Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Bisnis Dadakan Ini Peluang Usaha yang Bisa Bikin Kaya

by Ariesta on 17 Desember, 2015

entrepreneur muda _ pinjaman UKM - CekAja.com

Setiap orang pasti punya resolusi berupa harapan dan keinginan. Di antaranya adalah niat untuk menambah penghasilan dari sederet peluang usaha. Berikut daftar peluang usaha yang bisa dilakukan.

Bukan rahasia lagi, bisnis merupakan salah satu cara untuk menambah pundi-pundi rupiah. Kalau kamu ingin kaya mendadak, ambil celah dan lakukan bisnis berikut.

Konveksi dan merchandise K-Pop

Fans boyband, girlband, band, aktor, dan aktris Korea biasanya sangat royal dan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi  idola mereka. Sebagai contoh, tiket konser BIGBANG yang dihelat Agustus 2015 lalu dijual mulai dari Rp 850 ribu hingga yang termahal Rp 3,5 juta.

Merchandise original mereka pun berkisar ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Ini tentu bukan harga yang murah. Oleh karenanya banyak fans yang akhirnya membeli merchandise yang dijual oleh fanbase (komunitas fans) lokal.

Di sinilah kesempatan kamu. Kamu bisa memproduksi kaus seperti yang boyband Korea pakai di video klip mereka. Sebagai contoh, kaus bertuliskan ONE OF A KIND pernah meledak karena dipakai G-Dragon, begitu juga dengan kaus WOLF yang dipakai EXO. Selain kaus, selebriti Korea juga senang memakai snapback (topi) dan jaket varsity. Jalin kerja sama dengan jasa konveski yang banyak tersebar di kota-kota besar. Dengan modal Rp 40 ribu sampai Rp 60 ribu per kaos, kamu bisa menjualnya dengan harga dua sampai tiga kali lipat.

Selain konveksi, kamu juga bisa memproduksi gantungan kunci, poster, kipas, stiker, light stick, goodie bag, photo card, notes, tumblr, dan pernak-pernik lainnya. Kuncinya, kamu harus selalu update dengan jadwal konser artis Korea yang akan datang ke Indonesia.

Hijab, busana muslim, dan makanan berbuka saat Ramadhan

Ramadhan memang penuh berkah. Jangan lewatkan momen Ramadhan di tahun 2016 tanpa berbisnis karena banyak peluang bisnis yang menjanjikan. Sebut saja bisnis hijab dan busana muslim yang tak pernah mati. Kalau tidak mau repot, kamu bisa berperan sebagai reseller atau dropshipper.

Tingginya permintaan akan makanan berbuka puasa (tajil) juga bisa kamu manfaatkan. Tidak sulit kok membuat beragam penganan seperti kolek, es kelapa muda, dan gorengan. Tidak mau repot? Kamu bisa memesannya dari orang lain lalu sorenya menggelar lapak di tempat orang-orang ngabuburit.

Menjelang Idul Fitri, bisnis kue-kue kering tak sepi peminat. Mulailah dengan menawarkan pada teman-teman dan kerabat. Promosi dari mulut ke mulut lebih efektif karena orang-orang bisa saling menceritakan rasa kue yang sudah kamu buat.

(Baca juga: Kenali Jenisnya, Ini Cara Aman Tansaksi E-Money)

Kuliner Unik

Kue cubit green tea, macaroni super pedas, seblak, es krim pot cacing, uncle ice cream Singapore, dan makanan khas Korea seperti tteobbokki, jajangmyun, kimbap, serta bibimbap sempat menjadi tren di tahun 2015. Umumnya kuliner tersebut mudah dibuat hanya dengan meniru resep. Jika ada kuliner lain yang booming di 2015, manfaatkan tren tersebut sebagai peluang usaha.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami