Bangun Bisnis WO Online dengan KTA Permata, Siapa Takut?

Bangun bisnis WO online dengan KTA Permata bisa saja kamu wujudkan. Pasalnya, pinjaman ini tersedia dengan plafon besar serta suku bunga yang terjangkau.

Bangun Bisnis WO Online dengan KTA Permata, Siapa Takut?

Belakangan, banyak orang tertarik untuk menggeluti bisnis WO online. Hal itu tentu menjadi warna baru untuk bisnis event organizer tersebut. Sebab, di masa PPKM saat ini, pemerintah ketat menerapkan aturan pernikahan.

Imbasnya, tiap orang yang akan melangsungkan pernikahan dilarang untuk melakukan acara resepsi dan hanya akad saja. Ini tentu juga membuat bisnis weeding organization kian melesu.
Peluang Bisnis WO Online

Meski demikian, tak sedikit dari pemilik bisnis weeding organization yang langsung mengambil alternatif lain agar usahanya tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Alternatif yang dipilih itu tidak lain adalah dengan menambahkan layanan WO secara online. Artinya, gelaran pernikahan yang dirancang oleh WO keseluruhannya dilakukan secara online, termasuk pula perihal undangan.

Gelaran pernikahan virtual ini hanya akan dihadiri pihak keluarga besar, mempelai, petugas KUA, serta tim WO.

Nah, dari perubahan yang terjadi itu, tentu jika kita berbicara mengenai peluang bisnis WO online jelas saja ada.

Apalagi seperti yang tadi sudah dijelaskan, bahwa pernikahan secara virtual ini memang tengah diterapkan, usai pemerintah melarang gelaran resepsi pernikahan di kalangan masyarakat.

Namun, untuk memaksimalkan bisnis WO online, kamu perlu tahu dulu mengenai kiat-kiatnya. Jangan sampai ketika terjun di bisnis tersebut, justru kamu salah ambil langkah dan akhirnya merugi.

(Baca Juga: Peluang Bisnis Makanan Korea dengan Pinjaman OK Bank)

Tips Memaksimalkan Bisnis WO Online

Sebelum kita bahas mengenai bisnis WO online dengan KTA Permata sebagai penunjang modalnya, tentu kamu harus paham dulu akan cara memaksimalkan bisnis tersebut agar meraih cuan menjanjikan. Penasaran? Cek di sini ulasannya.

1. Bentuk tim yang paham flow kerja WO

Bentuk tim - Bisnis WO Online

Sebagaimana WO pada umumnya, ketika berbicara mengenai cara memaksimalkan bisnis tersebut apalagi secara online, tentu hal pertama dan utama yang harus diperhatikan adalah mengenai dengan siapa kamu bekerja.

Pasalnya, bisnis WO yang dimulai tidak bisa asal-asalan terlebih kalau tim yang dibentuk tidak profesional, dan masih kurang paham mengenai alur kerja dari bidang tersebut.

Alangkah baiknya untuk kamu memilih rekanan yang memang punya passion sama dalam bisnis WO. Namun kalau hanya mengandalkan passion atau minat saja tak cukup.

Kamu dan rekanmu pun perlu memiliki skill atau setidaknya paham mengenai flow kerja dari WO sendiri, baik secara offline maupun online.

2. Membangun brand image

brand image - Bisnis WO Online

Setelah membentuk tim yang handal, selanjutnya sebelum kamu mencoba memanfaatkan peluang bisnis WO online dengan KTA Permata, adalah dengan membangun brand image yang tepat.

Membangun brand image ini sangat penting untuk diperhatikan. Karena dari hal itu, kita bisa tahu hingga sejauh mana bisnis yang dijalankan dapat diterima oleh konsumen, atau dalam artian seberapa banyak pelanggan yang loyal terhadap bisnismu ini.

Nah, membangun brand image yang tepat untuk bisnis WO online dapat kamu mulai dengan memberikan pelayanan terbaik dari tim yang profesional.

Tunjukkan bahwa tim WO-mu ini memang handal terutama dalam mengatasi berbagai problem, yang mungkin muncul ketika gelaran acara pernikahan klien dimulai, baik secara offline ataupun online.

Ingat, standar tim WO yang handal itu dapat dilihat dari bagaimana cara mereka mengatasi segala hal yang mungkin terjadi tanpa diduga-duga.

Misalnya pada kasus pernikahan online, tim WO harus mampu bertindak cepat apabila siaran pernikahan yang ditayangkan mengalami error atau jeda yang cukup lama.

3. Mampu memberikan konsep yang menarik

konsep yang menarik - Bisnis WO Online

Meski dilangsungkan secara online, namun enggak ada salahnya lho untuk tetap memikirkan konsep yang menarik bagi klienmu.

Malahan kalau kamu punya ide yang menarik atau setidaknya out of the box, pasti akan jadi nilai lebih untuk bisnis WO mu lho.

Nah, apabila hal itu terus dilakukan hingga pemerintah memperbolehkan gelaran pernikahan secara ofline, kamu tentu tidak perlu pusing lagi memikirkan konsep apa yang harus direferensikan.

Sebab, seluruh konsep yang sebelumnya dipakai di online, bisa kamu eksekusi kembali secara ofline namun dengan pengemasan yang berbeda.

4. Mampu memberikan referensi biaya dan vendor yang tepat

memberikan referensi - Bisnis WO Online

Selanjutnya tips memaksimalkan bisnis WO online yang perlu kamu terapkan saat menjajah bidang tersebut adalah dengan menjadi ahli negosiator.

Hal itu akan membantu kamu menjalin kerjasama dengan partner yang tepat, serta memudahkan kamu untuk memberikan referensi biaya maupun vendor yang sesuai dengan keinginan klien.

Sebagai langkah awal, terutama untuk memberikan solusi mengenai biaya dan vendor bagi klien, kamu bisa membuat daftar panjang terlebih dulu.

Dalam daftar tersebut, kamu bisa memasukkan beberapa partner yang telah bergabung dan merekomendasikannya kepada klien.

Apabila klien masih kurang puas dengan informasi yang kamu sampaikan, cobalah untuk memberikan referensi lainnya sesuai dengan kategori klien tersebut.

5. Memiliki peralatan penunjang

peralatan penunjang - Bisnis WO Online

Poin di pembahasan ini perlu kamu perhatikan dan pahami dengan seksama.

Pasalnya, kalau kamu ingin membangun bisnis WO online dengan KTA Permata sebagai penunjang modalnya, tentu kamu harus memperkirakan dulu apa saja yang dibutuhkan. Misalnya dari segi peralatan.

Kalau untuk bisnis WO secara online, pasti kamu perlu beberapa peralatan penunjang yang berhubungan dengan dunia digital, seperti kamera, pc, dan peralatan lainnya untuk menjalankan live broadcast pernikahan klien.

6. Paham mengenai modal yang dibutuhkan

modal yang dibutuhkan - Bisnis WO Online

Kemudian yang perlu dipersiapkan untuk membangun bisnis WO online dengan KTA Permata sebagai penunjang modalnya, kamu harus membuat daftar perkiraan dana yang dibutuhkan untuk bisnis tersebut.

Sehingga, saat pengajuan pinjaman ke Bank Permata pun, kamu sudah tahu berapa nominal pasti untuk pencairan dananya, sekaligus memahami besaran tagihan yang harus dibayarkan per bulannya berdasarkan bunga yang berlaku.

(Baca Juga: Bisnis Apotek dengan KTA Standard Chartered)

7. Bangun kerjasama dengan partner handal

Bangun kerjasama - Bisnis WO Online

Terakhir, jika kamu ingin memaksimalkan bisnis WO online adalah dengan menjalin kerjasama yang apik dengan vendor-vendor yang memang handal dibidangnya.

Standar kehandalan untuk suatu vendor biasanya berbeda tiap perusahaan WO.

Namun, sebagai pemula, mungkin kamu bisa mempertimbangkan vendor-vendor kecil dulu yang sebetulnya punya potensi untuk menjadi besar.

Dengan begitu, kamu tak hanya dianggap ‘baik’ karena menjalin kerjasama dengan para vendor perintis.

Tapi juga secara keuangan, otomatis bisnis WO-mu dapat terkendali karena tak perlu mengeluarkan bujet besar.

Bangun Bisnis WO Online dengan KTA Permata

Setelah tadi dibahas mengenai tips memaksimalkan bisnis WO tersebut, sampailah kita pada topik terakhir dalam artikel ini yaitu mengenai bisnis WO online dengan KTA Permata.

Seperti yang kamu tahu, apapun jenis bisnis yang digeluti tentu membutuhkan modal, sama halnya dengan bisnis weeding organization ini.

Meski dilakukan secara online, namun bisnis WO juga memerlukan pendanaan yang cukup besar. Karena, yang menjadi penunjang utama dalam bisnis ini adalah peralatan yang digunakan, seperti kamera hingga personal computer.

Nah, untuk mendapatkan pinjaman yang tepat sekaligus dengan bunga yang bisa dibilang masih terjangkau, CekAja menyarankan agar kamu mengambil produk KTA dari Permata Bank.

KTA Permata ini tersedia dengan limit yang beragam. Paling kecilnya ada di nominal Rp5 juta dan nilai terbesar ialah Rp300 juta.

Mengenai tingkat suku bunganya, KTA Permata masih tergolong kompetitif, kurang lebih sekitar 0,88 persen-1,69 persen saja dengan aturan bunga tetap sampai akhir pelunasan kredit.

Lalu menyoal masa tenornya, Permata Bank memberlakukan aturan tenor yang cukup lama untuk produk unggulannya ini, yaitu mulai dari 6 bulan hingga 3 tahun.

Apabila kamu tertarik untuk bisnis WO online dengan KTA Permata, kamu bisa membaca secara detil dulu mengenai besaran biaya-biayanya dan syarat pengajuan dari pinjaman tersebut, di bawah ini.

Besaran biaya-biaya lainnya

  • Biaya provisi: 4% atau minimal Rp150 ribu
  • Biaya pelunasan dipercepat: 7% dari sisa pinjaman
  • Biaya keterlambatan: 5% dari cicilan per bulan atau minimal Rp150 ribu

Syarat Pengajuan KTA Permata

  • WNI dengan minimal usia pengajuan 21-50 tahun
  • Memiliki kartu kredit dengan minimal pemakaian 9 bulan dan limit Rp7 juta
  • Fotokopi e-KTP, NPWP (pengajuan diatas Rp50 juta), dan fotokopi kartu kredit
  • Wajib telepon PT Fix Line
  • Berada di coverage area KTA Permata, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Karawang, Cikarang, Medan, dan Palembang.

Apabila semua persyaratan telah dipenuhi, kamu bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman KTA Permata ini lewat CekAja.com. Pengajuan di CekAja jauh lebih praktis karena dilakukan secara online.

Belum lagi, CekAja juga bakal merekomendasikan kamu produk pinjaman lainnya jika pengajuan di Permata Bank tidak sesuai dengan profilmu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung andalkan CekAja sebagai solusi terbaik untuk membangun bisnis WO online-mu.