Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

BNI Mobile Banking & BNI SMS Banking

by Dudung Rahmanto on 5 April, 2016

BNI Mobile Banking & BNI SMS Banking, Dua Layanan Perbankan Unggul dari BNI

Kemajuan teknologi rupanya telah menginspirasi bank-bank yang ada untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya. Dua layanan unggulan perbankan di Indonesia yaitu di antaranya adalah Mobile Banking dan SMS Banking. Kedua layanan ini amat diminati oleh nasabah perbankan lantaran menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan.

Bank BNI sebagai salah satu bank yang mengutamakan pelayanan terhadap nasabahnya juga telah memiliki layanan tersebut yang bernama BNI SMS Banking dan BNI Mobile Banking. Kedua layanan perbankan dari Bank BNI ini tentunya menawarkan beragam kemudahan bagi para nasabahnya yang memiliki mobilitas keseharian yang tinggi. Dengan menggunakan kedua layanan ini, nasabah BNI tak perlu lagi repot-repot membuang waktu dan tenaga menuju mesin ATM BNI jika ingin melakukan transaksi perbankan.

( Baca : Download Aplikasi BNI Internet Banking )

Perbedaan BNI Mobile Banking & BNI SMS Banking

Mari kita bahas satu per satu, dimulai dari BNI Mobile Banking. BNI Mobile Banking merupakan layanan internet banking dari bank BNI yang berupa aplikasi pada smartphone Anda. Agar dapat menikmati layanan BNI Mobile Banking, Anda harus terlebih dahulu memiliki rekening tabungan di bank BNI dan mendaftarkan diri atau melakukan registrasi melalui mesin ATM BNI atau kantor cabang bank BNI terdekat. Jangan lupa mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking hanya melalui situs yang terpercaya. Untuk pengguna Android, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store bagi pengguna Apple.

Jika telah terinstall dengan sempurna, kalian dapat mengikuti langkah dan petunjuk yang diberikan. Buka aplikasi BNI Mobile Banking lalu klik tombol aktivasi dengan memasukkan user-ID BNI Mobile Banking yang telah didapatkan pada saat melakukan registrasi melalui mesin ATM BNI atau melalui customer service bank BNI. Kemudian masukan 16 digit angka yang terdapat pada kartu ATM BNI kalian. Lalu klik kirim SMS OTP (One Time Password) dan secara otomatis kalian akan mendapatkan sebuah SMS yang berisi OTP berupa 4 digit kode ke nomor yang telah didaftarkan pada bank BNI. Langkah selanjutnya, kalian akan diminta untuk membuat mPIN dan Password Transaksi. Aktivasi selesai dan sesegera mungkin kalian sudah bisa dapat menikmati layanan BNI Mobile Banking langsung dari Smartphone Anda.

Apabila Anda tidak memiliki smartphone yang mendukung aplikasi BNI Mobile Banking namun tetap ingin merasakan kemudahan yang ditawarkan layanan perbankan BNI, Anda dapat menggunakan BNI SMS Banking. BNI SMS Banking merupakan layanan perbankan dari Bank BNI yang juga dapat memudahkan kalian dalam melakukan transaksi perbankan tanpa membuang waktu dan tenaga kalian. Layanan ini dapat diakses semua nasabah BNI tanpa koneksi internet, cukup dengan memiliki sebuah handphone Anda sudah dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan.

( Baca : Cara Mengganti Password BNI Internet Banking )

Pendaftaran BNI SMS Banking

Registrasi atau pendaftaran BNI SMS Banking dapat dilakukan melalui mesin ATM BNI atau dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Pastikan Anda telah memiliki rekening bank BNI dan memiliki kartu ATM BNI untuk dapat melakukan registrasi. Pergilah ke mesin ATM BNI lalu masukkan kartu ATM BNI Anda dan masuk ke menu utama. Lalu pilih menu registrasi e-Channel kemudian pilih BNI SMS Banking dan masukkan nomor handphone yang ingin didaftarkan dan buatlah kombinasi PIN SMS Banking yang terdiri dari 6 digit angka. Jika telah selesai kalian akan menerima struk tanda berhasil mendaftarkan BNI SMS Banking dan SMS dari 3346.

Transaksi perbankan yang dapat dilakukan dengan BNI SMS Banking yaitu cek informasi saldo, transfer, bayar tagihan, mutasi rekening, pembelian pulsa dan masih banyak lagi fitur lain yang dapat dinikmati. Hanya saja BNI SMS Banking memberlakukan format SMS untuk setiap transaksi perbankan yang harus kalian ingat baik-baik agar tak melakukan kesalahan.

Produk dari Bank BNI

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami