Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Bosen Weekend Gitu-gitu Aja? Yuk, Liburan Asyik Ke Pulau Seribu Dengan Bujet Gak Sampai 500 Ribu

by Rafly Aditia on 30 Januari, 2016

Bagi kamu yang berada di Jakarta, mungkin sudah bosan menghabiskan akhir pekan dengan aktivitas khas warga perkotaan seperti ke mall, makan di restoran atau nonton bioskop.

Nah, agar akhir pekan kamu sedikit beda dan lebih seru tidak ada salahnya berpetualang di alam terbuka. Berhubung akhir pekan terbilang singkat, maka destinasi liburan kamu sebaiknya tidak jauh-jauh dari kota Jakarta.

Dan, Kepulauan Seribu adalah jawabannya. Bukan hanya dekat dengan Jakarta, liburan ke Kepulauan Seribu juga tidak membutuhkan bujet besar. Dengan uang kurang dari Rp 500 ribu kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di Kepulauan Seribu.

(Baca juga: Tiga Biaya yang Sering Dilupakan Para Traveler saat Liburan)

Widget TRV Insurance

Pulau Tidung Rp 400 ribu

Salah satu destinasi favorit di pulau Seribu adalah pulau Tidung. Pulau yang terbagi menjadi dua yaitu pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar menjadi obyek wisata yang sangat menarik bagi kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di dekat Jakarta.

Memiliki sebuah jembatan panjang yang dinamakan dengan nama Jembatan Cinta, pulau seluas 109 hektare ini terus menjadi buah bibir bagi kalangan backpacker lokal.

Dengan budget satu orang sebesar Rp 400 ribu, kamu sudah bisa menikmati keindahan pulau tidung selama 2 hari satu malam. Harga tersebut adalah harga rata-rata travel agent untuk kelompok berisikan 7-9 orang dengan berbagai macam fasilitas seperti snorkeling, makan, penginapan, serta tiket kapal pergi-pulang.

Pulau Harapan Rp 450 ribu

Suasana hening, hamparan pasir putih yang lembut serta air laut yang jernih adalah ciri khas Pulau Harapan. Menenangkan diri di pulau ini bisa jadi alternatif dalam mengisi libur akhir pekan.

Cukup dengan Rp 450 ribu per orang, kamu bisa menikmati keindahan pulau ini selama 2 hari 1 malam. Tentunya akan ada berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan seperti island hoping, snorkeling, foto underwater, makan 3 kali dan BBQ. Pastinya, harga tersebut sudah termasuk tiket kapal pulang pergi.

Pulau Pari Rp 450 ribu

Dinamakan Pulau Pari karena dari udara pulau ini terlihat seperti ikan pari. Kamu nggak percaya? Coba cek dengan mesin pencari peta satelit sekarang juga.

Keindahan air laut nan jernih serta gugusan pasir putih yang lembut membuat Pulau Pari menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang ingin liburan dengan budget minim. Apabila kamu pergi bersama teman-teman atau keluarga sebanyak 6 orang, maka kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 450 ribu per orang.

Harga ini sudah all in package, penginapan, makan selama dua hari, snorkeling dan tiket kapal ferry.

Pulau Semak Daun Rp 300 ribu

Bagi kamu yang ingin berlibur sambil menyatu dengan alam, kamu bisa pilih camping di Pulau Semak Daun. Di pulau yang tidak berpenghuni ini, kamu bisa merasakan betapa indahnya laut lepas dengan air yang bersih serta pasir pantai yang putih.

Saat ini sudah ada beberapa travel agent lokal yang menyediakan paket berwisata ke Pulau Semak Daun. Untuk tour dengan kelompok sebanyak 10 orang, kamu hanya perlu membayar Rp 260 ribu dengan fasilitas snorkeling, antar jemput pulau Pramuka – pulau Semak Daun, welcome drink, snack, tiket pulang-pergi Pulau Seribu – Jakarta.

Untuk urusan konsumsi, kamu bisa patungan senilai Rp 40 ribu rupiah per orang. Jika terkumpul dana Rp 400 ribu untuk konsumsi, kamu dan 9 orang temanmu bisa berlibur selama 2 hari 1 malam di Pulau Semak Daun.

(Baca juga: 5 Hal Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Uang Bonus)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami