Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Bosan ke Mall? Ini 8 Tempat Belanja Unik dan Murah di Jakarta

by Tisyrin N. T on 6 October, 2016

belanja hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Selain mall mewah, Jakarta juga punya banyak tempat belanja unik yang menyediakan barang-barang dagangan tematik. Kamu juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena rata-rata mematok harga yang jauh lebih murah dibandingkan mall. Dan asyiknya, kamu pun bisa melakukan tawar-menawar.

Mau suasana belanja yang lain ketika berburu barang di Jakarta? Ini dia 8 tempat belanja unik yang wajib kamu datangi di Jakarta.

1. Pasar Kue Subuh Senen

Kamu bisa menjumpai aneka macam kue yang menggiurkan di pasar yang terletak di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Pasar ini buka pukul 7 malam dan tutup pada pukul 8 pagi. Kalau kamu berencana mengadakan arisan, ulang tahun, reuni, atau acara lainnya, kamu bisa berburu aneka kue di pasar ini.

(Baca juga: Hati-hati di Usia 40 Tahun, Kamu Bakal Pensiun Miskin Kalau Belum Sadar 5 Hal Ini)

2. Pasar Baju Bekas Senen

Selain kue, kamu juga bisa menemukan pasar baju bekas yang berkualitas. Untuk bisa tampil kece tanpa keluar uang banyak, coba saja berbelanja ke Senen. Kamu akan puas berburu baju untuk menambah koleksi di lemarimu. Namun, karena ini adalah pasar grosir baju bekas, kamu harus sabar mencari bila ingin menemukan baju keren di tempat ini.

3. Pasar Bunga Rawa Belong

Kamu akan menghirup wangi bunga-bunga segar jika datang ke tempat ini. Saat mencari bunga untuk valentine, wisuda bahkan karangan bunga untuk ucapan selamat, pasar bunga yang terletak di  daerah Jakarta Barat adalah pilihan yang sangat tepat.

4. Jakarta Gems Center

Kamu bisa menjumpai aneka jenis batu berharga mulai dari safir, berlian, ruby, atau bacan di tempat ini. Sebelum batu akik naik daun, Jakarta Gems Center sudah ada. Pusat permata dan batu mulia ini merupakan surga bagi para kolektor batu di Indonesia.

5. Jalan Surabaya

Jalan Surabaya terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan deretan toko yang menjual barang-barang klasik dan antik. Kamu bisa membeli furnitur, lampu, piring, hingga koper antik yang kualitasnya masih baik.

6. Pasar Asemka

Pasar Asemka di Jakarta Barat menyediakan aneka pernak-pernik. Kamu yang sedang mencari souvenir pernikahan, perlengkapan Imlek, hiasan Natal, perlengkapan acara dan dekorasi ulang tahun, aksesoris, hingga alat tulis sekolah bisa mampirlah ke pasar ini.

(Baca juga: Ingin Lebih Cepat Cairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan? Simak Cara Ini!)

7. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik terkenal sebagai pusat kain, penjahit dan perlengkapan seserahan. Pasangan yang akan menikah bisa menjadikan Pasar Mayestik sebagai tempat yang wajib didatangi untuk bertemu para penjahit kebaya atau keperluan seserahan.

8. Pasar Tanah Abang

Selain Pasar Mayestik, Pasar Tanah Abang juga sangat terkenal sebagai pusat perdagangan kain, pakaian wanita, pria, dan anak-anak. Untuk bisa tampil fashionable tetapi tetap hemat, kamu bisa menjadikan Pasar Tanah Abang sebagai pilihan.

Mau dapatkan diskon belanja hingga cashback minimal 25% saat bertransaksi menggunakan kartu kredit? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.