimiliki oleh Bank Mandiri. Dalam pengertiannya, Mandiri KTA adalah kredit perorangan tanpa agunan dari Bank Mandiri untuk berbagai keperluan. Kredit ini diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Sebagai salah satu bank plat merah terbesar di Indonesia, Mandiri KTA dianggap sebagai pilihan yang cukup tepercaya.

Produk pinjaman tanpa jaminan dari bank hasil merger 4 bank pemerintah ini juga dianggap memiliki beberapa kelebihan. Selain cicilan ringan, limit kredit yang diberikan oleh Mandiri KTA diberikan hingga Rp 200 juta. Bahkan tenor atau jangka waktu kredit hingga 5 tahun dan adanya asuransi jiwa selama lima tahun.

Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan Mandiri KTA:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimal 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp. 2.500.000,00 jika bekerja di Jabodetabek-Bandung atau Rp 2.000.000,00 bagi yang bekerja di luar Jabodetabek-Bandung.
  • Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp 5.000.000,00 – Rp 200.000.000,00)

Jenis Mandiri KTA

Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa Mandiri KTA banyak dicari. Dari produknya, kredit tanpa agunan dari bank yang didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998 ini ternyata dibedakan menjadi beberapa jenis. Salah satunya didasarkan pada bank penyalur gaji konsumen. Apa saja jenisnya:

  • Mandiri KTA Reguler

Fasilitas pinjaman tanpa agunan ini diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri. Jadi, bila gaji Anda tidak disalurkan melalui Bank Mandiri, maka produk KTA ini bisa dikatakan sesuai.

  • Mandiri KTA Payroll

Jenis fasilitas pinjaman tanpa agunan ini diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri. Jenis produk ini dikatakan lebih mudah dalam persyaratannya. Pasalnya, karena gaji atau pendapatan Anda disalurkan melalui Bank Mandiri, maka riwayat kredit Anda pun dapat langsung dinilai.

  • Mandiri KTA Take Over

Jenis fasilitas kredit ini adalah memindahkan pinjaman tanpa agunan yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri. Apa keuntungannya bagi Anda? Suku bunga yang kompetitif dan tambahan limit pinjaman bisa di dapatkan.

  • Mandiri KTA Top Up

Jenis produk ini ditawarkan bagi seseorang yang telah memiliki produk KTA atau kredit tanpa agunan yang sedang berjalan. Syaratnya, pembayaran berjalan dan riwayat kredit Anda dinilai baik oleh bank. Keuntungannya, Anda akan menerima fasilitas penambahan limit Mandiri KTA yang telah berjalan (existing).

  • Mandiri KTA Cross Sell

Fasilitas pinjaman tanpa agunan ini diberikan kepada perorangan yang merupakan nasabah Mandiri Tabungan Rencana atau Mandiri Deposito.

  • Mandiri KTA atas dasar kartu kredit

Fasilitas pinjaman tanpa agunan ini diberikan kepada perorangan yang merupakan pemegang kartu kredit. Namun, ada syarat dan kriteria tertentu dalam pengajuannya.

  • Mandiri KTA Selected Company

Bila perusahaan Anda menyalurkan gajinya melalui bank lain, Anda pun masih dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri melalui produk ini. Sebab, fasilitas pinjaman tanpa agunan ini diberikan kepada karyawan perusahaan terpilih yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.

  • Mandiri KTA Mitrakarya

Fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan mitra Bank Mandiri.

Bagaimana, apakah Anda akhirnya tahu produk-produk kredit tanpa agunan yang dimiliki oleh Bank Mandiri?

Segera bandingkan dan ajukan kredit tanpa agunan berbagai bank plat merah di sini.

 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.