Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Berencana Wisata ke Kelenteng Saat Imlek? Ini Hal yang Harus Diperhatikan

by Tisyrin N. T on 22 Januari, 2017

wisata kelenteng - CekAja.com

Wisata religi tak kalah asyik dibandingkan jenis wisata lainnya. Selain bisa mengamati keindahan arsitektur tempat ibadah, kamu juga dapat mengenal sejarahnya. Saat perayaan Imlek 2017 atau Cap Go Meh, cobalah berwisata ke kelenteng.

Saat Imlek atau Cap Go Meh, kelenteng akan lebih ramai dari biasanya. Kalau kamu tertarik wisata murah sambil mengunjungi kelenteng, perhatikan hal-hal berikut ini.

Datang di saat yang tepat

Sebelum pergi, cari info jadwal kegiatan di kelenteng yang akan kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu tak akan terlewat melihat kegiatan-kegiatan yang menarik. Kalau sudah mendapatkan info yang pasti, datanglah sesuai jadwal.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Hindari penggunaan tripod dan flash untuk dokumentasi

Penggunaan tripod atau flash berpotensi mengganggu kegiatan di kelenteng. Orang yang sedang berlalu lalang akan terganggu dengan tripod yang kamu bawa. Dan flash yang kamu gunakan dapat memecah konsentrasi orang yang tengah beribadah atau melakukan bentuk kegiatan perayaan lainnya.

Pakaian wajar

Ingat, kelenteng adalah tempat ibadah. Kamu harus perhatikan apa yang kamu kenakan. Jangan memakai pakaian terlalu ketat atau pendek saat ke kelenteng. Carilah pakaian yang nyaman dan wajar. (Baca juga: Inilah Nilai-nilai Kehidupan yang Membuat Etnis Tionghoa Sukses Berbisnis)

Perhatikan aturan sebelum masuk

Kamu harus memperhatikan aturan sebelum masuk dan melakukan sesuatu di kelenteng. Mungkin saja ada hal-hal yang tidak kamu ketahui, misalnya meminta izin dewa.

Jaga sikap

Yang tak kalah penting, jaga sikapmu. Jangan menimbulkan suara berlebihan. Upayakan kamu tidak menganggu ibadah dan kegiatan di sana.

Daftar asuransi perjalanan terbaik secara online di sini

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami