Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Batman V Superman, Siapa yang Lebih Kaya dan Lebih Mahal?

by Rafly Aditia on 21 Maret, 2016

Gelegar penayangan film Batman v Superman: Dawn of Justice di minggu ini menimbulkan pertanyaan, siapa sih sebenarnya yang lebih kaya dan lebih mahal di antara dua tokoh pahlawan pembela kebenaran tersebut.

Hingar-bingar masyarakat dunia dalam menyambut film Batman v Superman: Dawn of Justice, begitu terasa. Pasalnya, film pertarungan dua superhero ini akan ditayangkan pada pertengahan minggu ini. Disebut-sebut sebagai salah satu film dengan ongkos produksi yang cukup mengglegar yaitu mencapai US$ 200 juta. Film ini diekspetasikan sebagai salah satu film paling ‘pecah’ selama tahun 2016 yang bahkan tiketnya sudah dijual sejak Sabtu kemarin (19/3).

Dilihat dari jalan cerita masing-masing tokoh tentu keduanya memiliki keunikan tersendiri. Tetapi, kalau dilihat dari ukuran kekayaan dalam dunia nyata siapa ya yang lebih kaya? Apakah Batman atau Superman? Yuk, kita CekAja siapa sih sebenarnya yang lebih kaya dan lebih mahal di antara dua tokoh tersebut?

 

Biaya Produksi, Batman ‘The Dark Knight Rises’ US$ 275 juta VS Superman ‘Returns’ US$ 232 juta

Untuk urusan biaya produksi, sepertinya Superman tidak memiliki rekor yang lebih baik ketimbang Batman. Seri Superman ‘Returns’ milik Superman hanya menghabiskan biaya produksi sebesar US$ 232 juta sebagai seri Superman dengan biaya produksi termahal sepanjang masa, sementara untuk memproduksi film Batman ‘The Dark Knight Rises’ membutuhkan US$ 43 juta lebih banyak atau senilai US$ 275 juta.

 

Pekerjaan, Batman Pengusaha Kaya Raya VS Superman Seorang Reporter

Kalau yang satu ini sih lagi-lagi jelas pemenangnya adalah Batman. Bagaimana tidak? Bruce Wayne terkenal sebagai pewaris sekaligus telah menjadi pengusaha terkaya di kota Gotham, mulai dari mobil sport biasa hingga batmobile yang lebih kuat daripada tank dimilikinya.

Sementara, Clark Kent sebagai Superman hanya bekerja sebagai wartawan biasa saja. Memang tidak bisa dihindari bahwa Superman hanya mengambil pekerjaan sebagai aktifitas iseng-iseng saja kalau tidak sedang menghadapi bahaya yang mengancam dunia.

(Baca juga: Tips Kuliah Sambil Kerja Agar Keduanya Bisa Berjalan Lancar)

 

Komik, Batman Begins US$ 2,57 juta VS Superman Debut US$ 3,2 juta

Mungkin untuk dua poin diatas Batman memimpin Superman dalam hal kekayaan. Tetapi kalau urusan komik, Superman Debut yang diproduksi dan dijual pada tahun 1983 dijual dengan harga US$ 3,2 juta pada tahun 2014 yang lalu. Sementara seri komik Batman Begins yang menceritakan kemunculan pertama kali Batman dengan komisioner Gordon di kota Gotham untuk menginvestigasi sebuah pabrik kimia dihargai sebesar US$ 2,5 juta.

 

Kostum, Realistic Batman US$ 2 ribu VS Superman US$ 949,99

Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau untuk urusan kostum Batman terlihat lebih rumit dengan segala aksesoris tambahan, berbeda dengan Superman yang bisa dibilang terlihat simpel.

Maka dari itu, wajar saja kalau kostum Batman untuk Halloween pernah dijual dengan harga mencapai US$ 2 ribu yang terdiri dari jaket, topeng, sarung tangan, protektor kaki, boots, dan gesper, dan yang lainnya. Kostum Superman? Paling mahal hanya dihargai sebesar US$ 949,99 saja

(Baca juga: Inilah Harga Baru Bahan Bakar Minyak (BBM) di Seluruh Indonesia)

 

Box Office, Batman ‘The Dark Knight Rises’ US$ 1,08 Miliar VS Superman ‘Man of Steel’ US$ 667 juta

Sepertinya dalam kategori yang satu ini Superman kalah jauh daripada Batman. Bagaimana tidak? Nilai Box Office terhebat sepanjang sejarah film Batman berhasil mencapai angka US$ 1,08 miliar yang diwakili oleh seri ‘The Dark Knight Rises’ pada tahun 2012 lalu.

Sementara nilai Box Office tertinggi Superman hanya memiliki nilai maksimal tidak sampai 70 persen darinya yaitu sebesar US$ 667 juta yang diwakili oleh seri ‘Man of Steel’ pada tahun 2013 yang lalu.

 

Dari 5 poin diatas, sepertinya sudah jelas karena Batman unggul secara dominan di 4 poin dan Supermah hanya 1 poin saja. Jadi, pastinya sudah dapat diketahui dengan jelas siapa pemenangnya untuk urusan yang terkaya antara keduanya. Namun, kalau untuk urusan yang terkuat siapa yah yang menang? Kita tunggu saja filmnya dua hari lagi!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.