Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Rincian Biaya Umroh Terbaru 2019 dari Perusahaan Travel Terpercaya

by Ilena Umayanti on 28 Oktober, 2019

Ibadah umroh dan haji merupakan impian seluruh umat islam di tanah air. Tak jarang masyarakat indonesia rela menabung bertahun-tahun untuk bisa berangkat umroh atau haji.

rincian biaya umroh

Setiap tahun biaya untuk menunaikan ibadah haji ataupun umroh selalu mengalami kenaikan. Begitu pula untuk antrian keberangkatannya.

Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat kaum muslim untuk menunaikannya. Mengacu pada data Kementerian Agama, sepanjang tahun 2018 total jemaah umroh asal Indonesia mencapai 1.050.000 orang.

Sementara hingga April 2019, tidak kurang sebanyak 849.000 jemaah Indonesia berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh. Hingga akhir tahun diprediksi jumlah jemaah haji dan umroh asal Indonesia akan bertambah signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Saat ini tren umroh juga cukup populer di kalangan milenial. Namun kamu juga harus hati-hati, karena kasus penipuan berkedok umroh juga marak terjadi.

Nah supaya perjalanan kamu tetap aman, lihat yuk rincian biaya umroh terbaru 2019 dari agen perjalanan umroh dan haji yang terpercaya.

Daqu Travel

Daqu travel adalah agen perjalanan umroh dan haji milik Ustad Yusuf Mansyur. Daqu travel berada di bawah naungan dari PT AL Amin Lestari yang juga menjadi salah satu unit usaha dari Yayasan Daarul Quran yang di dirikan oleh Ustad Yusuf Mansyur.

Berikut rincian biaya umroh terbaru 2019 dari Daqu travel.

1. Umroh Reguler Riyadoh

Harga Double Rp. 25.750.000

Harga Triple Rp. 24.750.000

Harga Quad Rp. 23.750.000

Saat di Makkah, jemaah akan di tempatkan di hotel Dar Al Aiman Ajyad/Olayan Ajyad, sementara pada saat di Madinah, jemaah akan di tempatkan di hotel Jawer Al Tsaqeefah.

Dengan biaya sebesar 5 juta kamu bisa melakukan booking dan menentukan jadwal keberangkatan.

(Baca juga : Serba-serbi Ibadah Haji yang Perlu Kamu Ketahui)
2. Umroh Reguler Hasanah

Harga Double Rp. 28.000.000

Harga Triple Rp. 27.000.000

Harga Quad Rp. 26.000.000

Jika kamu memilih paket Reguler Hasanah, kamu akan tinggal di hotel Aljum/Royal Majestic selama berada di Makkah. Sementara saat kamu berada di Madinah kamu akan berada di hotel Royal Inn Nozol.

Untuk harga booking sendiri tidak ada perbedaan antara paket Riyadoh dan Hasanah.

3. Umroh Reguler Mumtazah

Harga Double RP. 31.000.000

Harga Triple Rp. 30.000.000

Harga Quad Rp. 29.000.000

Lain hal dengan dua paket sebelumnya. Paket ini menawarkan hotel bintang lima. Selama kamu tinggal di Makkah atau Madinah, saat berada di Makkah kamu akan mendapat tempat menginap di Hotel Movenpick/ Swiss Al Maqom.

Sementara saat kdi Madinah kamu akan menginap di Hotel Anwal Al madinah atau Grand Mercure. Kabar baiknya untuk ketiga paket umroh ini tidak ada perbedaan harga untuk booking.

kamu cukup bayar 5 juta kemudian kamu sudah bisa booking dan tentukan tanggal keberangkatan. Cukup beragam ya untuk rincian biaya umroh terbaru 2019 dari Daqu Travel ini. Paket mana yang kira-kira cocok buat kamu nih ?

MZ Tour and Travel

MZ Tour dan Travel adalah agen pejalanan umroh milik salah satu pengusaha muda bernama Medina Zein. Sebelum memulai bisnis travelnya, wanita kelahiran Bandung 1992 itu sudah lebih dulu menyecap sukses di bisnis klinik kecantikan.

Medina memiliki belasan cabang MZ Tour and Travel yang tersebar di beberapa wilayah di indonesia. Meskipun begitu, dia juga sempat merasakan manis dan pahitnya bisnis.

Seperti yang terjadi pada tahun 2017, kala itu bisnis travelnya sempat mengalami kerugian. Salah satu karyawannya menggelapkan uang jemaah yang menyebabkan usaha travelnya mengalami kerugian sebesar Rp10 miliar.

Kerugian tersebut tidak membuat usaha travelnya bangkrut. Medina zein justru mengganti kerugian uang jamaah dengan dana pribadi miliknya.

Sangat bertanggungjawab ya terhadap kewajibannya. Untuk rincian biaya umroh terbaru 2019 di MZ Tour and Travel cukup beragam, berikut rinican harga dan paketnya.

1. Umroh Reguler

Harga start from Rp. 30.450.000

Lama Umroh : 9 Hari 11 Malam

Jika paket reguler yang kamu pilih. Kamu akan mendapat penginapan di hotel Royal Dar Al Eiman atau setara dengan hotel bintang lima. Untuk hotel saat di Madinah kamu akan menginap di hotel Al Eiman Royal.

2. Umroh Premium

Harga start from Rp. 35.090.000

Lama umroh : 9 Hari

Lain dengan paket sebelumnya, jika kamu memilih paket umroh premium kamu akan menginap di hotel Fairmont Clock Tower Mekkah. Lalu saat kamu berada di Madinah maka Movenpick akan menjadi tempat menginapmu selama di sana.

3. Umroh Hemat

Harga start from Rp. 28,565,000

Lama Umroh : 9 Hari

Untuk paket umroh hemat ini kamu mendapatkan penginapan di hotel Royal Dar Al Eiman saat di Makkah dan hotel Eiman Almanar saat kamu berada di Madinah.

4. Umroh Ekonomi

Harga start from Rp. 23.000.000

Lama Umroh : 9 Hari

Untuk paket ekonomi kamu akan menginap di hotel Royal Majestic saat kamu berada di Makkah dan Radhwaa Aeeq saat kamu berada di Madinah. Cukup terjangkau ya, semoga impianmu untuk ibadah umroh bisa segera terwujud.

5. Umroh Plus Turki

Harga start from Rp. 39.367.500

Lama Umroh : 12 Hari

Untuk paket ini kamu akan mendapat pejalanan khusus ke Turki. Saat di Makkah kamu akan menginap di hotel Royal Dar Al Eiman, sementara saat berada di Madinah kamu akan menginap di hotel Alharam.

Sesuai dengan paketnya, untuk perjalanan ini kamu akan memiliki trip khusus. Saat berada di Istanbul kamu akan menginap di hotel Ramada Old City.

Sementara saat kamu berada di Bursa kamu akan menginap di hotel Gold Majesty dan Burcu Kaya Hotel saat kamu berada di Cappadocia.

Bagaimana, sangat beragam bukan paket yang di tawarkan oleh MZ Tour and Travel ini. Demikian rincian biaya umroh terbaru 2019 yang di tawarkan oleh MZ Tour and Travel, kamu tertarik yang mana ?

(Baca juga: Berniat Umroh? Cari Tahu Biaya dan Tips Mengumpulkan Uangnya)
Afi Tour

Afi tour adalah biro perjalanan umroh dan haji milik selebritis tanah air yaitu Syahrul Gunawan. Afi tour di dirikan pada tahun 2005 dengan brand Sakinah Group (SG Travel).

Saat ini Afi Tour telah berubah nama menjadi PT AFI Tour. Pada tanggal 9 Oktober 2018, Afi Tour telah mendapatkan sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Jika kamu berniat untuk umroh dengan Afi Tour, berikut rincian biaya umroh terbaru 2019 dari Afi Tour.

1. Umroh Plus Dubai

Harga Double: Rp. 43.900.000

Harga Triple: Rp. 42.450.000

Harga Quad: Rp. 41.000.000

Jika kamu berniat untuk umroh sekaligus liburan ke Dubai kamu akan menghabiskan waktu selama 12 hari. Untuk paket umroh plus Dubai kamu akan mendapat fasilitas penginapan Hotel Swiss Al-Maqam selama di Makkah.

Sementara hotel Millenium Al Areeq akan jadi tempat kamu menginap selama di Madinah. Dan saat kamu di dubai, kamu akan menginap di hotel Hilton Garden.

2. Paket Reguler

Harga Double: Rp. 32.400.000

Harga Triple: Rp. 30.950.000

Harga Quad: Rp. 29.500.000

Untuk paket reguler ini kamu akan mendapatkan fasilitas penginapan di Hotel Swiss Al Maqam dan Millenium Al Areeq saat kamu di Madinah. Untuk paket reguler ini kamu akan menghabiskan waktu selama 9 hari.

3. Umroh Plus Turki

Harga Double: Rp. 40.750.000

Harga Triple: Rp. 39.300.000

Harga Quad: 37.850.000

Untuk paket umroh plus Turki kamu akan menghabiskan waktu selama 12 hari. Selama di Makkah kamu mendapatkan fasilitas penginapan di hotel Swiss Al-Maqam dan Millenium Aqeeq selama kamu di Madinah.

Dari ketiga paket umroh dan rincian biaya umroh terbaru 2019 yang di tawarkan Afi Tour mana yang akan kamu pilih ? Jangan sampe salah pilih ya.

Begitulah perkiraan untuk rinican biaya umroh terbaru 2019 dari 3 perusahaan travel terpercaya. Harga atau rincian biaya umroh bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan situasi perjalanan yang ada.

Kamu bisa sesuaikan dengan kemampuan kamu dalam memilih paketnya. Semoga niat baik kamu untuk ibadah di tanah suci dimudahkan jalannya, Aamiin.

Tentang Penulis