Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Barang-barang Ini Dianggap Mahal, Tapi Tetap Saja Kamu Beli

by Ariesta on 23 November, 2016

tas mahal bermerek_kartu kredit - CekAja.com

Biasanya, kita cenderung berpikir dua kali sebelum membeli barang mahal. Meski demikian, ada barang-barang yang tetap dibeli terlepas dari harganya yang mahal.

Biasanya kita akan mencari pembenaran seperti barang tersebut adalah barang branded, sepadan dengan kualitas, atau memang dibutuhkan. Kira-kira barang apa saja ya?

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Tiket konser
foto: http://www.mudah.my/
foto: http://www.mudah.my/

Tiket konser, apalagi untuk artis dan band luar negeri tidak bisa dibilang murah. Tiket konser Bigbang tahun 2015 lalu misalnya, harga untuk kelas VIP dibanderol Rp3,5 juta.

Sedangkan tiket konser Coldplay di Singapura untuk kelas VIP memang hanya Rp2,8 juta (SGD298), namun banyak calo yang menjakan hingga Rp7-Rp12 juta! Mungkin saja die hard fans yang tidak kebagian tiket tetap rela merogoh kocek demi bertemu dengan sang idola.

(Baca juga: Awas, 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Miskin Mendadak!)

Kosmetik
foto: Chanel.com
foto: Chanel.com

Sebotol foundation merk Chanel bisa seharga Rp1,2 juta. Meski mahal, merek ini menjadi andalan para Makeup Artist karena kualitasnya. Selain itu, memakai makeup high end juga bisa menaikkan gengsi dan kelas seorang MUA.

Kosmetik dan makeup branded juga banyak diburu pencinta makeup. Meski harganya mahal, makeup branded tetap menjadi incaran.

Tas
foto: Viva.co.id
foto: Viva.co.id

Tas menjadi barang yang paling diminati kaum hawa. Tak tanggung-tanggung, seorang wanita rela mengeluarkan ratusan juta bahkan miliaran rupiah untuk sebuah tas. Contoh nyatanya adalah Syahrini. Seperti yang terlihat dari foto-foto di Instagram pribadi, Syahrini memang sangat gemar mengenakan produk birikin bag dari Hermes yang terbuat dari kulit buaya.

Ternyata, harga fantastis seri ini mencapai angka US$120.000 atau setara dengan 1,5 Miliar Rupiah. Menurut The Richest, seri ini merupakan salah satu dari list produk termahal Hermes yang pernah ada. Harga sebuah tas Syahrini tersebut bisa sama dengan harga sebuah rumah mewah di kota besar.

Sepatu
foto: weheartit.com
foto: weheartit.com

Selain tas dan baju, sepatu juga menjadi barang yang dikoleksi wanita. Mungkin sebagian dari kamu berpikir, untuk apa membeli sepatu yang harganya di luar akal sehat kalau hanya untuk diinjak?

Tapi pada kenyataannya, sepatu mahal tetap diburu. Sepatu artis Ussy Sulistiawaty misalnya, sepasangan Louboutin yang dia gunakan seharga Rp46,5 juta. Ini baru sepasang, karena artis yang juga sosialita dan pebisnis ini masih punya banyak koleksi lainnya.

Handphone
foto: iphone7update.com
foto: iphone7update.com

Bagi orangtua berusia lanjut, semakin sederhana sebuah handphone, semakin mudah digunakan. Asalkan bisa dipakai telepon dan sms saja sudah cukup. Tapi bagi anak muda, selain fitur canggih, merek juga jadi pertimbangan.

Tak mengherankan jika saat peluncuran iPhone seri terbaru, antrian pembeli begitu panjang. Bahkan mereka rela tidur di jalan dan membuat tenda demi menjadi orang pertama yang mendapatkan iPhone versi terbaru. Padahal harga iPhone terbilang sangat mahal dengan desain dan fitur yang tidak jauh beda dengan seri sebelumnya dan ponsel Android lain.

(Baca juga: Kartu Kredit Terbaik Rekomendasi CekAja untuk Harbolnas 2016)

Kamera
foto: Luxurylaunches
foto: Luxurylaunches

Semakin mahal sebuah kamera, biasanya semakin bagus pula kualitasnya. Meski untuk amatiran, kamera saku sudah cukup, tidak sedikit lho yang membeli kamera seharga puluhan juta supaya terlihat profesional.

Membeli kamera mahal tentu bukan dosa. Apalagi kalau kamera tersebut menunjang nafkah. Bagi fotografer, MUA, dan vlogger, kamera yang bagus merupakan investasi. Tapi kalau cicilannya justru membuatmu hanya makan sehari sekali, sebaiknya beli kamera sesuai kemampuan dan kebutuhan saja ya.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon dan cashback hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami