Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Berbagai Ide Merayakan Tahun Baru di Rumah

by Giras Pasopati on 14 Desember, 2018

Bagaimana rencana merayakan tahun baru Anda kali ini? Apakah Anda terpaksa merayakan tahun baru di rumah karena kehabisan tiket atau kekurangan dana? Atau memang Anda memutuskan untuk merayakan di rumah saja kali ini? Tenang, banyak hal yang menyenangkan yang tetap bisa Anda alami saat merayakan tahun baru di rumah.

Tahun Baru di Rumah - CekAja

Pergantian tahun baru selalu identik dengan perayaan yang menyenangkan. Mulai dari acara di keramaian bersama teman atau keluarga, hingga berlibur di tempat wisata dan menyaksikan festival kembang api. Namun, bagaimana jika tahun baru hanya dirayakan di rumah saja? Berikut berbagai ide dan tips merayakannya.

Marathon nonton film

Jika Anda memiliki hobi nonton film, hal ini pasti cocok untuk merayakan tahun baru. Anda sebaiknya mulai mencari film apa saja yang ingin ditonton hingga pergantian tahun. Jika Anda memulai marathon ini pada sekitar pukul 7.00 malam, maka 3-4 film saja sudah bisa menemani hingga pergantian tahun.

Yang penting, jangan lupa persiapkan semua ‘amunisi’ untuk nonton. Seperti makanan ringan yang melimpah, minuman yang segar, dan area menonton yang bisa membuat Anda nyaman untuk nonton film berjam-jam.

Acara ini bisa dilakukan oleh Anda sendiri ataupun ramai-ramai bersama teman dan keluarga. Namun, jika Anda memutuskan untuk melakukannya dengan keluarga, sebaiknya pastikan film yang ditonton cocouk untuk segala umur.

(Baca juga: Ini 10 Orang Super Kaya di Indonesia Tahun 2018)
Pesta barbeque

Nah, jika Anda punya hobi makan, acara ini cocok untuk digelar. Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, antara lain panggangan, arang atau batu bara, saus barbeque, kecap, mentega hingga tusuk sate.

Untuk panganan yang akan dibakar, saat ini makin beragam, Anda bisa menggunakan daging steak sapi, sosis, ikan, bakso hingga jagung, paprika dan jamur. Kreasi panganan yang akan dibakar bisa membuat acara semakin seru.

Siapkan juga minuman yang cocok untuk menemani santap bebakaran ini. Minuman soda, jus, fruit punch segar dan sebagainya bakal membuat santapan serasa meriah. Namun, sebelumnya jangan lupa juga persiapkan area untuk bersantap agar semakin nyaman.

Pajamas party

Bagi Anda kaum hawa, acara pajamas party atau pesta piyama ini dijamin menyenangkan dilakukan bersama sahabat-sahabat. Persiapannya pun sangat mudah, Anda tinggal berkoordinasi dengan para sahabat untuk mengenakan piyama hingga pergantian tahun.

Namun, jangan lupa siapkan konsep dekorasi kamar yang menarik untuk menghabiskan malam tahun baru bersama para sahabat. Anda bisa membuat dekorasi tambahan dengan lampu led warna warni, atau berbagai hiasan kamar yang saat ini makin beragam.

Nah, acara pajamas party ini bisa Anda mix dengan kegiatan lain dari mulai marathon film hingga berbagai permainan kolektif. Anda juga bisa melakukan sesi curhat resolusi tahun baru bersama para sahabat agar makin semangat menjalani hari-hari di tahun baru kelak.

(Baca juga: Ini 10 Film Terlaris Sepanjang 2018? Mana Yang Anda Tonton)
Karaoke

Para penyuka musik dan tarik suara pasti senang dengan acara ini. Acara ini pasti akan seru jika dilakukan ramai-ramai. Persiapannya antara lain perangkat karaoke yang memadai untuk orang banyak, minimal dengan dua microphone, tamborin, atau marakas agar acara makin meriah.

Jangan lupa, pastikan acara karaoke Anda tidak menganggu tetangga dan lingkungan. Anda juga sebaiknya melakukan dekorasi untuk ruangan agar makin meriah. Pastikan juga ruangan yang digunakan bisa mengakomodir jumlah peserta karaoke.

Siapkan makanan ringan dan minuman agar acara karaoke Anda semakin menyenangkan. Jangan lupa juga siapkan lagu-lagu yang cocok untuk acara tahun baru dan sesuai dengan selera para pesertanya.

Memasak

Kegiatan ini tengah menjadi tren baru-baru ini. Memasak sendiri, bersama pasangan atau para sahabat dan keluarga bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Kegiatan ini juga cocok dilakukan menemani pergantian tahun Anda.

Jika Anda belum mahir, bisa memulai dengan belajar memasak makanan yang mudah. Namun jika sudah sering, maka memasak menu baru yang menantang bakal menyenangkan untuk dilakukan bersama.

Anda cukup mencari menu yang menantang untuk dimasak, kemudian mencari bahan-bahan makanannya. Pastikan dapur Anda mampu mengakomodasi kegiatan masak sesuai menu yang dipilih.

(Baca juga: Kaleidoskop: 8 Makanan dan Minuman Terviral di 2018)
Main game bareng

Untuk kaum adam, kegiatan ini mungkin sudah menjadi hal wajib bagi kebanyakan. Namun saat ini muncul berbagai game baru yang diminati baik oleh lelaki atau perempuan. Hal ini membuat kegiatan main game bareng semakin luas dan banyak dilakukan.

Nah, dengan meluasnya kalangan yang hobi main game, kegiatan ini cocok Anda gelar untuk merayakan pergantian tahun. Anda bisa mengajak teman-teman dan saudara untuk ikut acara main game bareng ini.

Persiapannya cukup mudah, Anda cukup menyediakan TV, konsol game seperti PlayStation atau X-Box dan tempat yang memadai. Jika Anda belum memiliki konsol game, saat ini sudah banyak persewaan konsol game di berbagai kota.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ide-ide tersebut menarik bagi Anda untuk dilakukan pada pergantian tahun ini? Jika ada ide yang menarik bagi Anda, maka segera persiapkanlah dengan matang.

Anda juga bisa mengajak teman-teman untuk berdiskusi dan merencanakan perayaan tahun baru di rumah, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Jika didiskusikan bersama, niscaya acara yang dilakukan akan menyenangkan untuk semua yang mengikutinya.

Apabila Anda kekurangan dana untuk merayakan tahun baru di rumah, jangan khawatir. Segera kunjungi CekAja.com dan ajukan berbagai macam produk pinjaman, seperti kartu kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Sebagai salah satu anak usaha perusahaan global, C88 Financial Technologies, CekAja.com memberikan fasilitas perbandingan hingga pengajuan berbagai produk keuangan dengan proses yang aman, mudah dan terpercaya. Yuk segera ajukan!

Tentang Penulis

Giras Pasopati

Penulis dan mantan jurnalis. Penikmat sate kambing, musik punk dan rock. Senang membaca buku sejarah dan sastra.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami