Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Bingung Ke Mana Saat Valentine? Kota-kota Romantis Ini Bisa Jadi Pilihan

by Ariesta on 13 Februari, 2016

ide valentine_kartu kredit - CekAja.com

Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan. Tapi setiap tahunnya, selama minggu kedua Februari, banyak orang membuka dompetnya untuk orang yang dicintai dalam merayakan hari Valentine.

Berdasarkan survey National Retail Federation’s (NRF) 2011 Valentine’s Day Consumer Intentions and Actions Survey, rata-rata oarng Amerika menghabiskan uang hingga USD 158,71 di hari Valentine. Jumlah ini dua kali lipat daripada wanita yang hanya USD 75,79. Bukan berarti pria lebih bijaksanan dari wanita, melainkan para pria ingin bersikap gentleman dengan membayar semua tagihan makan malam bersama pacar.

Tidak hanya merayakannya dengan dinner romantis, para pria gentleman ini juga membawa pacarnya untuk berlibur ke kota-kota romantis di dunia. Kalau kamu banyak duit dan mampu, kenapa tidak mengajak pasanganmu merayakan Valentine di kota-kota tersebut. Tapi kamu yang berkantong pas-pasan juga tetap bisa menikmati momen romantis di dalam negeri. Yuk intip daftarnya.

Paris, Prancis

Paris

Gelar kota romantis pada Paris memang tidak diragukan lagi. Menara Eiffel sering dijadikan latar untuk foto pre-wedding, melamar, menyatakan cinta, atau sekedar menikmati momen romantis berdua. Tapi Paris tidak hanya Eiffel. Pemerintah setempat bahkan bekerja sama dengan pelaku pariwisata lokal untuk mengemas paket wisata romantis bagi wisatawan.

Di antaranya, kamu bisa dinner romantis di restoran elegan, menikmati gemerlap lampu kota sambil berlayar di sungai Seine, keliling kota sambil duduk di kursi Corvette Chevrolet atau Rolls Royce (termasuk supir), naik balong udara di Parc André-Citroën, tidur di hotel Les Piaules yang atapnya terbuat dari kaca sehingga kamu bisa memandang indahnya bintang di malam hari. Hmmm, indah bukan?

cekaja-daftar-kartu-kredit

Seoul, Korea

Seoul

Gelar kota romantis disematkan pada Seoul sejak semakin boomingnya drama Korea. Umumnya pasangan yang berkunjung ke sini ingin mendatangi langsung lokasi-lokasi adegan romantis yang ada di drama. Sebut saja Namsan Tower di drama Boys Over Flowers, Nami Island di drama Winter Sonata, Jeju Island di drama Secret Garden, dan Han River di drama Fool’s Love.

(Baca juga: Apa Rencanamu untuk Rayakan Valentine? Baca Dulu Tips Ini)

Beberapa aktivitas romantis yang wajib kamu lakukan jika merayakan Valentine di Seoul yakni menikmati keindahan cheonggyecheon stream, nonton pertunjukkan musik jazz di kawasan Itaewon, menikmati kopi di kafe-kafe cantik yang  berjejer di Hongdae, memandang indahnya Seoul di malam hari dari Banpo Bridge, dan memasang gembok cinta di Namsan Tower. Makan jajajan di pinggir jalan pun bisa jadi ide romantis persis drama Korea!

Venice, Italia

Venice

Gemericik air berpadu dengan semilir angin. Syair romantis meluncur merdu, sedangkan kamu dan pasangan duduk mesra di atas perahu. Ya, Venice yang terletak di Italia memang tempat bulan madu tersohor seantereo dunia. Di kota ini, kamu tidak akan menemukan mobil dan jalan raya, yang hanya ada sungai dan perahun.

Untuk merasakan pengalaman Valentine bergaya klasik, jangan lewatkan menyaksikan pertunjukan musikal, mendayung perahu, berkunjung ke galeri seni, dan tentu saja menikmati pasta lezar bersama sang tercinta!

Agra, India

Taj Mahal

Apalah artinya cinta tanpa kesetiaan. Inilah yang membuat Taj Mahal di Agra India sangat terkenall Betapa besar cinta Shah Jahan, raja Mughal terhadap istrinya Mumtaz Mahal bahkan setelah sang istri tiada. Mughal pertama kali bertemu Mumtaz saat usianya baru 14 tahun dan saat itulah ia jatuh cinta. Lima tahun kemudian, tepatnya tahun 1612, mereka pun menikah. Namun kematian harus memisahkan mereka berdua, tepatnya saat Mumtaz melahirkan anak mereka yang ke-14.

Rasa kehilangan, duka, dan cinta kemudian menggerakkan Mughal untuk membangun Taj Mahal. Bangunan cantik dari marmer putih yang kini masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Rasakan kekuatan cinta mereka dengan mengunjunginya bersama pasangan.

Bandung, Indonesia

Bandung

Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum. Ungkapan ini rasanya tepat untuk menggambarkan Kota Bandung. Ungkapan tersebut diucapkan oleh  M.A.W Brouwer seorang fenomenolog, psikolog, budayawan, dan dosen kelahiran Belanda yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Indonesia. Ia harus kembali ke negeri Belanda dan kemudian meninggal di sana karena permohonannya untuk menjadi WNI tidak dikabulkan.

(Baca juga: Lima Rencana Finansial yang Mesti Disiapkan Jika Valentine Tahun Ini Berencana Melamar Pasanganmu)

Bandung yang asri, sejuk, dan indah memang membuat jatuh cinta banyak orang. Ditambah lagi keramahan dan sopan santun penduduknya membuat banyak orang betah berlama-lama di sana. Meski semakin modern, Bandung tidak berkurang cantiknya. Nikmati kesejukan udara khas pegunungan di Lembang atau kecantikan alam gunung Tangkuban Perahu sambil bergandengan tangan dengan pasangan. Soal kuliner, Bandung punya banyak pilihan seru mulai dari menu mewah ala restoran sampai jajanan kaki lima. Bahkan, bersantai di taman kota sehabis hujan pun bisa menjadi momen romantis tak terlupakan.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami