Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Belum Berusia 40 Tahun, Para Pria Indonesia Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya

by Tisyrin on 30 Juli, 2018

Masuk ke jajaran orang terkaya di usia 50 hingga 60-an tahun tentu tidak mengherankan. Bagaimana jika berhasil menembus daftar bergengsi tersebut di usia yang bahkan belum mencapai 40 tahun?

pinjaman untuk bisnis

Globe Asia baru saja merilis daftar 150 Richest Indonesian untuk tahun ini. Dari daftar tersebut, ada beberapa nama yang mampu mencuri perhatian karena usianya yang masih sangat muda. Mereka mampu berada di daftar orang terkaya Indonesia tersebut meski usianya belum mencapai kepala empat.

Rata-rata dari mereka mampu mendulang kekayaan dari startup teknologi. Inilah nama-nama mereka berdasarkan urutan usianya dari yang termuda.

(Baca juga: Yuk, Kenali Ciri-ciri Fintech Ilegal Menurut OJK)

Ferry Unardi (30 tahun)

Ferry Unardi adalah nama dibalik kesuksesan Traveloka. Traveloka adalah travel agen online yang membuat Anda semakin mudah merencanakan liburan impian. Traveloka melayani penjualan tiket pesawat, hotel, hingga tiket kereta api. Anda pun tak akan kesulitan lagi mempersiapkan liburan karena dapat melakukannya di sela-sela kesibukan.

Ferry lahir di Padang, 16 Januari 1988, itu artinya usianya baru menginjak 30 tahun. Dia merintis bisnis e-ticketing sejak 2012 lalu. Usahanya tak sia-sia, karena kini dia berhasil berada di peringkat 146 di jajaran orang terkaya di Indonesia.  Jumlah kekayaannya mencapai 145 juta dolar Amerika Serikat.

Nah, bagi Anda yang punya ide bisnis brilian tetapi merasa masih terlalu muda, hilangkan keraguan Anda. Mulailah segera dan terus berusaha mengembangkan bisnis Anda. Siapa tahu Anda bisa masuk jajaran orang terkaya?

(Baca juga: Perbedaan KTA untuk Karyawan dan Wiraswasta, Cek Yuk!)

Achmad Zaky (31 tahun)

Era belanja online memunculkan nama-nama baru di jajaran orang terkaya, termasuk Achmad Zaky. Pendiri Bukalapak ini berhasil membukukan kekayaan hingga 105 juta dolar Amerika Serikat dan berasa di peringkat 149. Usianya pun masih sangat belia yaitu 31 tahun.

Achmad adalah suami dari Diajeng Lestari, sosok yang juga mengembangkan bisnis e-commerce di bidang fesyen muslim yaitu Hijup. Kesuksesan Achmad dan istrinya membuktikan bahwa peluang bisnis toko online memang sangat besar.

Dengan adanya kecanggihan teknologi, membuat orang memiliki pengalaman belanja yang mudah. Hanya bermodalkan akses intenet dan gadget yang memadai, barang incaran langsung sampai di depan rumah Anda.

(Baca juga: Pertumbuhan Kredit Perbankan Kian Gemilang, Cek Yuk!)

Nadiem Makarim (33 tahun)

Meski berada di peringkat paling buncit yaitu 150, setidaknya Nadiem Makarim telah membuktikan di usianya yang masih sangat muda, dia mampu berada di jajaran orang-orang terkaya.

Nadiem adalah pendiri Go-Jek, aplikasi yang mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah. Dia baru berusia 33 tahun dan mampu membukukan kekayaan 100 juta dolar Amerika Serikat.

Pria ini mampu mengubah image sosok driver ojek menjadi lebih positif. Di tangannya, driver ojek tampil berseragam. Masyarakat pun menggunakan kecanggihan teknologi untuk mendapatkan driver ojek dengan lebih mudah.

(Baca juga: Beda Asuransi Perjalanan dan Asuransi Kecelakaan Diri, Cek di Sini!)

Layanan Go-Jek pun saat ini sangat luas. Go-Jek tak hanya menawarkan jasa transportasi online, tetapi juga jasa kebersihan rumah, jasa kurir, jasa pembelian makanan, jasa belanja, hingga jasa perawatan tubuh.

Apa yang ditawarkan Go-Jek membuat hidup menjadi serba mudah ditengah padatnya aktivitas sehari-hari. Anda pun pernah menggunakan layanan Go-Jek bukan?

Patrick Walujo (35 tahun)

Berbeda dengan para pria muda kaya raya lainnya yang menekuni bidang startup digital, Patrick Walujo berhasil sukses melalui bidang private equity. Berkat Northstar Capital, dia berhasil mengumpulkan kekayaan hingga mencapai 200 juta dolar Amerika Serikat.

(Baca juga: 10 Pemikiran yang Membuat Jeff Bezos Super Kaya!)

Namanya berada di peringkat 131 di daftar orang terkaya Indonesia di usianya yang baru mencapai 35 tahun.

William Tanuwijaya (36 tahun)

Satu lagi bos e-commerce yang berhasil masuk daftar orang terkaya Indonesia di usia muda yaitu William Tanuwijaya. Dia adalah nama dibalik suksesnya Tokopedia. Usianya baru 36 tahun, tetapi telah menduduki peringkat 148, dengan jumlah kekayaan 130 juta dolar Amerika Serikat.

Saat ini, siapa yang tak mengenal Tokopedia? Tokopedia adalah marketplace bagi para pedagang online. Mengingat banyaknya seller yang turut bergabung di Tokopedia, maka masyarakat pun dapat menjumpai hampir semua jenis barang dijual di Tokopedia.

(Baca juga: Ingin Punya Asuransi Kesehatan yang Sesuai? Cek Kiat-kiat Ini!)

Bahkan, layanan Tokopedia pun semakin luas. Terdapat fasilitas untuk membayar listrik, BPJS, hingga investasi. Tak heran bukan jika Tokopedia mampu mengantarkan  William ke jajaran orang terkaya?

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.