Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Bisnis yang Bermunculan Setelah Demam ‘Om Telolet Om’

by Tisyrin N. T on 30 Desember, 2016

fenomena telolet - CekAja.com

Setelah demam “om telolet om” melanda, tak sedikit orang yang mencari celah meraup rupiah memanfaatkan momentum tersebut. Bahkan jadi inspirasi bagi para pelaku bisnis untuk menghasilkan produk yang menarik.

Frasa “om telolet om” mendadak familiar di tengah masyarakat Indonesia dan dunia. Beragam video memperlihatkan anak-anak maupun orang dewasa meneriakan kalimat tersebut ke arah bus yang lewat agar membunyikan klakson. Suara “klakson telolet‘ adalah yang mereka incar agar dibunyikan “telolet telolet”.

Dalam waktu singkat, produk serba “telolet” muncul di pasaran. Berikut ini beberapa bisnis yang bermunculan karena demam “om telolet om” berdasarkan pengamatan CekAja.com di beberapa situs jual beli online. Siapa tahu bisa jadi bisnis sampingan 2017 yang kamu jalani;

Widget TRV Insurance

Klakson telolet

Sejak fenomena “om telolet om” mendunia, semakin banyak pedagang yang menawarkan klakson telolet di toko-toko online dengan harga bervariasi. Klakson tersebut memang punya suara unik yang terdengar lucu dan menghibur, pantas saja jika anak-anak hingga orang dewasa menyukainya.

Video menjadi viral, popularitas klakson yang merupakan sumber bunyi “telolet telolet” pun turut terdongkrak. Tidak sedikit yang akhirnya penasaran ingin traveling dengan bus sebagai alternatif wisata murah.

Aplikasi

Aplikasi klakson telolet bermunculan di Google Play. Aplikasi-aplikasi tersebut mampu mengeluarkan aneka macam suara klakson telolet. Jika kamu ingin mendengarkan suara klakson telolet kapan saja, silahkan download aplikasinya.

Kaos

Para pebisnis kaos juga terinspirasi oleh momentum “om telolet om”. Tak sedikit yang menawarkan kaos “om telolet om” dengan berbagai jenis desain dan harga. Ada kaos yang hanya bertuliskan “om telolet om”, ada pula yang dilengkapi gambar bus atau lainnya.

(Baca juga: Liburan Tahun Baru Murah di Yogyakarta)

Topi

Tak hanya kaos, topi-topi bertuliskan serba “telolet” dipajang di toko-toko online, mulai dari “om telolet om”, “telolet team”, “i’m telolet lovers”, “eat sleep telolet repeat”, “keep calm and telolet”, “my telolet my adventure”, hingga “om ganteng teloletnya dong!”.

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.