Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Bisa Ditemukan di Dapur, Bahan-bahan Ini Bikin Wajah Awet Muda

by Rafly Aditia on 21 November, 2016

wanita kaya - CekAja.com

Banyak orang rela mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap bulan untuk mendapatkan kulit yang kencang, terlihat segar dan awet muda.

Padahal sebenarnya kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan makanan yang ada di dapur untuk mendapatkan kulit cantik dan awet muda. Berikut bahan-bahan di dapur yang bisa bikin kamu tetap awet muda:

Putih telur

Putih telur merupakan albumen cair yang menyediakan makan untuk embrio ke dalam kuning telor. Mengingat kandungan protein yang ada pada putih telur terbilang cukup tinggi, maka bahan makanan satu ini sangat cocok untuk dijadikan masker wajah karena bisa membuat wajah menjadi lebih kencang dan awet muda.

Bukan cuma itu, putih telur yang dilarutkan dengan air dapat digunakan untuk menjaga kesehatan serta kecantikan rambut.

(Baca juga: Meski Sepele Tujuh Hal Ini Bikin Rumah Kamu Lebih Sehat)

Lemon

Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta kandungan alpha-hydroxy acids (AHA) yang dapat membantu kulit mengelupas secara alami. Selain itu, komponen keasaman lainnya pada buah lemon juga terbukti efektif dapat mencerahkan kulit. Oleh karena itu, kamu dapat menjadikan buah lemon sebagai masker untuk wajah demi mendapatkan perawatan yang murah dan meriah dalam menjaga kecantikan.

Ampas kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi, sehingga ampas kopi kerap kali digunakan sebagai scrub alami demi mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda. Lewat kandungan kafein yang ada pada ampas kopi, maka sel-sel kulit mati pada wajahmu akan terangkat dengan cepat serta membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri.

Selain itu, ampas kopi juga sering digunakan untuk treatment dalam mempercepat pertumbuhan folikel rambut. Bagi kamu yang mengalami kebotakan, bisa mencoba ampas kopi untuk kembali menumbuhkan rambut kesayanganmu.

Timun

Zat silika yang terkandung dalam timun terbukti dapat membantu dirimu untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Selain itu, timun juga bisa digunakan sebagai tonik alami untuk mengurangi bintik-bintik hitam yang ada pada bagian tubuh maupun wajahmu.

Agar tidak takut biaya risiko kesehatan dan biaya rumah sakit yang mahal, pilih asuransi kesehatan premi terjangkau di sini.

Hal ini tentu membuat timun kerap kali digunakan sebagai bahan masker wajah, karena memang terbukti bahwa timun dapat memberikan kesegaran alami bagi kulit mengingat kandungan airnya yang cukup tinggi efektif membersihkan wajah dan melembabkan kulit.

Tomat

Buah tomat mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi, selain itu kandungan asam yang ada pada buah tomat juga sangat bermanfaat. Terutama bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat maupun kulit ruam.

Dengan menggosokkan tomat segar ke jerawat kecil membandel atau menjadikannya sebagai masker, kamu bisa kembali mendapatkan wajah berseri tanpa jerawat. 

(Baca juga: Punya Motor CC Gede? Ini Tips Merawatnya Agar Tidak Boros)

Pisang

Kalau kamu suka dengan buah pisang, maka beruntunglah dirimu karena ternyata buah ini memiliki banyak manfaat termasuk manfaat untuk kulit dan kecantikan. Dengan kandungan 75% air serta kehadiran vitamin C dan vitamin B6, pisang menjadi buah yang dapat menjaga elastisitas wajah dan mencegah munculnya lipatan pada kulit.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan potensi buah pisang dalam memberikan manfaat terhadap kecantikan. Mulai dari menjadikannya sebagai masker wajah, sampai meminum air rebusan kulit pisang yang kaya akan kandungan serotonin.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami