Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Bank Besar Akan Gabungkan Sistem Uang Elektronik, Apa Keuntungnya untuk Kita?

by Tisyrin N. T on 3 Februari, 2017

uang elektronik - CekAja.com

Kamu yang pernah mendengar atau bahkan sudah menggunakan uang elektronik, ada kabar gembira lho!

Empat bank besar yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Central Asia (BCA) akan menyatukan sistem uang elektronik mereka pada kuartal I 2017. Jadi, buat kamu para pengguna Mandiri e-money, Tapcash BNI, Brizzi BRI, dan Flazz BCA patut untuk bersyukur. Dengan adanya penyatuan sistem, kamu sebagai pengguna akan mendapat banyak keuntungan.

Untuk kamu yang belum pernah memakai uang elektronik, cobalah agar kelak terbiasa dengan cashless society alias masyarakat tanpa uang tunai. Nah, ini dia keuntungannya jika empat bank besar tersebut sudah merealisasikan rencana penggabungan sistem uang elektronik.

Cukup satu kartu 

Meski kamu sekarang hanya punya satu kartu dari satu bank, nantinya kamu akan merasakan lebih banyak manfaat dari satu kartu tersebut. Artinya, kamu juga tak perlu repot untuk berburu kartu dari bank lain agar dapat mengecap manfaat tertentu yang tidak ada di kartumu.

hoki seru - CekAja.com

Tak perlu bawa banyak uang tunai

Dengan penggabungan sistem uang elektronik semacam itu, kamu tak perlu lagi repot membawa banyak uang tunai berbentuk kertas maupun recehan. Karena banyaknya manfaat dari uang elektronik yang bisa kamu rasakan, kamu pasti akan lebih sering menggunakannya. Otomatis, kamu bakal meminimalisir penggunaan uang tunai kan?

Kadangkala, transaksi memakai uang tunai agak merepotkan. Terutama, jika sudah berurusan dengan uang kembalian. Uang elektronik akan membuat hidupmu jauh lebih praktis. Tak akan ada lagi cerita kamu mendapatkan uang kembalian berupa permen.

Lebih gampang saat bayar parkir

Kamu pasti merasa terbantu bukan dengan layanan pembayaran parkir non tunai? Nah, jika sekarang Flazz BCA yang menguasai layanan tersebut, ke depannya kamu akan bisa menggunakan uang elektronik lainnya yaitu e-money Mandiri, Tapcash BNI, dan Brizzi BRI.

(Baca juga: 5 Manfaat Bila Kamu Kuliah Sambil Bekerja)

Bayar tol jadi makin mudah

Jika sistem uang elektronik dari keempat bank sudah menyatu, kamu tak akan ribet lagi membayar tol. Sekarang ini, Gerbang Tol Otomatis (GTO) mayoritas dikuasai Mandiri. Nantinya, kamu bisa memakai uang elektronik dari bank lain.

Intinya, dengan penggabungan sistem tersebut, bank bisa saling memanfaatkan infrastruktur yang dibangun bank pelopor.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami