Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Barang yang Wajib Dimiliki Jika Ingin Liburan ke Negara Bersalju

by Tisyrin N. T on 29 November, 2016

Kamu berencana liburan akhir tahun di negara bersalju? Apakah kamu sudah menyiapkan semuanya, termasuk perlengkapan sehari-hari?

Bila persiapanmu belum lengkap, ini saatnya untuk belanja. Mengingat sebentar lagi akan ada event Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas 2016, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk melengkapi keperluanmu. Berikut daftar benda yang harus kamu miliki.

Long john atau thermal underwear

Kamu harus membeli long john atau thermal underwear yang bentuknya seperti kaos lengan panjang dan legging. Gunakan baju dalam hangat tersebut sebelum kamu memakai baju biasa. Agar lebih mudah membedakannya dengan pakaian dalam biasa, carilah di deretan pakaian musim dingin jika kamu membelinya di toko. (Baca juga: Bikin Hidup Lebih Senang, Buang Uang untuk 4 Hal Ini Tidak Masalah)

Jaket atau coat

Untuk melapisi bagian terluar, kamu harus memakai jaket atau coat, sesuaikan saja dengan seleramu. Untuk coat, hindari bahan jeans atau katun karena akan terasa dingin. Untuk jaket, kamu bisa memilih bahan wol, bulu angsa, atau bahan lainnya.

Sweater

Kamu membutuhkan sweater saat berada di dalam ruangan, dan jaket ketika berada di luar ruangan. Namun jika temperatur udara benar-benar rendah, kamu harus menggunakan sweater dan jaket sekaligus. Sesuaikan saja dengan suhu udaranya.

Sarung tangan

Belilah sarung tangan lebih dari sepasang untuk cadangan. Jangan memilih sarung tangan yang terlalu tebal agar kamu tak kesulitan saat memegang sesuatu. Pilih yang berbahan kulit atau polyester fleece. Dengan pilihan sarung tangan yang tepat, tanganmu pun siap digerakan meski udara sangat dingin.

Boots

Sepatu biasa tak akan mampu menjaga kakimu tetap hangat. Kamu perlu sepatu berbahan tebal misalnya kulit atau suede untuk melindungi kaki dari udara dingin. Untuk menghadapi udara yang sangat dingin, kamu bahkan memerlukan sepatu boots.

Syal

Hangatkan bagian leher dengan syal. Jika lehermu tak terlindungi, kamu mungkin akan mudah sakit saat berlibur nanti. Carilah syal dengan bahan wol, polyester fleece atau lainnya yang mampu memberikan kehangatan.

Kupluk atau topi

Pada bagian kepala, lindungi dengan topi atau kupluk. Kupluk yang berbahan polyester fleece mampu menjaga kepalamu tetap hangat. Ingat, jika kepalamu tidak terlindungi dengan baik, kamu bisa mudah merasa pusing. Kamu tidak mau kan liburanmu kacau? (Baca juga: 5 Mobil Ini Dibuat Khusus untuk Pria Maskulin)

Penutup telinga

Bagian tubuh mana lagi yang harus kamu lindungi? Telinga juga sensitif terhadap udara dingin. Jangan lupa membeli penutup telinga ya. Ada berbagai macam model penutup telinga. Penutup telinga juga bisa membuat penampilanmu terlihat trendy lho.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon besar hingga cahsback jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami