Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Bosen Wisata Itu-itu Aja? Dateng ke 5 Tempat Baru Ini Biar Lebih Seru!

by Tisyrin N. T on 22 Agustus, 2019

Kalau kamu punya rencana liburan tapi bosan dengan tempat wisata yang itu-itu aja, coba datangi tempat baru yang gak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang sudah eksis sebelumnya.

tempat wisata baru

Kegiatan traveling sekarang ini memang semakin digemari berkat adanya media sosial. Orang-orang tak sungkan untuk membagikan foto-fotonya ketika traveling di akun media sosial sehingga membuat pengikutnya tertarik datang ke tempat yang sama.

Nah, kalau kamu mau suasana baru, bisa jelajahi beberapa tempat wisata yang masih terbilang baru ini buat penyegaran:

1. Lembang Wonderland

Kalau sudah hatam dengan berbagai tempat wisata di Bandung dan ingin suasana yang beda, coba datang ke Lembang Wonderland. Tempat wisata baru ini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti kita ketahui, saat ini wisata instagrammable yang menawarkan banyak spot foto tengah hits. Nah, Lembang Wonderland juga mengangkat konsep ini sekaligus menyediakan wahana bermain anak.

Terdapat tiga area yakni Magic Forest, Sweet Feel, dan Ice Cream Park. Magic Forest terdiri dari rumah-rumah pohon yang mengangkat berbagai tema misalnya rumah serangga, rumah tarzan, hingga rumah buah. Sementara seperti namanya, Ice Cream park menyediakan fasilitas swafoto berupa es krim raksasa. Di area Sweet Feel, terdapat kolam-kolam yang akan memancing anak bermain penuh imajinasi.

Saat malam hari, tempat ini akan terlihat semakin menarik karena akan terlihat bercahaya warna-warni. Kamu bisa mengunjungi Lembang Wonderland dengan membeli tiket masuk seharga Rp25.000. Jam operasional tempat ini adalah pukul 11.00 – 20.00 WIB.

(Baca juga: Siap-Siap Masukin Bucketlist! Ini 7 Destinasi Liburan Nikita Willy yang Anti-Mainstream)
2. Trans Snow World

Kini, untuk merasakan sensasi bermain salju, gak harus terbang ke luar negeri. Kamu bisa datang ke Trans Snow World di Bekasi. Tempat ini berusaha menyajikan suasana yang mirip dengan Pegunungan Alpen di Swiss. Dan tentunya menghadirkan salju yang dibuat dengan mesin khusus. Suhu ruangan pun antara 10-15 derajat celsius, jadi kalau ingin mengunjunginya harus bawa pakaian hangat ya!

Tempat ini baru saja diresmikan Maret 2019 langsung oleh Founder & Chairman of CT Corp Chairul Tanjung. Trans Snow World buka dari Senin hingga Minggu pukul 09.00 – 23.00 WIB. Tiket masuknya Rp200.000 saat hari biasa dan Rp275.000 saat akhir pekan, dengan durasi bermain dua jam. 

Jika bermain menggunakan peralatan khusus akan ada tambahan biaya. Permainan yang butuh tambahan biaya misalnya ski, snow scooterzoro  ball, snow tube double, dan snow tube single. Gimana, tertarik mencobanya?

3. Gamplong Studio Alam

Yogyakarta punya tempat yang dijuluki mini Hollywood lho, namanya Gamplong Studio Alam. Julukan tersebut muncul karena tempat ini adalah lokasi syuting film yang mengambil setting abad ke-16 dan 17.

Gamplong Studio Alam berada di desa wisata yang sebelumnya merupakan pusat kerajinan tenun tradisional yang disulap jadi studio untuk syuting film tentang Sultan Agung. Yang terbaru, film Bumi Manusia yang tengah tayang di Bioskop juga mengambil gambar di lokasi tersebut.  Terdapat beberapa bangunan di Gamplong Studio Alam mulai dari benteng Belanda, kawasan Pecinan, gerbang keraton, pendopo, hingga kawasan perkampungan.

Jika berkunjung ke tempat ini, kamu cukup membayar harga tiket secara sukarela. Gamplong Studio Alam buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Lokasinya di Gamplong 1, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, Yogyakarta.

4. DeVoyage Bogor

Lagi-lagi, muncul tempat wisata selfie dengan nuansa ala Eropa, DeVoyage salah satunya. Kamu akan menemukan berbagai bangunan ala Eropa mulai dari Menara Eiffel, kincir angin seperti di Belanda, hingga kanal-kanal di Venice.

DeVoyage Bogor berlokasi di dalam perumahan Bogor Nirwana Residence. DeVoyage Bogor beroperasi pukul 09.00 – 18.00 WIB saat weekday. Sedangkan jam operasional ketika weekend adalah pukul 09.00 – 20.00 WIB. Harga tiketnya adalah Rp30.000 ketika weekday, dan ketika weekend Rp40.000.

(Baca juga: Menikmati Wisata Pantai, Hutan, Sampai Gurun Pasir di Bintan)
5. The Blooms Garden

The Blooms Garden adalah sebuah taman bunga yang mengadopsi Dubai Miracle Garden. Di lokasi ini, kamu akan disuguhkan nuansa pegunungan berhawa sejuk. Dan tentu saja, ada banyak spot menarik untuk selfie.

The Blooms Garden ada di atas lahan seluas 5 hektare. Selain taman bunga, ada banyak fasilitas menarik yang bisa kamu coba mulai dari wisata sepeda, trekking, hingga ATV. Harga tiket wisatawan domestik yaitu Rp20.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Sementara harga tiket wisatawan asing Rp40.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

The Blooms Garden by Ulun Danu Beratan Bedugul lokasinya di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat ini berdekatan dengan The Sila’s Agrotourism dan objek wisata Danau Beratan Bedugul.

Yuk coba datangi tempat-tempat wisata baru! Untuk menemani jalan-jalanmu, jangan lupakan asuransi perjalanan ya, cek pilihannya di CekAja.com!

Widget TRV Insurance

 

 

 

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami