Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Begini Cara Pilih Kredit Tanpa Syarat

by lhmdi on 3 Februari, 2016

tips kaya - CekAja.com

Mendapatkan pinjaman dana tunai atau kredit tanpa syarat merupakan salah satu layanan keuangan yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Syarat yang dimaksud tentu saja adalah pinjaman dana tanpa jaminan.

Namun, sayangnya banyak masyarakat yang masih terjebak dengan syarat yang diberikan oleh bank atau lembaga keuangan sebagai peminjam dana yang akan memberikan sejumlah uang kepada calon nasabah.

Secara keseluruhan, saat akan mengajukan kredit tentunya membutuhkan persyaratan seperti menyiapkan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, salinan berupa rekening tabungan hingga bukti seperti penggunaan kartu kredit.

Namun, jika yang dimaksud adalah kredit tanpa syarat yaitu tidak menggunakan jaminan, tentunya bank atau lembaga keuangan memiliki jenis kredit tersebut. Berikut beberapa diantaranya:

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

  1. Kredit usaha rumah tangga dari Pegadaian

Kredit usaha rumah atau dikenal juga dengan produk krista merupakan layanan kredit tanpa syarat dari pegadaian. Namun, kredit ini hanya khusus diberikan kepada wanita yang ingin memulai berwirausaha.

Selain itu, kredit ini tidak berlaku pada satu individu, namun pada kelompok pengembang usaha yang menggunakan sistem tanggung “renggeng”. Selain itu, untuk mengajukan kredit ini pun tidak memerlukan syarat berupa jaminan atau agunan tertentu.

Prosedur untuk mengajukan kredit tanpa agunan ini pun cukup mudah. Berikutnya, nilai pinjaman pun bervariasi dari Rp 3.000.000 hingga Rp 200 juta, dan proses pencairan pinjaman pun berlangsung singkat yaitu hanya tiga hari.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pinjaman ini diberikan kepada wanita yang beriwrausaha. Namun, sekelompok wanita yang ingin mendapatkan pinjaman ini sebaiknya sudah tergabung dahulu dengan kelompok usaha yang sudah berjalan enam bulan.

Secara normatif, syarat berikutnya adalah melampirkan kartu keluarga atau kartu tanda penduduk, dengan surat domisili asli. Mengajukan kredit tanpa syarat, cukup mudah. Caranya, pengajuan kta tanpa kartu kredit 2016 dipahami terlebih dahulu.

  1. Kredit tanpa agunan

Kredit tanpa agunan atau KTA merupakan salah satu layanan kredit tanpa syarat alias tidak menggunakan jaminan apa pun saat mengajukannya. Selain itu, jenis pinjaman ini yang paling sering dicari oleh banyak masyarakat.

Bunga yang ditawarkan pun biasanya diajukan bank secara kompetitif. Mulai dari 0.99% hingga 2.5%, flat atau juga floating. Nilai pinjaman pun cukup besar, yaitu berkisar diantara Rp 300 hingga Rp 500 juta dengan tenor yang dibuat fleksibel. Untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit proses cepat, ajukan di CekAja.com.

  1. Jasa kredit tidak resmi

Jasa kredit yang satu ini mungkin sering kamu lihat. Biasanya mereka membuka layanan jasa di toko-toko atau ruko-ruko. Tidak jarang pula sebagian masyarakat tertarik untuk meminjam uang di tempat ini. Beberapa diantaranya pun memiliki layanan kredit tanpa syarat apa pun alias tidak menggunakan jaminan.

Selain itu nilai pinjaman pun bisa disesuaikan dengan keinginan calon nasabah. Namun, sayangnya, layanan jasa kredit ini ada beberapa yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan badan pengawasan keuangan resmi dari pemerintah. Pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit, menguntungkan seperti pinjaman tunai tanpa agunan non bank

  1. Penggunaan kartu kredit

Kredit tidak hanya berbicara tentang pinjaman saja, namun layanan dari kartu kredit merupakan sebuah cara bagi masyarakat yang ingin membutuhkan dana namun dengan cara berutang. Jika ingin mengajukan kartu kredit pun tidak membutuhkan syarat apa pun atau jaminan.

Hanya saja setiap nasabah yang sudah menggunakan kartu kredit diwajibkan untuk membayar cicilan beserta bunga yang dibebankan untuk setiap transaksinya. Kartu kredit pun tidak hanya berbicara tentang uang tunai, namun kebutuhan dana untuk traveling serta kebutuhan konsumtif lainnya.

Jadi, jika kamu ingin mengajukan peminjaman dana atau kredit tanpa jaminan atau syarat yang berat, empat pilihan berikut ini bisa menjadi pertimbangan.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.