Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Berencana Kredit Motor Yamaha R15? Intip Ini Dulu, Ya!

by Satrya Agung on 8 April, 2016

rekomendasi motor - CekAja.com

Bagi pecinta motor balap atau motor sport, nama Yamaha R15 tentu tidak asing lagi. Sejak kehadirannya di tahun 2014, motor ini sudah mencuri banyak perhatian.

Dengan mengusung dapur pacu 150 cc, Yamaha R15 menjadi salah satu kandidat raja jalanan. Sebelum kita bicara semakin jauh, buat kamu yang sudah lama ingin meminang kuda besi ini dengan cara kredit motor Yamaha R15, baiknya kamu simak dulu reviewnya. Agar tahu persis seperti apa sih si jagon biru ini.

Belum lama ini Yamaha telah menggelar peluncuran versi terbaru dari motor sport murah Yamaha R15 yakni All New Yamaha R15. Peluncuran ini cukup special. Karena Yamaha sampai mendatangkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi ke Indonesia. Bahkan pada saat peluncuran ini Vinales resmi ditunjuk sebagai brand ambassador dari All New Yamaha R15 ini.

Apa saja yang membedakan antara Yamaha R15 yang lama dengan yang baru ini?

Jawabannya…Banyak banget!

Dari namanya saja Yamaha dengan percaya diri menyebutnya All New Yamaha R15. Dengan kata lain seluruh komponen yang ada pada tubuh motor ini adalah baru. Tentu saja baru, bukan bekas.

Apa saja perubahannya?

Yang dimaksud adalah Yamaha terlihat total menginovasi si R15 ini sehingga menyandingkan nama All New pada produknya. Secara kasat mata, kalau kamu pemerhati motor sport Yamaha, maka kamu akan menemukan kemiripan Yamaha R15 ini dengan Yamaha R6. Sehingga seperti Yamaha R6 yang berkapasitas 600cc tapi diciutkan hingga menjadi 155 cc. Karena kemiripan itulah si kuda besi ini dijuluki “Baby R6”. Keren kan!

Dari dapur pacunya sendiri ada penambahan. Jika yang versi sebelumnya hanya mengusung mesin 150cc, All New Yamaha R15 2017 ini sudah berkapasitas 155cc. Ditambah lagi dengan menyematkan teknologi VVA atau Variable Valve Actuation sehingga tenaga yang dihasilkan semakin besar namun tetap irit dalam mengosumsi bahan bakar. Kenceng dan irit! Wow!!! Gimana? Sudah gak sabar untuk segera kredit motor Yamaha R15 ini? Sabar. Masih banyak lagi keunggulan si Baby R6 ini lho.

Sudah ganteng Maksimal

Dari sisi depan saja motor ini sudah ganteng maksimal. Dengan mengadopsi desain Yamaha R6, bagian kepala R15 ini sudah sangat mirip dengan seniornya. Apalagi dengan bagian lampu yang sudah LED dan berbentuk sipit. Sehingga akan sangat membantu pengendara saat berpergian di malam hari karena pencahayaannya yang lebih terang.

Makin galak! Apalagi bagian buritannya. Makin sporty dengan aksen yang sama pada motor Yamaha R6. Dan pada lampu belakang juga tetap menggunakan teknologi lampu LED seperti lampu depannya. Dan yang menarik lagi, pada versi All New Yamaha R15 ini sudah dilengkapi dengan lampu hazard.

Pada bagian speedometer, R15 ini sudah full digital. Dan hampir semua kebutuhan akan percepatan sudah tertuang pada kotak digital ini. Seperti tachometer, gear position, kusumsi bahan bakar, bahkan kamu juga bisa mengimput nama kamu lho sebanyak 6 digit. Tapi yang paling keren adalah adanya Shift Timing Limit. Jadi kamu tidak harus melototin speedometer agar tahu kapan harus ganti gigi. Cukup lihat kedipan si Shift Timing Limit aja.

Secara garis besar, All New Yamaha R15 ini memang keren maksimal. Dari desainnya, performa mesinnya, semuanya maksimal. Jadi tidak salah kalau kamu kredit motor Yamaha R15 ini. Masing bingung mau kredit dimana? CekAja.com menyediakan produk untuk kredit motor juga lho. Yuk ajuin sekarang!

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami