Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Berbagai Bisnis Sampingan Para K-Pop Idol

by Giras Pasopati on 16 November, 2018

Hallyu atau Gelombang Korea yang membawa kultur Korea Selatan dengan berbagai produk hiburannya saat ini kian menjelma menjadi ladang uang. Para selebritis Negeri Ginseng yang dijuluki K-Pop Idol ini memiliki jutaan penggemar yang rela menghamburkan uang demi bisa menonton idolanya. Tak hanya itu, para K-Pop Idol saat ini juga banyak yang memiliki bisnis sampingan.

Bisnis Sampingan K-Pop Idol - CekAja

Bisnis sampingan para K-Pop Idol ini semakin menebalkan kantong mereka. Kebanyakan dari K-Pop Idol saat ini memiliki bisnis sampingan di bidang fashion, contohnya membangun clothing brand sendiri. Namun, ada juga K-Pop Idol yang memiliki bisnis lain, di bidang kuliner misalnya. Simak beberapa bisnis sampingan dari K-Pop Idol ini.

Jay Park

Jay Park - CekAja

Awal karier Jay Park sebagai seorang idol adalah dengan bergabung dalam grup 2PM. Jay Park kemudian memutuskan untuk bersolo karier. Ia lalu meraup kesuksesan lainnya dengan mulai merilis album hingga konser tur keliling dunia.

Usai sukses dengan kariernya di dunia hiburan, Jay Park kemudian membangun sebuah agensi hiburan yang menaungi beberapa nama artis terkenal di Korea Selatan. Ia menjadi founder dan Co-CEO dari Above Ordinary Music Group (AOMG). Adapun selebritis yang bernaung di bawah agensi itu antara lain, Elo, Gray, Loco, dan Hoody.

(Baca juga: Minim Modal, Ini 5 Bisnis Sampingan yang Bisa Dicoba Anak Muda)
Jessica Jung

Jessica Jung - CekAja

Mantan personel grup Girls Generation ini memang merupakan seorang bintang yang penuh talenta. Tak hanya bernyanyi dan akting, perempuan yang satu ini merupakan seorang pebisnis yang handal. Ia memiliki sebuah merek pakaian bernama BLANC & ECLARE. Bisnis fashion yang ia jalani tersebut merupakan hal favoritnya.

Jessica yang kini masih aktif sebagai penyanyi solo, juga sering terjun ke dunia fashion. Kini ia paling sering menghadiri beragam acara fashion show. Selain itu, perempuan yang kini menjabat sebagai Creative Director itu juga selalu mempersiapkan hal baru untuk brand fashion itu di setiap musim.

Merek fashion Jessica digambarkan sebagai gaya yang modern-klasik serta menampilkan siluet clean-cut dan detail menarik, yang mencerminkan preferensi mode Jessica. Ia menyatakan ibunya memberikan “pengaruh besar” pada minatnya dalam dunia fashion.

Jessica juga menyatakan bahwa dia melakukan perjalanan ke berbagai kota di dunia untuk mendapatkan inspirasi dari melihat gaya dan warna budaya yang berbeda. Salah satu contohnya adalah, model dan nama masing-masing kacamata hitam BLANC & ECLARE didasarkan pada kota-kota besar dunia.

Seungri

Seungri - CekAja

Pria yang merupakan anggota grup Big Bang ini menjadi salah satu jadi K-Pop Idol pebisnis yang paling populer. Di luar aktivitasnya sebagai personel Bigbang, Seungri memiliki berbagai macam bisnis seperti gerai kuliner bernama Aori Ramen dan klub malam bernama Monkey Museum.

Tak hanya itu, anggota termuda di Big Bang ini ternyata juga memiliki usaha di bidang pengobatan, meski belum besar. Namun, yang paling sukses adalah restoran Aori Ramen. Saking suksesnya, bisnis kuliner Seungri tersebut sudah berekspansi hingga keluar negeri seperti Jepang dan Malaysia.

(Baca juga: Ini 5 Peluang Usaha yang Laris Manis di Musim Hujan)
Yesung

Yesung - CekAja

Pria yang merupakan salah satu anggota Super Junior ini memiliki brand fashion sendiri bernama Whystyle. Merek ini menjual berbagai produk fashion seperti kaca mata, sunglasses, dan aksesoris lain. Brand fashion ini memiliki lambang “Y” yang merupakan inisial dari nama Yesung sendiri. Produk andalan dari Whystyle adalah kaca mata yang saat ini telah banyak digunakan oleh kalangan selebriti Korea Selatan.

Whystyle yang pertama kali berdiri di kawasan Myeongdong, Seoul sempat ditutup. Namun para konsumen setia yang berada di Korea dapat membeli produk Whystyle di beberapa department store dan bandara. Di Indonesia sendiri, gerai Whystyle telah dibuka sejak 1 Mei 2015 di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Ajukan Pinjaman Modal Usaha, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan)
Jo Kwon

Jo Kwon - CekAja

K-Pop Idol pria yang yang dikenal lewat grup 2AM memang cukup populer di antara idol yang lain. Pasalnya, sebagai leader, Jo Kwon tak hanya dikenal karena suaranya yang merdu, tetapi juga karena tingkahnya yang lucu di berbagai acara dan bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Jo Kwon memiliki sebuah bisnis sampingan, yaitu kafe yang berada di pusat Kota Seoul. Kafe tersebut diberi nama Midnight of Seoul, dan menyajikan menu unik, yaitu sereal dengan berbagai macam pilihan topping. Yang menarik, kafe milik Jo Kwon ini tak hanya digemari oleh para penggemar, tetapi juga para idol yang lain.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik juga untuk memiliki bisnis sampingan? Jika tertarik dan membutuhkan modal awal, silakan ajukan pinjaman modal usaha melalui CekAja.com. Dengan proses yang mudah, aman serta terpercaya, Anda dapat memilih dan mengajukan pinjaman modal usaha yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Penulis dan mantan jurnalis. Penikmat sate kambing, musik punk dan rock. Senang membaca buku sejarah dan sastra.