Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Blokir Kartu ATM BCA yang Hilang via KlikBCA Individu?

by Dudung Rahmanto on 5 April, 2016

Perasaan panik saat kehilangan kartu ATM BCA pasti pernah dirasakan hampir setiap nasabah bank BCA. Apalagi mereka yang ceroboh suka menaruh barang sembarangan atau sekedar terlupa saat melakukan tarik tunai di mesin ATM BCA.

Saat kehilangan kartu ATM BCA, sebelum kamu bisa memilikinya lagi dengan meminta kartu ATM yang baru ke kantor cabang BCA terdekat hendaknya kamu memblokir kartu ATM yang hilang agar tak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Jika dahulu untuk memblokir kartu ATM yang hilang kita harus melakukan panggilan ke HaloBCA atau dengan melaporkannya langsung ke kantor cabang, kini memblokir ATM dapat dilakukan melalui internet banking klikBCA Individu atau melalui Mobile BCA cukup dari smartphone andalan kamu.

Belakangan BCA telah menambahkan fitur blokir ATM yang bisa kamu akses melalui kedua layanan perbankan yang disebutkan tadi untuk OS Android dan iPhone. Mau tahu bagaimana langkah tepatnya? Yuk, simak ulasannya seperti berikut:

Blokir Kartu ATM BCA melalui KlikBCA Individual
  1. Login KlikBCA Individual yang bisa diakses melalui browser pada smartphone atau laptop kesayanganmu.
  2. Setelah berhasil melakukan login, akses menu utama lalu masuklah ke menu administrasi.
  3. Kemudian pilih Blokir Kartu ATM, pada pilihan ini kamu akan diminta untuk memasukkan date of birth atau tanggal lahir untuk verifikasi keamanan data nasabah.
  4. Lalu nanti akan muncul data kartu ATM yang telah terhubung dengan KlikBCA Individual kamu, lalu pilih dan setujui pemblokiran dengan menekan tombol kirim.
  5. Setelah berhasil, nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa kartu ATM BCA kamu telah berhasil diblokir.
Blokir kartu ATM BCA melalui BCA Mobile
  1. Login aplikasi BCA Mobile pada smartphone kamu.
  2. Masuk ke menu utama, lalu akses menu m-Admin.
  3. Kemudian masuk pada pilihan menu Blokir kartu ATM BCA.
  4. Setelah memilih Blokir kartu ATM BCA akan muncul pop-up notifikasi yang memberitahukan nomor kartu dan jenis kartu, lalu pilih tombol OK.
  5. Lalu akan ada notifikasi bahwa kartu ATM BCA kamu telah berhasil diblokir

Mudah bukan? Dengan memblokir ATM melalui KlikBCA Individual atau BCA Mobile, kamu tak perlu lagi membuang-buang waktu dan tenaga apalagi pulsa untuk menghubungi HaloBCA atau mendatangi langsung kantor cabang BCA terdekat. Apalagi jika kamu memiliki segudang aktivitas yang tak bisa ditinggalkan. Kecuali jika kamu ingin langsung mendapatkan kartu ATM BCA yang baru untuk menggantikan kartu ATM yang telah hilang, tentunya kamu harus langsung melaporkannya ke kantor cabang terdekat dengan menemui customer service officer yang bertugas di sana.

( Baca : Memulai Bisnis Online Menggunakan iBank BCA )

Dalam penggunaan internet banking BCA, kamu juga harus berhati-hati sebab sudah banyak contoh kasus penipuan atau yang biasa dikenal dengan phising akan akun internet banking nasabah BCA. Untuk itu, KlikBCA Individual download harus dilakukan pada situs resmi yang terpercaya. Jika melihat kejanggalan pada akun KlikBCA Individual kamu, segeralah laporkan kejanggalan tersebut dengan menghubungi Halo BCA di nomor 021 – 1500888 atau dengan mention akun Twitter BCA di @HaloBCA.

Produk dari Bank BCA

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.