Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Bangkrut Setelah Pulang Liburan, Ini Penyebabnya

by Rafly Aditia on 11 Desember, 2015

Biaya perjalanan yang bisa dibilang cenderung mahal membuat kamu terkadang lupa atau bahkan sengaja untuk tidak mendaftar asuransi perjalanan selama travelling ke luar negeri. Padahal, dengan melakukannya kamu punya potensi untuk bangkrut setelah pulang liburan bila terkena beberapa risiko berikut. Kenapa?

Jalan-jalan ke luar negeri, misalnya keliling Eropa, menjadi impian hampir seluruh orang saat ini. Mungkin kamu salah satunya. Saat ingin melakukannya, kamu mungkin sibuk dengan rencana, dan akhirnya lupa untuk memberikan perlindungan yang memadai untuk perjalanan yang dilakukan.

Pasalnya, apabila tidak menggunakan asuransi perjalanan pada saat kamu jalan-jalan dan menikmati waktu liburan di luar negeri kamu bisa saja tertimpa bencana atau hal-hal sial lain yang akan membuat kamu kerepotan nantinya. Berikut adalah empat risiko yang bisa menimpa kamu saat jalan-jalan ke luar negeri dan bisa membuat kamu bangkrut pasca liburan;

 

Sakit atau kecelakaan

Yang namanya musibah memang tidak bisa diduga-duga. Apabila kamu jatuh sakit atau kecelakaan di saat kamu sedang berada di negeri orang, liburan yang kamu idam-idamkan pun berubah menjadi hal yang mengerikan.

Pertanyaannya, berapa biaya rumah sakit akan kamu tanggung sendiri apabila tidak memiliki perlindungan asuransi? Untuk itu, kamu membutuhkan sekali asuransi perjalanan yang selalu menyediakan layanan 24 jam darurat dan akan mengcover biaya rumah sakit ketika kamu mengalami sakit atau kecelakaan.

(Baca juga: Persiapkan Rencana Finansial Jika Anda Divonis Penyakit Kritis)

 

Agar tidak khawatir risiko yang bisa terjadi, daftar sekarang asuransi perjalanan untuk liburan kamu.

 

Kerusakan, telat, dan kehilangan bagasi

Ketika kamu berpergian ke luar negeri terutama sudah antar benua seperti Eropa, maka risiko keterlambatan, dan kerusakan bagasi adalah hal yang sangat mungkin terjadi menimpa kamu.

Bahkan, bisa saja kamu mengalami kehilangan bagasi saat di bandara. Untuk keterlambatan saja, kamu bisa mengalami kerugian waktu hingga lebih dari 12 jam. Apabila ini terjadi dan kamu tidak memiliki asuransi, maka sulit bagi kamu untuk mengklaim kerugian waktu yang kamu alami.

(Baca juga: Ini Alasannya Kenapa Ketika Jalan-jalan ke Eropa Kamu Perlu Asuransi Perjalanan)

 

Kehilangan dokumen perjalanan

Ketika kamu berada di tempat wisata yang penuh keramaian, hal-hal yang tidak kamu inginkan bisa saja terjadi menimpa diri kamu. Mungkin saja kamu menajdi korban pencurian dan sebagainya yang menyebabkann kamu kehilangan dokumen perjalanan yang penting seperti paspor dan tiket perjalanan.

Jika kamu tidak tercover oleh asuransi perjalanan, mak akamu harus mengeluarkan uang kembali demi menerbitkan paspor dan tiket perjalanan kamu yang hilang. Sementara, apabila kamu menggunakan asuransi perjalanan maka pihak asuransi akan mengcover biaya-biaya tersebut.

 

Penundaan atau pembatalan keberangkatan

Kamu sudah menjadwal segala kegiatan kamu untuk berlibur secara detil, tetapi tiba-tiba saja keberangkatan pesawat yang akan kamu tumpangi ditunda atau bahkan dibatalkan?. Hal tersebut memang sangat menjengkelkan.

Bukan hanya kerugian waktu saja, tetapi kerugian material juga kamu dapatkan dari peristiwa ini. Bila kamu tidak menggunakan asuransi perjalanan, kamu akan sulit mendapat ganti rugi dari pihak maskapai pilihanmu.

(Baca juga:3 Cara Agar Liburan Akhir Tahun Lebih Menguntungkan)

Lain halnya bila kamu menggunakan asuransi perjalanan. Kamu bisa mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi apabila terjadi keterlambatan penerbangan atau pembatalan penerbangan dengan mudah sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

PIlihan kartu kredit yang kasih liburan gratis ada di sini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami