Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Bikin Kamu Terlihat Seksi, Ini 5 Manfaat Gerakan Squat

by Rafly Aditia on 31 Desember, 2016

tips badan seksi dengan squat - CekAja.com

Squat merupakan salah satu gerakan olahraga yang sangat simpel dan sederhana. Gerakan ini diklaim sebagai salah satu gerakan paling efektif dalam melatih otot tubuh bagian bawah.

Cara melakukan squat adalah dengan berdiri lalu jongkok dan kembal ke posisi berdiri lagi. BIsa dilakukan dimana saja, squat ternyata bisa bikin tubuh terlihat lebih seksi dan punya  manfaat lainnya. Apa saja? Berikut manfaat gerakan squat yang harus kamu tahu:

Bakar lemak dan kalori

Squat merupakan salah satu gerakan yang sangat dinamis dan aktif. Gerakan ini juga terbukti sangat efektif dalam membakar lemak dan kalori untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Bahkan, jika menggunakan tambahan beban, squat bakal membakar lebih banyak kalori daripada biasanya.

(Baca juga: Liburan Tahun Baru Murah di Yogyakarta)

Bantu pembentukan otot paha dan bokong

Squat membantu pembentukan otot paha dan bokong karena pola gerakannya membuat produksi hormon testoteron meningkat. Jadi, untuk kamu yang ingin memiliki paha dan bokong kencang maka squat merupakan gerakan olahraga yang wajib dilakukan.

Meningkatkan keseimbangan tubuh

Keseimbangan atau balance merupakan salah satu hal yang paling penting untuk membantu kamu dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Terutama dalam berolahraga, keseimbangan adalah hal yang wajib dimiliki agar kegiatan dapat dilakukan secara optimal.

(Baca juga: Kenapa Kamu Bisa Lebih Sensitif Kalau Kurang Piknik?)

Dengan melakukan squat, kamu bakal lebih sering melatih koordinasi otot dan otak untuk lebih seimbang.

Memompa metabolisme

Ternyata, squat juga memiliki fungsi sebagai pemompa metabolisme tubuh. Hal ini sangat penting karena apabila metabolisme tubuh berada dalam tingkatan yang baik maka proses pencernaan, toxicity atau pembuangan racun hingga penyerapan nutrisi jadi lebih baik.

Tingkatkan kemampuan fisik secara keseluruhan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, squat memang memiliki banyak manfaat terhadap kekuatan otot, keseimbangan, dan lainnya. Hal in berarti bahwa squat memiliki fungsi untuk meningkatkan kemampuan fisik secara keseluruhan yang akan memudahkan dirimu dalam beraktifitas.

Kalau sering melakukan squat, nantinya kamu bakal lebih mudah melakukan beberapa gerakan atau kegiatan lain yang sebelumnya sulit atau bahkan tidak bisa dilakukan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.