5 Bisnis Artis saat Ramadhan yang Hits! Masih Ingat Salah Satunya?

Memasuki bulan Ramadhan tahun 2022, masih ingat gak nih kira-kira kamu dengan bisnis artis saat ramadhan tahun sebelumnya? Bisnis ini cukup nge-tren loh saat itu!

5 Bisnis Artis saat Ramadhan yang Hits! Masih Ingat Salah Satunya?

Menjalankan sebuah bisnis bisa kapan saja dan dimana saja. Termasuk, ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya kalangan biasa, para artis juga tidak mau ketinggalan untuk mencari peruntungan rezeki di bulan suci.

Bisnis yang dijalankan juga cukup beragam, mulai dari bisnis makanan hingga fashion. Berbagai ide menarik juga diberikan agar bisnis bisa laris di bulan ramadhan.

Di ramadhan sebelumnya, mukena menjadi salah satu bisnis artis saat ramadhan yang paling banyak dijual. Kamu masih inget gak kira-kira artis siapa saja yang menjual mukena ini?

Deretan Bisnis Artis Saat Ramadhan

Menjadi bulan yang paling di tunggu oleh umat muslim, bulan suci ramadhan juga menjadi bulan penuh berkah bagi banyak orang, termasuk pebisnis.

Memiliki potensi yang menguntungkan, banyak orang yang memanfaatkan momen ramadhan untuk berbisnis, termasuk para selebriti.

Berikut ini deretan bisnis artis saat ramadhan yang cukup booming saat itu. Bahkan, beberapa diantaranya masih berjalan hingga kini!

1. Mukena

Mukena menjadi bisnis artis saat ramadhan yang paling hits. Tidak hanya satu atau dua artis saja, sederetan artis mulai menekuni bisnis ini di ramadhan tahun lalu.

Mulai dari Amanda Manopo, Zaskia Adya Mecca, Nagita Slavina, hingga almarhumah Vanessa Angel pun pernah memulai bisnis mukena ini.

Menjalankan bisnis masing-masing, tiap artis di atas tentu memberikan jenis, model, dan bahan mukena yang berbeda.

Persamaan dari produk mereka yaitu, memiliki kualitas bahan terbaik. Model yang ditawarkan pun cantik, menarik, terlihat anggun ketika dikenakan.

2. Cireng Desun

Masih ingat dengan cireng desun? Benar, makanan ringan ini merupakan bisnis milik Dede Sunandar yang dijual pada bulan ramadhan beberapa tahun lalu.

Tepatnya, Dede memulai bisnis ini saat Indonesia terdampak pandemi Covid-19. Dijual secara online, cireng buatan dede memiliki minat pembeli.

Awal menjalankan bisnis di tengah pandemi, menjadi tantangan tersendiri untuk Dede. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah plastik kemasan yang sulit di dapati.

Jika dijalankan saat ini, mungkin plastik kemasan bukan menjadi masalah dalam berbisnis. Bisnis cireng ini bisa menjadi ide bisnis untuk kamu yang kebingungan akan berbisnis apa di ramadhan tahun ini.

Proses pembuatan yang tidak rumit, serta memiliki banyak peminat menjadi kelebihan dalam bisnis cireng. Apalagi jika kamu membuat menu cireng frozen, peminat akan lebih bertambah lagi.

(Baca Juga: Peluang Bisnis Mukena Menjelang Ramadhan)

3. Cemilan Keripik Pisang

Siapa yang tidak suka dengan cemilan keripik pisang? Rasa asin, gurih, nikmat, dan lezat cocok di makan ketika waktu berbuka puasa.

Eriska Rein, menjadi salah satu artis yang mengembangkan bisnis cemilan keripik pisang yang diberi nama brand Rein.nana.

Melihat banyaknya peminat masyarakat dengan cemilan, Eriska akhirnya memulai bisnis cemilan keripik pisang ini.

Dirintis sejak tahun 2018 di bulan suci ramadhan, Eriska membuat cemilan keripik dengan desain toples agar lebih mudah dibawa.

Desain ini juga ternyata cocok untuk hampers hari raya. Jadi, para pelanggan selain untuk konsumsi pribadi bisa juga untuk berbagi hampers.

Untuk rasa mungkin tidak perlu dipertanyakan lagi. Agar lebih lezat, Rein.nana diproduksi dengan berbagai jenis varian rasa, mulai dari peas, masnis, cheese, honey, cokelat, dan juga susu.

4. Oleh-Oleh Khas Artis

Masih dibidang kuliner, bisnis artis saat ramadhan yang satu ini pasti tidak akan kamu lupa. Di bulan suci ramadhan tahun lalu, para artis berbondong-bongong menekuni bisnis oleh-oleh.

Dinaungi oleh Jannah Corp (j-Corp), tiap artis memiliki bisnis oleh-oleh khas daerah yang berbeda. Misal, Laudya Cynthia Bella dengan bisnis oleh-oleh bernama Makuta di Bandung.

Irwansyah bisnis oleh-oleh Palembang Lamonde, Dewi Sandra dengan bisnis Semarang Wing Korolls, Ayu Ting Ting dengan Solo Den Ayu, dan masih banyak artis-artis terkenal lainnya.

Walaupun di gadang oleh artis papan atas, tidak semua bisnis oleh-oleh khas artis ini tetap berjalan saat ini. Beberapa diantaranya harus gulung tikar karena persaingan.

5. Hijab

Sudah seperti tradisi bagi sebagian orang, dikala menyambut hari suci ramadhan atau lebaran, maka segala sesuatu yang dikeakan harus suci.

Mulai dari busana, perlengkapan sholat, hingga hijab untuk kaum hawa harus bersih dan suci ketika dikenakan.

Bahkan, tak sedikit yang rela merogoh kocek untuk memberi serangkaian pakaian atau perlengkapan sholat tersebut.

Memanfaatkan situasi tersebut, membuat bisnis hijab menjadi bisnis yang cukup menguntungkan di bulan ramadhan.

Memiliki peluang cukup besar, bisnis ini dibuktikan sukses oleh sebagian selebriti. Sebut saja Laudya Cynthia Bella, Nycta Gina, Herfiza, hingga Natasha Rizky.

(Baca Juga: 10 Ide Bisnis Menjelang Ramadhan Terbaik dan Menguntungkan)

Itu dia beberapa bisnis artis saat ramadhan yang hits di tahun sebelumnya. Dari bisnis di atas, kamu bisa jadikan sebagai inspirasi.

#HarapanPunyaBisnisBaru juga dirasa tak sulit di ramadhan tahun ini. Siapa tahu juga, bisnis tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan cuan.

Dalam menjalankan sebuah bisnis, modal menjadi faktor utama yang perlu kamu pikirkan. Meski belum cukup, namu saat ini tidak perlu khawatir.

Sebab, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana untuk modal bisnis di berbagai tempat. Mulai dari perbankan hingga lembaga keuangan bisa menjadi pilihan.

Tidak menyulitkan nasabah, sebagian pemberi pinjaman bahkan tidak mewajibkan nasabah untuk melampirkan jaminan.

Kamu juga bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dana melalui CekAja.com. Tanpa perlu keluar rumah, ajukan pinjaman dana bisa dilakukan secara online.

Keamanan di sini juga tidak perlu diragukan, CekAja.com telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Kamu bisa langsung mendapatkan pinjaman modal secepatnya melalui CekAja.com!