Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Bisnis Menguntungan yang Bisa Kamu Lakukan di Saat Natal

by Rafly Aditia on 18 Desember, 2015

Tepat satu minggu lagi, hari perayaan Natal akan tiba. Di hari yang penuh kasih tersebut, bercengkrama dengan keluarga serta kerabat adalah hal yang sangat dinantikan oleh semua orang. Kehangatan dan kegembiraaan yang hadir pada saat natal memang tidak bisa tergantikan.

Namun, bukan hanya momen kehangatan serta kegembiraan bersama keluarga yang kamu dapatkan. Karena, momen Natal ternyata bisa dijadikan ajang untuk mengais rezeki tambahan. Bagaimana caranya? Nah, coba saja kamu simak tiga bisnis yang bisa berikan untung besar saat natal;

Jual parcel

Parcel merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang terbesar dan pastinya sangat menguntungkan untuk momen-momen hari raya tidak terkecuali saat Natal. Kamu bisa melakukan bisnis jual beli parcel mulai dari parcel yang berisi makanan-makanan ringan hingga pajangan atau hal lainnya.

Salah satu cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk menjalankan bisnis parcel ini adalah dengan melakukan penjualan secara online. Ya, kamu bisa memanfaatkan jejaring sosial media untuk mendongkrak penjualan. Selain irit biaya dibandingkan kamu harus menyewa tempat, kamu juga dapat menjaring pasar yang lebih luas dengan melakukan penjualan secara online.

(Baca juga: Tiga Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Rantau Saat Libur Natal)

Jasa bungkus kado

Hari Natal lekat sekali dengan kegiatan tukar hadiah. Tradisi Natal yang dilengkapi dengan hiasan pohon cemara dimana ada kado-kado yang diletakkan di bawahnya terutama untuk anak-anak bisa menjadi peluang bisnis yang dapat kamu manfaatkan secara optimal.

Kalau kamu mempunyai keterampilan tangan yang tinggi serta kreatifitas yang tentunya tidak sembarang kamu bisa menjual jasa bungkus kado ini. Hanya bermodalkan kreatifitas, beberapa kertas kado, pita dan sebagainya kamu bisa mengeruk banyak keuntungan ketika hari raya natal nanti.

Pemasarannya? Secara online merupakan solusi terbaik. Cukup dengan membuat beberapa teaser video dan foto dari hasil karya kamu membungkus kado kamu bisa mempostingnya di instagram, facebook, dan twitter untuk mendapatkan pelanggan.

(Baca juga: Jika Mau Mulai Bisnis Online, Stop Lakukan Ini!)

Event Organizer

Kalau yang satu ini sih bisa dibilang bisnis yang gak ada matinya, tidak perlu menunggu momen natal kamu bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Tetapi, ketika momen-momen hari raya seperti hari Natal kamu bisa mendongkrak dan memanfaatkan secara optimal peluang yang ada.

Karena saat momen natal akan banyak sekali acara-acara yang diselenggarakan, mulai dari di pusat perbelanjaan hingga tempat umum lainnya. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan dengan cara menjual jasa Event Organizer yang pastinya membutuhkan banyak sekali jaringan dan kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik.

(Baca juga: Tiga Barang Mahal Ini Bisa Dibeli Murah Setelah Natal)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.