Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Belajar Jadi Kaya ala Gamer Jess No Limit

by Miftahul Khoer on 28 Februari, 2019

Menjadi seorang gamer di era seperti saat ini sangat menjanjikan. Tak sedikit orang yang bisa menjadi kaya raya hanya karena aktivitasnya bermain game. Salah satu gamer terkaya asal Indonesia adalah Tobias Justin alias Jess No Limit.

tips kaya di tahun 2018 - CekAja.com

Jess No Limit adalah gamer paling disegani di Indonesia bahkan dunia yang dikenal sebagai masternya game Mobile Legend. Hanya karena fokus bermain game tersebut, Jess No Limit saat ini menghasilkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah. Seperti apa sepak terjang Jess No Limit? Simak fakta-faktanya.

Pernah Nyamar Jadi Cewek

Asal muasal nama Jess No Limit sebagai ID untuk game Mobile Legend bermula ketika ia menggunakan akun dengan nama Jess. Di akun tersebut, ia sengaja menggunakan nama Jess dan foto perempuan. Hal itu ia lakukan karena ia sadar para gamer yang sebagian besar kaum lelaki selalu baik hati memberikan kode-kode atau hadiah yang bisa menguntungkannya. Hingga akhirnya, ia menggunakan nama Jess No Limit sampai sekarang.

Pertama Kali Dapat Uang

Jess termasuk maniak game. Sejak usianya masih sekitar empat tahun, ia sudah menyenangi game. Kebiasaan itu terus melekat hingga kini. Pria kelahiran tahun 1996 itu sudah mahir bermain Mobile Legend ketika game tersebut mulai populer di Indonesia.

Saking mahirnya, Jess sudah melewati banyak level tinggi di game tersebut, hingga akhirnya ia menjual ID nya kepada orang lain sebesar Rp200.000. Inilah awal pertama ia sadar bahwa bermain game ternyata menghasilkan uang. Sadar dengan potensi Mobile Legend yang menjanjikan, Jess akhirnya fokus membesarkan ID nya yaitu Jess No Limit.

(Baca juga: Mengenal Game Streamer, Profesi Kekinian yang Bikin Tajir)

Menjadi Pro Player

Saking seringnya main game tersebut, Jess mulai serius dan bergabung dengan skuad Saints Indo bersama pemain lainnya seperti Eko Julianto alias Oura pada 2017. Namun, belakangan Jess bergabung bersama tim Evos eSport, salah satu tim paling berpengaruh di Asia Tenggara.

Di tim Evos inilah, Jess bertemu dengan para pemain game yang tak bisa diremehkan begitu saja. Evos eSport juga sering menjadi langganan turnamen-turnamen berskala nasional dan internasional. Jess sendiri termasuk salah satu player Top Global Mobile Legend.

Sumber Penghasilan

Bermain game di era internet seperti sekarang ini tak lagi dipandang sebagai hobi atau pekerjaan yang sia-sia. Sebaliknya, pundi-pundi uang justru akan terus mengalir menjejali dompet para gamer, tak terkecuali Jess No Limit.

Ya, sejak menjadi player profesional, Jess No Limit semakin terkenal dan menjadi keuntungan sendiri baginya. Penghasilan tetap Jess berasal dari Evos tempat ia membela timnya. Dalam sebulan ia bisa menggondol uang lebih dari Rp6 juta. Selain itu, ada bonus dan uang lain-lain jika ia berhasil memenangkan pertandingan dalam laga kompetisi nasional maupun internasional.

Ia juga mendapatkan berbagai endorse dari produk seperti Biznet, Traveloka, Nvidia, hingga Go-Jek. Tentu saja Jess menikmati berbagai fasilitas dari endorse dengan nilai yang cukup tinggi.

Penghasilan yang paling tinggi dari Jess No Limit adalah dari aktivitasnya di YouTube. Sejak 2017, Jess No Limit memiliki akun YouTube karena ia sadar bahwa ia sudah menjadi seorang yang terkenal dan harus eksis untuk memberikan tips seputar game untuk para penggemarnya. Saat ini channel YouTubenya telah memiliki lebih dari 5 juta subscriber.

Berdasarkan data Socialblade, penghasilan YouTube Jess No Limit per bulannya mencapai mulai dari Rp106,9 juta hingga Rp1,7 miliar. Ini baru dari channel YouTube saja. Jess juga mendapatkan penghasilan dari akun di beberapa layanan video streaming seperti di Nimo Tv.

(Baca juga: Sering Main Game PUBG? Ini Fakta-fakta yang Perlu Anda Tahu)

Aset Jess No Limit

Publik sempat dihebohkan ketika Jess No Limit membeli sebuah mobil Ferrari jenis California berwarna merah yang harganya mencapai miliaran. Inilah bukti bahwa seorang gamer seperti Jess No Limit mampu menghasilkan uang banyak hanya dari bermain game. Sebelumnya, Jess juga telah membeli mobil Honda HRV dan jam mewah Rolex masing-masing sekitar Rp300 juta.

Tak berhenti sampai di situ, Jess di sebuah channel YouTube milik Raffi Ahmad mengaku ingin memiliki mobil mewah lainnya macam Range Rover, Rolls Royce hingga Lamborghini yang harganya juga tembus hingga miliaran rupiah. Jess juga berharap dalam waktu dekat ingin memiliki rumah mewah untuk bekal dan investasi masa depannya.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Jess No Limit, seorang gamer muda yang kaya raya. Kamu sendiri apakah termasuk maniak game? Fasilitasi hobimu dengan gadget yang mumpuni untuk bermain game, siapa tahu bisa jadi sumber penghasilanmu!

Manfaatkan fasilitas cicilan dari kartu kredit untuk memiliki gadget impian dengan lebih mudah. Cek pilihan kartu kredit terbaik di CekAja.com!

(Baca juga: Mengenal E-Sport, Olahraga Baru di Asian Games 2018!)

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.