Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Begini Cara Jitu Membeli Mobil Avanza Bekas Secara Kredit

by lhmdi on 14 November, 2016

over kredit mobil _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Harga mobil avanza yang terjangkau menjadikannya sebagai salah satu mobil favorit bagi masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari. Tidak hanya mobil keluaran terbarunya saja namun beberapa mobil avanza bekas pun masih menjadi favorit pengguna kendaraan bermotor roda empat.

Tentu saja, mobil second atau mobil bekas ini masih menarik minat bagi yang tidak memiliki uang yang cukup untuk membelinya. Mobil seperti ini biasanya sering ditemukan di beberapa dealer-dealer yang semakin banyak bermunculan menawarkan mobil-mobil bekas.

Namun tidak jarang pula dealer-dealer menawarkan mobil avanza bekas dengan kondisi yang belum tentu nyaman. Kali ini CekAja akan berbagi tips bagaimana caranya memilih mobil avanza bekas  yang baik, sehingga terjamin kemanan dan kenyamanan saat digunakan nanti.Harga mobil avanza bekas kredit terbilang kompetitif dan terjangkau bagi anda yang ingin memiliki mobil dengan budget minimalis.

  1. Gali informasi harga mobil bekas

Sebelum datang ke dealer-dealer yang menawarkan mobil avanza bekas sangat disarankan untuk berburu informasi sedetil mungkin tentang harga mobil avanza bekas yang akan dipilih. Mulai dari bertanya kepada teman-teman, komunitas mobil, hingga layanan situs online yang menawarkan mobil bekas untuk memudahkan mendapatkan harga yang pas.

Tujuannya tentu saja agar Anda bisa menyiapkan dana khusus ketika akan membeli mobil nantinya.

  1. Gunakan kredit kendaraan bermotor

Jika sudah mendapatkan informasi harga dan masih dirasa terlalu mahal, Anda bisa menggunakan kredit kendaraan bermotor (KKB) yang akan membantu untuk mendapatkan kendaraan yang Anda inginkan. Tidak hanya mobil baru saja, namun beberapa penyedia jasa KKB juga menyediakan bagi Anda untuk mengetahui harga mobil avanza bekas kredit yang terjangkau.

Cara ini tentunya akan membantu Anda untuk mendapatkan kendaraan bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

  1. Cari informasi tentang dealer

Jika Anda ingin membeli mobil melalui dealer-dealer khusus mobil bekas, jangan lupa untuk mencari informasi yang detil. Beberapa dealer biasanya menawarkan kemudahan-kemudahan dan promosi hingga cicilan spesial jika pembelian dilakukan dengan cara kredit.

Nah! Agar tidak mudah tertipu dengan dealer-dealer nakal, Anda harus mencari tahu apakah para penjual mobil tersebut menawarkan mobil bekas yang berkualitas atau garansi, harga yang masuk akan dan sesuai dengan keuangan Anda.

  1. Periksa kondisi mobil yang akan dibeli

Dari sekian banyak cara untuk membeli mobil avanza bekas, jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan yang Anda inginkan. Pastikan apakah mesin, bodi mobil, kilometer kendaraan, konsumsi bensin sudah sesuai dengan kondisi mobil yang ideal.

Jika Anda masih ragu-ragu untuk memeriksanya sendiri, sangat disarankan untuk membawa seorang profesional atau teman yang benar-benar paham dengan kondisi mobil bekas.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami