Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Beri Kredit Hingga 200 Juta, Ini Kelebihan KTA Danamon

by Surtan Siahaan on 11 Oktober, 2017

beli reksadana online _ investasi - CekAja.com

Bagi orang yang sedang membutuhkan bantuan dana tunai hingga Rp 200 juta, KTA Danamon merupakan pilihan terbaik. Banyak yang sudah membuktikannya.

Produk kredit tanpa jaminan dari Bank Danamon ini sendiri memiliki nama Dana Instant. Berbagai kelebihan dimiliki produk ini. Mulai dari kemudahan syarat, cepatnya waktu persetujuan, plafon kredit yang besar, hingga suku bunga yang bersaing.

Agar lebih jelas, berikut adalah penjelasan selengkapnya:

1. Kemudahan syarat kredit

Untuk mendapatkan pinjaman Dana Instant Bank Danamon, kita perlu melengkapi dua persyaratan, yakni persyaratan umum dan persyaratan dokumen.

Persyaratan umum yang dimaksud ialah; Warga Negara Indonesia yang sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat mengajukan pinjaman, memiliki pekerjaan baik itu sebagai karyawan, profesional maupun pengusaha.

Selain itu minimum penghasilan kotor yang kita miliki mesti Rp2 juta per bulan, jika statusnya karyawan harus sudah bekerja minimum 1 tahun, jika bekerja sebagai profesional mesti sudah bekerja selama 2 tahun, dan selanjutnya mengisi aplikasi pengajuan pinjaman secara lengkap.

Adapun persyaratan dokumen yang wajib dilampirkan saat mengajukan pinjaman adalah:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk.
  2. Bukti penghasilan baik slip gaji maupun fotokopi buku tabungan.
  3. Fotokopi NPWP.

Selain persyaratan di atas, masih ada satu lagi syarat yang harus dilengkapi jika permohonan nasabah ingin dikabulkan yakni kepemilikan kartu kredit dengan minimum keanggotaan satu tahun dengan limit minimal Rp5 juta.

Jika belum memiliki kartu kredit, nasabah bisa mengajukan pembuatan kartu kredit online melalui CekAja.com.

2. Cepatnya proses persetujuan

Selain syarat yang relatif mudah, keunggulan lain dari Danamon Istant adalah proses persetujuan yang cepat. Proses aplikasinya sendiri hanya memakan waktu seminggu atau 7 hari kerja.

3. Limit kredit bisa mencapai Rp200 juta

Seperti sudah disinggung di atas, pinjaman tanpa agunan di Bank Danamon bisa dimulai dari limit terendah yakni Rp5 juta hingga pinjaman dengan limit maksimal yang mencapai Rp200 juta.

4. Suku bunga yang cukup bersaing

Suku bunga yang diberikan besarnya tergantung jumlah kredit dan tenornya. Untuk jumlah kredit Rp 5 juta hingga Rp 99.999.999 dengan tenor 12 bulan hingga 36 bulan mencapai 1,89%.

Sementara jumlah pinjaman senilai Rp 100.000.000 hingga Rp 199.999.999 dengan tenor kredit 12 bulan hingga 36 bulan, suku bunga yang dipakai adalah 1,79% dan jumlah kredit hingga Rp 200.000.000 dengan tenor 12 bulan hingga 36 bulan, suku bunga yang diberikan adalah 1,59%.

Jika sudah memiliki kartu kredit dan seluruh persyaratan di atas, kita bisa mengajukan pinjaman dana instan dengan mengajukan permohonan pinjaman dana instan danamon-cekaja secara langsung.

Namun, jika masih belum yakin dan ingin mengetahui simulasi pinjaman terlebih dahulu.

Tabel angsuran KTA Danamon

Suku bunga yang digunakan pada simulasi di atas mengikuti penawaran yang berlaku. Tabel cicilan di atas juga hanya sekadar contoh karena jumlah cicilan yang sebenarnya akan diinformasikan langsung oleh Bank Danamon selaku pemberi kredit.

Biaya-biaya yang akan dikenakan apabila pinjaman disetujui

Tindakan yang Membuat Utangmu Makin Menumpuk - CekAja.com

Selain bunga, terdapat sejumlah biaya yang akan dibebakan pada nasabah setelah permohonan kredit disetujui. Biaya-biaya tersebut adalah:

Biaya administrasi

Besarnya 3,5% dari total pinjaman atau minimal Rp350 ribu.

Biaya pelunasan dipercepat

Jika nasabah berniat melunasi pinjaman lebih cepat ketimbang kesepakatan, maka terdapat biaya sebesar 6% dari sisa pokok pinjaman atau minimal Rp 350 ribu.

Biaya keterlambatan pembayaran

Besarnya mencapai 0,25% per hari dari cicilan yang tertunggak.

Biaya pencairan ke rekening lain

Jika tidak memiliki rekening Bank Danamon, maka dikenakan biaya yang jumlahnya Rp50 ribu (SKN/ LLG) dan Rp75 ribu (RTGS)

Biaya rekening tidak aktif

Jumlahnya sebesar Rp50 ribu per bulan

Biaya premi asuransi

Jumlahnya sebesar 0,5% dari plafon pinjaman untuk tenor 12 hingga 36 bulan (PT Asuransi Jiwa Manulife)

Biaya pembayaran angsuran

Jika melalui teller Bank Danamon senilai Rp35 ribu per transaksi.

Hal-hal yang bisa menggagalkan permohonan pinjaman

Mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan, baik itu di Bank Danamon maupun bank konvensional mensyaratkan kredibilitas nasabah. Alasannya karena bank tidak ingin kecolongan memberikan pinjaman bagi nasabah yang memiliki rekam jejak kredit buruk. Bank Danamon pasti akan mengecek BI Checking dari nasabah yang bersangkutan.

Oleh karena itu, jika kita merasa tidak akan lolos BI Checking, sebaiknya lakukan perbaikan dulu untuk memulihkan nama kita dari daftar hitam Bank Indonesia.

Uang pinjaman boleh digunakan untuk apa saja?

Karena pinjaman Dana Instant merupakan pinjaman konsumsi, maka peruntukannya bisa untuk banyak hal seperti biaya renovasi rumah, biaya sekolah atau kuliah anak, biaya pengobatan di rumah sakti hingga biaya pernikahan.

Pada dasarnya, Bank Danamon tidak akan mempermasalahkan tujuan peminjaman dana asalkan peruntukannya tidak melanggaran ketentuan hukum yang berlaku

Tips bijak menggunakan uang pinjaman

Fasilitas pinjaman bank memang sangat berguna bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat mendesak. Namun, bila uang tidak dikelola dengan tepat, bisa-bisa justru menjadi musibah bagi kita di kemudian hari. Alasannya, bank pasti membebankan bunga untuk setiap pinjaman.

Nah, agar uang pinjaman tidak berubah jadi masalah, cobalah melakukan 4 hal ini:

1. Jangan meminjam uang di atas kemampuan kita

Tinjau lagi, apakah penghasilan yang kita miliki saat ini cukup untuk membayar cicilan utang tanpa harus menurunkan kualitas hidup.

2. Pastikan alasan untuk meminjam uang

Tujuan pinjaman adalah hal yang bersifat mutlak untuk dipenuhi seperti kebutuhan berobat, pendidikan dan lain sebagainya. Hindari meminjam uang tanpa punya alasan yang jelas karena uang hanya akan habis untuk hal yang tak produktif.

3. Selalu bandingkan produk

Sebelum mengajukan pinjaman, selalu bandingkan produk bank yang satu dengan bank yang lain. Gunakan website perbandingan produk finansial untuk mendapatkan perbandingan produk terbaik.

4. Komitmen membayar

Selalu disiplin saat membayar cicilan utang. Sebab, bunga dan denda yang dibebankan pada kita akan berlipat ganda.

Tentang Penulis