Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Barang-barang ini Sering jadi Resolusi tapi Selalu Gagal dimiliki

by Ariesta on 16 Desember, 2016

Menjelang akhir tahun, biasanya orang akan menyusun harapan-harapan dan target yang harus dicapai tahun depan. Mulai dari urusan karier, percintaan, liburan, sampai barang-barang yang dirasa harus dibeli. Apalagi setelah mendapat bonus akhir tahun.

Tapi namanya juga resolusi, tidak semua bisa terwujud. Biasanya karena barang tersebut harganya mahal atau memang tidak terbeli karena bukan prioritas. Apa saja barang-barang yang sering jadi resolusi tapi gagal dimiliki?

Kendaraan

Punya mobil masih dianggap sebagai salah satu indikator mampu secara ekonomi. Selain karena alasan tersebut, buruknya tranportasi umum membuat banyak orang lebih merasa nyaman naik kendaraan pribadi.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Tapi harga kendaraan yang tidak murah membuat resolusi ini sulit terwujud. Membeli mobil dengan cara mencicil memang jadi solusi, tapi tidak sedikit yang enggan karena malah membuat harga beli jadi lebih mahal.

(Baca juga: Tahun 2016 Sudah Hampir Berakhir, Ini Resolusi Finansial yang Bisa Selamatkan Masa Depanmu)

Gadget

Sama halnya dengan fesyen, berusaha selalu update dengan gadget terbaru tidak akan ada habisnya. Setiap merek berlomba-lomba mengeluarkan seri terbaru setiap minggunya. Meski penting, memiliki gadget canggih dan mahal kadang tidak terlalu berpengaruh pada kehidupan seseorang. Oleh karenanya keinginan ini sering dikesampingkan demi kebutuhan yang lain.

Rumah

KPR rumah bekas - CekAja.com

Rumah merupakan kebutuhan primer, tapi harganya sangat mahal. Membeli rumah butuh perencanaan matang seperti menentukan lokasi, menentukan tenor, menyiapkan DP, dan menghitung cicilan. Belum biaya-biaya lain seperti biaya KPR, notaris, dan sebagainya. Karena tidak murah, resolusi membeli rumah sulit diwujudkan.

Perhiasan

Ingin punya cincin, kalung, atau gelang dari emas dan berlian biasanya dirasakan kaum wanita. Selain sebagai perhiasan, emas dan logam mulia lainnya juga merupakan investasi. Tapi lagi-lagi kebutuhan lain yang lebih penting membuat keinginan saru ini harus diredam.

Barang terkait hobi

Yang namanya hobi, semahal apapun akan tetap diusahakan untuk dibeli. Game konsol, jersey bola original, album K-Pop, dan barang-barang koleksi lainnya tidak murah, tapi rasanya ada yang kurang kalau tidak dibeli.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Barang elektronik

Barang elektronik penting seperti mesin cuci atau kulkas yang rusak memang menyebalkan. Karena mendukung kualitas hidup, barang elektronik menjadi barang yang palig diidamkan saat tahun baru.

(Baca juga: 20 Keinginan yang Sering Jadi Resolusi Tapi Selalu Gagal)

Jam tangan

Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan bermerak dianggap bisa menaikkan gengsi dan status sosial. Punya jam tangan mahal pun menjadi keinginan di tahun depan. Tapi kamu harus ingat, membeli jam tangan bisa dibilang barang konsumtif yang nilainya bisa turun seiring waktu. Kecuali kalau jam tersebut memang langka alias hanya dibuat beberapa di dunia.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami