Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

9 menit waktu bacaan

Begini Cara Super Simpel Daftar YouTube Premium  

by Gesti Weningtyas on 20 Maret, 2020

YouTube premium menjadi favorit banyak orang karena sekarang setiap orang bisa menonton video di channel YouTube tanpa iklan serta ada konten YouTube original dan bisa mengunduh video juga memutar video cara picture in picture. Namun tentu saja untuk menikmati layanan YouTube premium ini kamu harus mendaftar dan membayar biaya bulanan. YouTube premium saat ini sedang banyak diminati karena memberikan layanan berbayar dengan konten yang berkualitas.

Begini Cara Super Simpel Daftar YouTube Premium

Saat ini mayoritas masyarakat Indonesia dan berbagai warga dari negara lainnya juga lebih memilih aplikasi YouTube ini untuk melihat video-video menarik dari channel favorit. Pasalnya menggunakan YouTube memberikan keuntungan tersendiri diantaranya kita bisa memilih video sesuai dengan hobi dan favorit kita. Sehingga tidak seperti program TV yang harus kita ikuti jamnya, dengan YouTube kita lebih bebas untuk memilih channel dan menggantinya sesuka hati.

Platform Video Online Terbesar

Selain itu platform video online terbesar ini juga memberikan kemudahan streaming dimana saja dan kapan saja. Dengan demikian siapapun yang ingin menonton video favorit bisa dengan mudah mencari di channel YouTube atau berlangganan channel YouTube milik kreator konten tertentu dan menontonnya saat waktu senggang. Bahkan, saat content creator atau youtuber melakukan live atau tayangan langsung, kita masih bisa menonton nya di lain waktu dan tidak ketinggalan videonya. Hal ini membuat beberapa orang memilih untuk beralih ke youtube ketimbang menonton televisi. Namun Tak jarang juga beberapa program di televisi memiliki akun YouTube sehingga penonton setia masih bisa menyaksikan tayangan yang sudah tayang di televisi melalui YouTube.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan ini membuat pengguna platform YouTube semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan kini ada YouTube kids yang menampilkan tayangan khusus anak-anak yang aman dan bisa diakses kapan saja. Dengan memiliki YouTube kids ini orangtua juga bisa mengatur waktu menonton anak. Sebab, pada anak-anak termasuk anak balita tidak disarankan terlalu banyak menonton ponsel dan video terlalu lama.

Youtube untuk Anak

Hal ini akan berdampak pada tumbuh kembang motorik anak apabila terlalu lama menonton video. Dengan demikian orang tua bisa memanfaatkan fitur timer pada setting YouTube kids. Ketika sudah dirasa cukup untuk menonton maka aplikasi tersebut akan tertutup sendiri dan tidak akan bisa dibuka kembali sebelum orang tua anak membukanya. Hal ini tentunya sangat membantu beberapa orang tua dalam melakukan pengawasan pada konten video yang ditonton dan lebih edukatif untuk anak.

Seperti yang telah kamu ketahui beberapa youtuber tentunya melakukan  monetisasi agar bisa mendapatkan uang dari konten yang diunggah di YouTube. Sehingga dalam monetisasi tersebut ada iklan yang yang akhirnya harus kita tonton. Dari iklan itulah pendapatan youtuber masuk. Namun acapkali iklan yang tiba-tiba datang dan memotong video ini cukup mengganggu kenyamanan saat sedang menikmati konten video maupun musik. Bayangkan, saat kamu sedang mendengarkan lagu tiba-tiba berganti menjadi iklan atau saat kamu sedang menonton tayangan yang cukup menegangkan tiba-tiba ada iklan yang masuk dan membuyarkan konsentrasi. Tentu suasana saat menonton Jadi kurang nyaman dan bahkan bisa menghilangkan selera.

Manfaat Youtube Premium

Nah, kamu yang tidak ingin terganggu dengan iklan seperti ini maka segera saja daftar YouTube Premium untuk mendapatkan layanan yang lebih efektif dan maksimal. Kamu jadi tidak menemui iklan di saat video sedang berputar maupun musik sedang kamu dengarkan. Sehingga, video yang kamu tonton pun tidak terpotong di tengah jalan dan kamu bisa menontonnya secara maksimal atau mendengarkan musik dengan utuh tanpa selipan iklan. Selain itu ada berbagai keuntungan lainnya apabila kamu daftar youtube premium ini.

Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mendaftar YouTube premium adalah pertama kamu bisa mengunduh video maupun musik dari YouTube Premium. Hal ini tentu saja akan memudahkan kamu jika ingin mendengarkan musik atau menonton video secara offline seperti menyimpan MP3 player pada aplikasi smartphone mu. Alhasil, kamu hanya perlu menyiapkan kuota untuk mengunduh tanpa harus repot-repot streaming dan bisa menonton nya di lain waktu. Jadi, jangan khawatir jika kuota mau habis karena kamu bisa menonton video dari konten kreator di YouTube ini melalui smartphone di lain waktu.

(Baca Juga: Cara Download Video Dari Youtube, Gak Perlu Khawatir Kuota Habis!)

Manfaat yang kedua seperti yang telah disebutkan di atas, adalah kamu bisa menonton video atau mendengarkan musik tanpa iklan yang berseliweran. Manfaat ketiga, kamu akan bisa melihat beberapa konten original yang mungkin tidak tersedia pada YouTube biasa. Tentunya hal ini akan menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan tayangan yang menghibur sesuai dengan channel YouTube favoritmu. Manfaat keempat adalah kamu bisa menonton video di YouTube premium dengan picture in picture. Dengan fitur ini kamu bisa menonton sambil melakukan kegiatan membuka aplikasi lainnya. Jadi, kamu bisa menonton YouTube dengan membuka berbagai aplikasi lainnya meski ponselmu belum menjalankan perangkat android Oreo. Alhasil, kamu pun bisa menonton video YouTube sambil membalas chat di WA atau membuka Instagram maupun media sosial lainnya.

Selain itu satu hal yang menguntungkan lainnya adalah kamu bisa tetap memutar musik di YouTube music premium tanpa harus menyalakan layar terus-menerus terjadi apabila layar smartphone mu dalam kondisi mati, musik akan terus mengalun. Alhasil, kamu tetap akan bisa menikmati musik dalam berbagai kondisi dan setiap saat.

Dengan melihat berbagai keuntungan apabila kamu mendaftar YouTube Premium, maka sebaiknya segera saja daftar dan dapatkan berbagai kemudahan yang bisa kamu lakukan dengan YouTube bebas iklan ini.

Buat kamu yang belum pernah mendaftar YouTube premium kamu bisa mendapatkan uji coba gratis selama satu bulan lalu membayar Rp 59.000 per bulannya. Cara pembayaran YouTube premium ini juga sangat mudah kamu bisa membayarkan biaya berlangganan YouTube premium melalui kartu kredit, atau lewat pemotongan pulsa saja. Dengan kemudahan pembayaran biaya langganan YouTube premium ini maka tak ada salahnya kamu mencoba untuk daftar youtube Premium, sebab caranya juga sangat mudah. Kamu bisa melakukan daftar youtube premium ini melalui smartphone maupun komputer dan akun channel YouTube.

Cara Daftar YouTube Premium Lewat Smartphone

Kamu bisa mendaftar YouTube Premium lewat ponsel hanya dengan cara yang cukup simpel dan mudah. Klik akun YouTube yang berada di pojok kanan atas halaman utama lalu pilih dapatkan YouTube premium atau get YouTube premium apabila kamu belum pernah mencoba YouTube premium ini, maka akan muncul try it for free lalu kamu bisa memilih metode pembayaran apa yang akan digunakan dan selanjutnya tekan tombol buy. Apabila kamu belum pernah menggunakan YouTube premium ini sebelumnya kamu akan mendapatkan gratis uji coba terlebih dahulu selanjutnya baru membayar biaya berlangganan. Cara yang sangat mudah bukan?

Cara Daftar YouTube Premium dengan Komputer

Kamu juga bisa melakukan daftar youtube premium melalui komputer. pertama buka halaman Google non profit kemudian klik masuk atau login dengan akun Gmail yang telah terverifikasi. Setelah itu lakukan validasi. Kemudian, kamu bisa memilih YouTube non-profit programs lalu klik enroll daftar.

Cara kedua dengan daftar youtube premium ini adalah membuka langsung laman http://youtube.com/premium. Selanjutnya, kamu bisa klik tombol coba gratis atau try it free dan masuk ke layanan dengan akun yang ingin kamu daftarkan sebelumnya Jika kamu belum melakukan login. Jika sudah melakukan proses tersebut maka selanjutnya ketuk tombol coba gratis atau traits free sekali lagi dan masukkan nomor kartu kredit atau debit untuk metode pembayaran selanjutnya. Namun selain melakukan pembayaran lewat Kartu kredit kamu juga dapat membayar biaya langganan menggunakan potong pulsa Jika kamu sudah melakukan memasukkan pilihan pembayaran sebelumnya. Setelah selesai selanjutnya tekan tombol buy atau beli.

Jika telah melakukan berbagai cara daftar youtube premium ini selanjutnya kamu bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh YouTube premium dengan mudah. Jangan lupa untuk membayar biaya langganan apabila masa uji coba gratis sudah selesai dan kamu tetap ingin menikmati layanan dari YouTube premium tersebut. Jangan bingung apa bila kamu tak ingin pulsa terpotong untuk membayar biaya berlangganan YouTube premium ini. Kamu bisa membayarnya menggunakan kartu debit maupun kartu kredit. Pembayaran biaya berlangganan YouTube premium menggunakan kartu kredit tentunya akan memudahkan kamu karena tagihan otomatis masuk dalam kartu kredit. Selain itu kamu bisa terus menyaksikan tayangan favoritmu di YouTube premium dengan melakukan pembayaran lewat kartu kredit secara otomatis.

(Baca Juga: Konten Youtube Paling Hits Incaran Influencer Demi Dapat Like dan Uang)

Jika kamu belum juga memiliki Kartu kredit, kamu bisa mengajukan kartu kredit dengan mudah melalui online. Saat ini, kamu tidak perlu keluar rumah untuk bisa mendapatkan kartu kredit. Cukup siapkan beberapa persyaratan dan pastikan kamu telah sesuai dengan syarat yang diberikan oleh bank penerbit kartu terkait. Apabila kamu masih bingung dalam menentukan bank penerbit kartu mana yang akan dipilih kamu bisa membandingkannya melalui cekaja.com.

Pastikan kamu mendapatkan kartu kredit dengan bunga yang terjangkau dan cicilan yang sesuai dengan kemampuan. Pahami apa saja kewajiban yang harus kamu lakukan sebagai nasabah dari bank yang menerbitkan Kartu kredit mu itu dan apa saja hak yang mungkin saja kamu dapatkan. Biasanya setiap pemegang kartu kredit akan memiliki berbagai kesempatan untuk memanfaatkan promo Kartu Kredit yang ada di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan bank penerbit kartu. Usahakan kamu memilih kartu kredit sesuai dengan gaya hidup dan penghasilan setiap bulan. Sebab, hal tersebut juga akan memudahkan kamu dalam mengatur keuangan. Jangan sampai kamu memilih kartu kredit yang tidak sesuai dengan gaya hidupmu dan bayar tagihan Kartu Kredit tepat waktu, minimal melakukan pembayaran minimum setiap bulannya agar kartu kredit bisa tetap aktif digunakan. Bahkan, jika bisa melakukan pembayaran kartu kredit mu sesuai tagihan agar hutang tidak menumpuk dan siklus keuanganmu tetap sehat.

Setelah memiliki Kartu kredit kamu bisa memanfaatkan berbagai promo dari merchant yang telah bekerja sama dan juga diskon serta cashback yang berlimpah. Tentunya selain bisa menghemat pengeluaran dan anggaran bulanan kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan telepon, tagihan listrik, tagihan pascabayar hingga bisa melakukan pembayaran untuk YouTube Premium yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

Pinjam Uang di CAIRIN

Bila Kamu sedang membutuhkan dana darurat, kamu bisa ajukan pinjaman di CAIRIN, Kamu hanya perlu mendownload aplikasi CAIRIN dan hanya bermodalkan KTP, dana kamu akan cair dalam waktu 3 hingga 4 hari. Untuk limit pinjamannya pun cukup besar, Rp 400.000 hingga Rp3.600.000. CAIRIN sudah terdaftar oleh OJK, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan dan kenyamanan meminjam.

Tentang Penulis