Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Berlibur Ke Rusia Yuk, Ngurus Visanya Mudah!

by Gito on 20 Desember, 2019

Tahun baru sudah di depan mata. Pikiran juga sepertinya sudah tidak berada di kantor. Kamu sudah memilki tujuan akan kemana dan bagaimana untuk menghabiskan akhir tahun? Jika belum, mungkin kamu bisa menimbang untuk pergi ke Rusia. Ya, Negeri beruang merah itu tengah menggodok rencana untuk memberikan kelonggaran ijin masuk atau visa bagi warga negara Indonesia khususnya.

Berlibur Ke Rusia Ngurus Visanya Mudah
Hal itu dilakukan untuk menggenjot arus wisatawan asal Indonesia ke Rusia. Maklum, sepanjang tahun ini, jumlah kunjungan turis asal Indonesia yang pelesiran ke Rusia hanya mencapai 20 ribu orang.

Bandingkan dengan jumlah wisatawan Rusia yang datang dan berlibur ke Indonesia yang mencapai 150 ribu orang.

Wakil Duta Besar Federasi Rusia Untuk Indonesia Oleg V Kopylov mengatakan Pemerintah Federasi Rusia dan pemerintah Indonesia sedang dalam proses kerjasama untuk mempermudah pengajuan visa.

Saking seriusnya Rusia untuk menarik wisatawan asal Indonesia, isu kemudahan mendapatkan visa dimasukkan sebagai salah satu agenda kunjungan Presiden Vladimir Putin ke Indonesia pada 2020 mendatang.
St Petersburg dan Leningrad free visa

Kamu juga sudah bisa mengunjungi St Petersburg dan wilayah Leningrad dengan menggunakan visa elektronik Rusia.

Proses pengajuannya minimal 4 hari sebelum keberangkatan dan maksimal 20 hari sebelum hari keberangkatan.

Kabar baiknya adalah tidak ada biaya yang dipungut dalam proses pengurusan visa tersebut.

Jadi kamu bisa tinggal selama maksimal 8 hari di dua wilayah tersebut secara gratis. Tetapi tentu saja untuk penginapan dan juga biaya makanan tidak gratis ya.

Ketika kamu berkunjung ke Rusia, sempatkan ke tempat wisata dibawah ini. Kamu akan bisa merasakan bagaimana kaya dan uniknya Negeri Tsar tersebut.

(Baca juga: General Motors juga Ucapkan Sayonara ke Rusia)
Kamchatka

Kamchatka - Berlibur Ke Rusia Yuk Ngurus Visanya Mudah

Sebuah semenanjung yang menjorok ke arah Samudera Pasifik, terdiri aras gunung-gunung dan juga sumber air panas alami, Kamchatka.

Banyak wisatawan yang beranggapan bahwa Kamchatka adalah negeri impian. Betapa tidak, disana Anda akan menemukan keindahan alam yang luar biasa.

Lokasinya yang berada di ring of fire menjadikan wilayah Kamchatka subur. Meskipun sering diselimuti kabut laut dan angin kencang banyak pepohonan dan juga bunga yang tumbuh segar disana.

Tidak hanya itu, disana Anda juga dapat menemukan beruang, ikan salmon dan juga rajawali laut.

Untuk beruang, kabarnya terdapat 10 ribu ekor beruang coklat yang hidup disana. Namun Anda tetap jarus hati-hati, karena disana terdapat Danau Asam.

Nama danaunya sendiri adalah Danau Karymsky, namun pada 1996 silam, gunung berapi yang berada dibawah danau Meletus dan membuat air di danau tersebut menjadi asam dan tidak dapat dihuni makhluk hidup.

Benteng Kremlin Moskow

Benteng Kremlin Moskow - Berlibur Ke Rusia Yuk Ngurus Visanya Mudah

Moskow Kremlin saat ini merupakan tempat dimana pusat pemerintahan Rusia berada. Dengan luas 250 hektare (ha), lokasi ini juga tempat bagi 4 katedral yang dibangun pada abad 15 dan 16.

Dengan bentuknya yang seperti istana dari negeri dongeng menjadikan Benteng Kremlin sebagai salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi di Rusia.

Selain itu, di tempat ini juga tersimpan berlian dengan ukuran 190 krat. Jadi bagi Anda yang kebetulan sedang berada di Rusia, tidak ada salahnya mampir sejenak di Benteng kremlin Moskow ini.

Kereta Api Trans-Siberia

Kereta Api Trans Siberia - Berlibur Ke Rusia Yuk Ngurus Visanya Mudah

Bagi Anda yang kebetulan ingin pergi ke Vladivostok dari Moskow, cobalah kereta api yang masuk dalam sistem perkeretaapian terpanjang di dunia, Kereta Api Trans-Siberia klasik.

Kereta Api ini melayani perjalanan dari Moskow ke Vladivostok, kota yang berbatasan dengan China dan Korea Utara.

Umumnya kereta ini digunakan sebagai akomodasi semalam dari satu tujuan ke tujuan berikutnya. Fasilitasnya pun cukup baik, yakni terdapat tempat tidur kelas satu, kelas dua dan kelas tiga.

(Baca juga: Belum Berusia 40 Tahun, Para Pria Indonesia Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya)
Red Square

Red Square - Berlibur Ke Rusia Yuk Ngurus Visanya Mudah

Berada di Ibukota Rusia, Moskow menjadikan Red Square sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Rusia. Red Square sendiri memiliki arti lapangan merah yang merupakan lapangan kota terbesar di Rusia.

Di sekitar wilayah yang sudah berdiri sejak tahun 1400-an ini terdapat beberapa situs bersejarah yang berada di sekitaran objek wisata ini.

Seperti Katedra St Basil, Makam Lenin, Kremlin dan juga GUM, pusat perbelanjaan terkenal di Rusia.

Dengan luas mencapai 7 hektar (ha) dan di kelilingi oleh bangunan unik layaknya negeri dongeng sering kali syuting film berlatar Rusia dilakukan di tempat ini.

Bahkan salah satu film James Bond juga pernah mengambil latar Red Square dalam salah satu adegannya.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit