Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Berikan Diri Kamu Lima Hadiah Ini Sebelum Tahun 2015 Berakhir

by Ariesta on 21 Desember, 2015

Saat musim liburan, banyak orang cenderung menghabiskan waktu dan uang untuk memberikan hadiah pada orang lain. Membuat orang lain senang boleh-boleh saja, tapi jangan kalau diri sendiri pun membutuhkan perhatian. Demi menyongsong tahun baru yang lebih baik, senangkan diri kamu dengan lima hadiah berikut.

Hadiah kesejahteraan

Lakukan evaluasi mandiri. Apakah kamu sudah cukup bahagia dengan investasi yang kamu punya? Apa kamu membayar tagihan terlalu banyak? Apa kamu masih punya utang yang harus dilunasi? Jika ternyata kamu merasa besar pasak daripada tiang, buatlah rencana agar kamu tidak kembali mengulang kesalahan di tahun mendatang.

(Baca juga: 7 Langkah Efektif Atur Anggaran Bulanan Bagi Anda yang Masih Boros)

 

Hadiah pensiun

Usiamu memang masih muda. Ditambah dengan kewajiban membayar asuransi, pajak, dan tagihan kartu kredit, mungkin kamu pikir rasanya masih jauh untuk memusingkan dana pensiun. Bertindaklah bijak dengan mengalokasikan dana pensiun sebelum terlambat.

 

Hadiah waktu

Berikan lebih banyak waktu dengan membiarkan teknologi bekerja untukmu. Kini sudah banyak layanan tagihan dan pembayaran yang mudah dan cepat. Banyak perusahaan kartu kredit akan mengirimkan salinan email dan tagihan sebelum jatuh tempo pembayaran.

(Baca juga: 15 Tindakan Pemborosan Waktu yang Selalu Dihindari Orang Sukses)

 

Hadiah perlindungan

Apakah kamu sudah cukup terlindungi? Bahkan jika kini masih mengontrak rumah, pastikan ada asuransi yang melindungi aset-asetmu. Apalagi untuk kamu yang sudah berkeluarga, asuransi kesehatan menjadi amat penting untuk melindungi milikmu yang paling berharga.

Resolusi yang jelas

Apakah kamu sudah memutuskan apa yang kamu inginkan di tahun 2016? Kalau belum, inilah waktu yang tepat untuk menetapkan resolusi. Apa yang ingin kamu capai di tahun depan? Ciptakan resolusi berdasarkan realita yang terjadi pada tahun 2015 dan minta orang lain untuk mengingatkan sesering mungkin. Tempel di atas langit-langit tempat tidur atau di meja kantor sehingga kamu membacanya setiap hari dan termotivasi.

 

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami