Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Begini Caranya Kredit Motor di BCA

by lhmdi on 4 Juli, 2016

motor mewah_kredit motor - CekAja.com

Pembelian kendaraan bermotor secara kredit, khususnya roda dua, sudah menjadi hal yang lazim saat ini.

Salah satunya adalah dengan mengajukan kredit motor BCA. Bank Central Asia (BCA) memang menjadi bank sejuta umat. Mulai dari tabungan, pembayaran gaji, dan kredit kendaraan bermotor menjadi produk yang ditawarkan oleh bank ini.

Pengenalan produk ini tentu saja sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transportasi milik pribadi khususnya motor. Nah! Bagi kamu yang tertarik membeli sepeda motor dengan proses pembiayaan atau kredit dari bank BCA, beberapa persyaratan berikut penting untuk mengenali beberapa hal penting berikut ini”

1. Kredit dijalankan bersama CSF

Dalam memberikan fasilitas kredit pembelian motor, BCA bekerjasama dengan PT. Central Santosa Finance (CSF) yang merupakan anak perusahaan dari BCA Finance. Perusahaan ini didirikan khusus untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengajukan pembiayaan atau kredit kendaraan roda dua.

2. Pilihan menggunakan BCA Finance

Selain melalui BCA sendiri, ternyata kamu juga bisa dapat mengajukan kredit atau pembiayaan atas kepemilikan kendaraan bermotor, namun khusus roda empat dengan menggunakan produk yang ditawarkan BCA Finance. Hampir sama dengan CSF, BCA Finance juga memberikan kemudahan dan keuntungan tersendiri bagi kamu yang akan membeli motor melalui bunga yang rendah dan berbagai macam penawaran menarik lainnya.

Lalu, apa saja keuntungan dari menggunakan dua layanan pembiayaan dari BCA ini? Melalui CSF BCA memberikan nama produknya berupa KSM BCA atau kredit sepeda motor BCA. Beberapa keuntungan yang didapat dari menggunakan produk ini diantaranya adalah persyaratan dan persiapan dokumen yang lebih mudah.

Mendapatkan persetujuan kredit yang lebih cepat dari pihak bank. Berikutnya BCA membebaskan kenaikan jumlah angsuran yang membebani. Hal ini dikarenakan angsurannya yang ringan serta jumlah nilainya tetap selama jangka waktu pembiayaan.

Simulasi Kredit Motor BCA

motor murah_kredit kendaraan - CekAja.com

Dari tahun ke tahun, penjualan kendaraan bermotor khusus roda dua memang masih mengalami proses yang sama jika dilakukan dengan proses pembiayaan melalui bank, termasuk BCA. Untuk tahun 2017 ini, kredit motor BCA pun masih tetap sama dengan sebelumnya, dan belum ada hal-hal yang mengalami perubahan.

Hanya saja jika kamu ingin mengajukan pembiayaan ada baiknya untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari BCA untuk mendapatkan berbagai macam promosi atau kemudahan-kemudahan lain yang ditawarkan BCA.

Namun, sebelum mengajukan kredit kendaraan bermotor dari BCA pastikan untuk selalu memproses simulasinya terlebih dahulu. Agar lebih mudah, perhitungan simulasi ini sendiri sudah disediakan melalui laman resmi BCA.

Seperti apa gambaran simulasi kredit kendaraan roda dua yang ditawarkan BCA? Berikut penjelasannya:

  1. Kamu harus memilih wilayah domisili terlebih dahulu. Hingga saat ini BCA baru memberikan kemudahan pembelian motor secara kredit di tiga daerah yaitu, Jakarta, Medan dan Semarang.
  2. Selanjutnya kamu bisa memilih merk kendaraan. Mulai dari Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, hingga Vespa disediakan melalui kolom ini. Jadi, jika kamu sudah menemukan motor yang diinginkan, maka, langsung saja untuk memilih motor yang diinginkan.
  3. Berikutnya kamu akan memilih tipe motor apa yang diinginkan. Tentu saja, tipe motor ini disesuaikan dengan merk yang kamu pilih. Jika dilihat secara detil, berbagai variasi tipe motor yang dijual pun cukup lengkap.
  4. Berikutnya, secara otomatis maka kolom harga motor serta uang muka yang harus disiapkan langsung terisi. Misalnya kamu membeli motor merk Honda tipe New Beat ISS, maka BCA akan menampilkan harga motor yang berkisar di angka Rp 15.700.000 dengan uang muka sebesar Rp 3.140.000.
  5. Setelah itu pilih hitung untuk melihat jumlah cicilan yang harus kamu bayarkan. BCA memberikan pilihan cicilan selama dua belas, dua puluh empat, hingga tiga puluh enam bulan. Jika sudah dirasa tepat, maka kamu bisa mengirimkan formulir pengajuan kredit kendaraan bermotor secara online.
  1. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke laman CS Finance untuk mengisi beberapa data diri seperti nama, nomor kartu tanda penduduk, alamat email dan nomor ponsel atau telepon yang bisa dihubungi.

Sembari menunggu apakah proses pengajuan kredit kamu disetujui, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen seperti fotokopi kartu tanda penduduk, fotokopi cover buku tabungan, mutasi rekening, salinan kartu tanda penduduk pasangan (suami atau istri), fotokopi kartu keluarga, slip gaji dan fotokopi telepon atau rekening listrik.

Yuk! Bandingkan di CekAja

motor matic_kredit kendaraan - CekAja.com

Selain menggunakan layanan langsung dari BCA, kamu juga bisa memilih proses pembiayaan atau kredit kendaraan bermotor melalui toko finansial CekAja.com.

CekAja yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan juga bekerjasama dengan CS Finance sebagai anak perusahaan yang memang khusus melayani pembelian kendaraan bermotor. Lalu, apa saja keuntungan yang kamu terima dengan mengajukan pembelian motor di CekAja yang bekerjasama dengan CS Finance?

Bagi masyarakat yang pengajuan kreditnya sudah disetujui mendapatkan voucher belanja di MatahariMall.com senilai Rp. 50.000, nilai uang muka yang dibayarkan bersaing yaitu mulai dari 10%, hingga cicilan termurah yang dimulai dari Rp 3.000.000.

Bahkan, kamu pun dapat memilih beragam merk dan tipe motor yang kamu inginkan langsung melalui laman CekAja.com.  Secara umum persyaratannya pun mudah. Kamu harus berusia minimum 21 tahun dan maksimal 60 tahun.

Memiliki pekerjaan sebagai karyawan, wiraswasta atau profesional. Jika sudah memiliki syarat umum ini, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari kartu tanda penduduk, akta nikah, mutasi buku tabungan, surat keterangan kerja, fotokopi nomor telepon rumah atau listrik.

Jika sudah melengkapi semua ini, maka kamu bisa mengajukan pinjaman yang nilai maksimunya bisa mencapai Rp 200.000.000 untuk pembelian kendaraan bermotor.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.