Beli Sony A7 Mark III dengan Kartu Kredit, Proses Cepat & Aman

7 min. membaca Oleh CekAja on

Bagi penggemar fotografi tentu sudah tak asing lagi dengan Sony. Produsen teknologi kenamaan dunia ini baru mengeluarkan produk kamera teranyarnya yakni Sony A7 Mark III. Ini merupakan generasi ketiga dari kamera mirrorless full frame Sony A7.

Beli Sony A7 Mark III dengan Kartu Kredit, Proses Cepat & Aman

Sony masih mempertahankan ciri sebagai kamera serbaguna untuk sehari-hari dengan menyematkan fitur 24 MP, 5 axis IBIS, 4K video dsb, namun dengan tambahan kinerja yang serupa A7R III. Salah satunya adalah joystick, dual slot SD dan tombol AF-ON, plus baterai tahan lama yaitu sampai 700 kali memotret dalam satu kali charge.

Tentang Sony A7 Mark III

Tentang Sony A7 Mark III Beli Sony A7 Mark III dengan Kartu Kredit proses aman dan cepat

Sebagai generasi ketiga Sony A7 Mark III sudah lebih futuristik dengan tambahan  15 stop dynamic range, dengan ISO sampai 51200 (bisa ditingkatkan hingga ISO 204800) dan juga bisa memotret sampai 10 fps sampai 177 foto tanpa henti. Dilengkapi dengan Lensa E-mount Sony, dengan sensor pencitraan dengan aspek rasio 3:2. Jumlah piksel (efektif) sekitar 42,4 megapiksel sementara jumlah piksel (total) sekitar 43,6 megapiksel.  Sony A7 Mark III juga sudah dilengkapi dengan sistem anti-debu, yang berupa lapisan pelindung muatan pada filter optik dan mekanisme geser sensor gambar.

( Baca juga: Ini Ciri-ciri Kolesterol Tinggi Yang Patut Diwaspadai )

Karena dimensinya sedang, kamera yang bagus untuk kebutuhan foto maupun video tersebut cocok untuk Anda yang hobi membuat content, karena kamera ini sangat fleksibel dibawa dan digunakan dengan medan apapun. A7 punya fitur pengurangangan noise yang berupa pencahayaan jauh NR: Nyala/Mati, tersedia pada kecepatan rana lebih dari 1 detik, NR ISO Tinggi: Normal/Low/Off.

Kamera ini sudah menggunakan tipe fokus Fast Hybrid AF (AF deteksi fase/AF deteksi kontras)2 dan sensor fokus Sensor CMOS Exmor R, dengan tipe monitor layar LCD 7,5 cm (tipe 3.0) tipe TFT dan kontrol kecerahan manual (5 tahapan antara -2 dan +2), mode Sunny Weather. Spesifikasi yang mumpuni ini baru bisa Anda dapatkan dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp. 36,999,000.

Beli Sony A7 Mark III dengan kartu kredit

Bila Anda berniat memiliki Sony A7 Mark III ini namun terkendala dana, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan kartu kredit. Pada beberapa situs belanja online disebutkan bahwa cicilan kamera sony ini bisa dilakukan dalam tempo, 3,6,9 dan 12 bulan. Semakin panjang tenor yang dipilih biasanya semakin besar bunga yang mesti dibayar. Namun jika cukup beruntung Anda juga punya kesempatan mendapatkan kamera Sony dengan cicilan 0%.

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan ketika membeli kamera dengan cicilan dari kartu kredit.

  • Proses Pembayaran Mudah

Karena dananya ditalangi lebih dulu oleh kartu kredit, maka Anda hanya perlu mencicil ke pihak kartu kredit. Pilih online shop atau toko yang terpercaya dan gesek kartu kredit Anda, semudah itu hingga kamera ada ditangan. Anda bisa membayar dalam jangka 3, 6 atau 12 bulan.

  • Prosesnya Cepat

Jika mengajukan kredit pada toko yang menjual langsung kamera Sony, Anda diharuskan untuk melengkapi sejumlah data dan dokumen. Hal ini memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Lain hal jika transaksi menggunakan kartu kredit, hemat waktu dan biaya karena hanya perlu menggesek kartunya.

  • Aman

Bertransaksi menggunakan kartu kredit aman dari penipuan. Anda pun tak perlu repot membawa cash atau menghabiskan dana tabungan di rekening untuk membawa pulang kamera kesayangan.

Itulah beberapa keuntungan membeli kamera dengan kartu kredit. Sementara untuk ketersediaan kartu kredit yang menyediakan pinjaman untuk pembelian Sony A7 Mark III adalah sebagai berikut.

Beli Sony A7 Mark III dengan kartu kredit di Blibli

Jika Anda membeli produk kamera Sony ini di situs Blibli.com maka tersedia proses pembayaran cicilan 0% menggunakan kartu kredit. Tersedia 28 bank penyedia kartu kredit yang bisa digunakan untuk membeli Beli Sony A7 Mark III. Tenor yang ditetapkan  maksimal 12 bulan. Untuk pilihan tenor 3 bulan jumlah cicilan tiap bulan adalah Rp 8,080,000 sementara untuk jangka 6 bulan adalah Rp 4,100,600 per bulan dan untuk cicilan 12 bulan adalah Rp 2,090,701 per bulan. 

Harga tersebut belum termasuk biaya layanan yang dihitung 1,5% sampai dengan 6% dari total pembayaran (termasuk biaya pengiriman). Untuk menikmati fasilitas cicilan 0% dari Blibli, Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit yang berlogo Visa, MasterCard atau pun BCA Card yang diterbitkan di Indonesia (Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Bukopin, CIMB Niaga, CitiBank, Bank Danamon, digibank, Bank HSBC, Bank Mandiri, Bank Maybank, Bank Mega, Bank MNC, Bank OCBC NISP, Bank Panin, Bank Permata, Standard Chartered Bank, Shinhan Bank, Bank Sinarmas dan Bank UOB)

Tips Sebelum Membeli di E-Commerce ini

Transaksi dengan kartu Citibank, yang diubah menjadi cicilan (Eazypay) tidak akan mendapatkan Citi Rewards Points/Cash Back/Mileage.

Biaya administrasi cicilan akan dikenakan kepada pemegang kartu kredit berikut : BRI Rp 5.000,- / transaksi cicilan (per 1 April 2019)

  • digibank Rp 15.000,- / transaksi cicilan
  • OCBC Rp 15.000,- / transaksi cicilan
  • Permata Rp 15.000,- / transaksi cicilan (per 1 Mei 2019)
  • Standard Chartered Rp 20.000,- / transaksi cicilan

Biaya ini dibebankan oleh bank penerbit kartu kredit dan otomatis akan muncul di billing tagihan kartu kredit .

Beli Sony A7 Mark III dengan kartu kredit di Lazada

Situs e-commerce lain Lazada juga menawarkan program pembelian kamera Sony dengan kartu kredit, dengan tenor 3,6,12,18 dan 24 bulan. Namun tidak semua bank memberikan tenor kredit yang sama. Tersedia 19 bank yang menyediakan tenor hingga 3 dan 6 bulan seperti BCA, City dan Maybank. Sementara untuk tenor 12 bulan ada 18 bank penyedia kredit. Sedangkan tenor 18 dan 24 bulan hanya satu bank yang bersedia memberikan kredit yakni BRI. Anda bisa mendapatkan Sony A7 Mark III dengan cicilan 0% mulai dari Rp 274,583 / bulan.

Beli Sony A7 Mark III dengan kartu kredit di Tokopedia

Sebagai salah satu e-commerce besar Tokopedia juga memberikan layanan pembayaran dengan kartu kredit. Kartu kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Tokopedia hanya kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia. Transaksi pembelian yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit akan dikenakan biaya layanan sebesar 1,5% dari total biaya yang harus dibayarkan. Biaya layanan ini diberlakukan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam berbelanja.

Transaksi pembelian yang menggunakan metode pembayaran cicilan kartu kredit akan dikenakan biaya layanan sebagai berikut:

  • Cicilan 3 bulan sebesar 2.5%
  • Cicilan 6 bulan sebesar 3.5%
  • Cicilan 12 bulan sebesar 6%
  • Cicilan 18 bulan sebesar 8%
  • Cicilan 24 bulan sebesar 10%

Cicilan 0% :

Untuk menggunakan Layanan Pembayaran Dengan Sistem Cicilan 0% dengan tenor angsuran selama 3 (tiga) bulan, 6 (enam) bulan, dan 12 (dua belas bulan). Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Khusus untuk Bukopin, minimum pembelanjaan untuk tenor angsuran selama 6 (enam) bulan adalah Rp1.000.000 (satu juta Rupiah) dan untuk tenor angsuran selama 12 (dua belas) bulan adalah Rp1.500.000 (satu juta lima ratus ribu Rupiah);
  • Khusus untuk MayBank, minimum pembelanjaan untuk tenor angsuran selama 6 (enam) bulan dan 12 (dua belas) bulan adalah Rp1.000.000 (satu juta Rupiah);
  • Khusus untuk Permata, minimum pembelanjaan untuk tenor angsuran selama 3 (tiga) bulan, 6 (enam) bulan, dan 12 (dua belas) bulan adalah Rp1.000.000 (satu juta Rupiah);
  • Khusus untuk MNC Bank, minimum pembelanjaan untuk tenor angsuran selama 12 (dua belas) bulan adalah Rp1.000.000 (satu juta Rupiah);
  • Untuk BCA minimum pembelanjaan untuk tenor 12 bulan adalah Rp1.000.000.

Tips Aman Beli Sony A7 Mark III dengan Kartu Kredit

Meski bertransaksi menggunakan kartu kredit terbilang aman, namun Anda tak boleh lengah, waspada tetap harus karena resiko penipuan bisa terjadi dengan melibatkan pihak penjual. Bagaimana tips aman belanja kamera dengan kartu kredit?

Pilih Toko Kredibel

Pemilihan toko ini penting untuk mencegah adanya tindak kejahatan. Jika Anda membeli di toko-toko kamera sebaiknya tanya teman atau kerabat terdekat lebih dulu mana toko yang menjadi langganan mereka. Berbelanja di toko yang tak pernah Anda kunjungi mungkin memang bakal menawarkan diskon spesial. Namun kita tidak pernah tau apakah toko tersebut dapat dipercaya. 

Sementara untuk belanja online, pilihlah situs yang sudah terpercaya. Jangan asal membeli pada website atau laman instagram yang dihubungkan ke nomor pribadi karena rentan ditipu. Situs e-commerce menerapkan pembayaran di rekening perusahaan sehingga lebih aman dan dapat terlacak jika dikemudian hari muncul indikasi penipuan.

Namun tidak, ketika kita belanja lewat rekening khusus karena hal ini berpotensi penipuan. Bahkan ketika sudah menggunakan rekening perusahaan Anda harus tetap meneliti dengan seksama, apakah perusahaan tersebut benar-benar ada dan bagaimana track recordnya.

Jangan Asal Murah

Seringkali orang tergoda dengan kata kata beli satu gratis satu, atau diskon lain semacamnya. Perlu diketahui untuk produk-produk mahal seperti kamera jarang sekali ada toko yang memberikan diskon besar. Bisa jadi itu hanyalah trik untuk menarik minat korban. Dibanding mencari harga termurah sebaiknya pilih harga rata-rata saja, yang penting adalah toko tempat Anda membeli kamera kredibel.

Jangan berpatok pada satu toko, manfaatkan situs pembanding seperti id.price. Biasanya Anda akan diarahkan pada tabel harga dari berbagai situs e-commerce mulai dari terendah hingga tertinggi. Hubungi cs siapa tahu ada promo kartu kredit yang menarik, meskipun sebenarnya pemberian promo biasanya tertera pada halaman depan atau tampilan depan situs e-commerce.

Pertimbangkan Tenor

Karena harga kamera mahal ini tidak bisa dibayar dalam sekali transaksi, Anda harus mempertimbangkan secara matang mengenai jumlah cicilan dan jangka waktu pelunasan. Kalau bisa jangan sampai menyedot biaya bulanan. Namun perlu diperhatikan semakin lama tenor maka cicilan dan bunga yang ditetapkan juga tinggi biasanya berkisar antara 1.2% per transaksi. Tidak ada salahnya mengambil tenor paling cepat, sehingga Anda bisa lebih cepat terbebas dari hutang.

Jangan Memaksa Menggunakan Kartu Kredit Tertentu

Seringkali beberapa e-commerce memberikan promo potongan belanja untuk kartu kredit tertentu saja, namun tidak dengan kartu kredit Anda. Sebaiknya jangan mudah tergoda dengan promo ini, dengan membuat kartu kredit lagi dari bank lain sebab kepemilikan lebih banyak kartu kredit hanya akan mendorong Anda terbiasa berhutang. Karena merasa uang selalu ada dan hanya perlu menggesek untuk memiliki apa yang disukai. Sebaliknya, carilah situs e-commerce atau toko yang bekerjasama dengan kartu kredit Anda. 

Tunggu apa lagi untuk membeli barang yang kamu inginkan, dengan memakai promo kartu kredit yang tersedia! Segera ajukan disini.

Tentang kami

CekAja

CekAja