5 Brand Lokal yang Gandeng Idol K-Pop, Ada Biasmu?

Sekarang makin banyak brand lokal yang gandeng idol K-Pop untuk menggaet konsumen. Apalagi bagi kaum K-Popers yang pastinya excited lihat idolanya bekerjasama dengan produk Indonesia. Siapa saja ya mereka?

5 Brand Lokal yang Gandeng Idol K-Pop, Ada Biasmu?

Sejak Korean Wave atau hallyu hadir ke Indonesia di tahun 2000an lewat drama korea, masyarakat Indonesia seakan tersihir oleh pesona selebritas Korea Selatan.

Kini tak hanya dramanya yang laris, musik populer asal Korea atau sering disebut K-Pop juga semakin banyak diminati berbagai lapisan masyarakat.

Mulai dari aktor dan aktris yang membintangi drama korea populer hingga tentu saja idol K-Pop, pengagum entertainer asal Korea Selatan kian meningkat dari hari ke hari.

Bahkan, tak jarang para penggemar fanatik rela menghabiskan tabungan atau berkali-kali menggesek kartu kredit hanya untuk membeli pernak-pernik idol K-Pop favoritnya.

Tak hanya album dan majalah yang mereka buru, produk dari brand lokal yang gandeng Idol K-Pop pun tak kalah laris. Apakah kamu termasuk?

Daftar Brand Lokal yang Gandeng Idol K-Pop

Sebagai strategi marketing, kini brand lokal mulai berani menggandeng artis internasional untuk meningkatkan daya tarik produk ke khalayak luas.

Dari produk skincare, makanan, hingga e-commerce, brand lokal berlomba bekerjasama dengan artis Korea yang sedang naik daun. Berikut brand lokal yang gandeng Idol K-Pop, simak yuk!

1. Scarlett

Brand lokal yang gandeng Idol K-Pop di urutan pertama adalah Scarlett atau lebih kita kenal dengan Scarlett Whitening. Brand skincare milik Felicya Angelista telah bekerjasama dengan dua artis asal Korea.

Brand yang terkenal karena rangkaian brightening-nya ini pertama menggaet aktor kenamaan, Song Joong Ki sebagai ambassador mereka pada September 2021.

Aktor ini berhasil menghipnotis penggemar drama korea di Indonesia lewat penampilannya di Descendants of the Sun dan Vincenzo.

Brand lokal yang gandeng Idol K-Pop ini juga berhasil menjadikan salah satu girl group terbesar di negeri ginseng menjadi brand ambassador-nya. Siapa lagi kalau bukan Twice.

Grup berisi 9 idol bertalenta ini bekerjasama dengan Scarlett untuk merilis Essence Toner yang diklaim dapat membantu kulit berjerawat pada Oktober 2021.

Lewat lagu-lagu ikonik mereka seperti “Cheer Up” dan “TT”, Twice memiliki fanbase besar di Indonesia baik dari kaum adam maupun kaum hawa.

Meski berhasil menggandeng Idol K-Pop kesayangan Indonesia, kerjasama ini justru menuai kontroversi dari fans internasional yang menyayangkan Twice melakukan promosi dengan brand pemutih kulit.

(Baca Juga: 6 Daftar Bisnis Online untuk K-Popers yang Menggiurkan)

2. Somethinc

Selanjutnya ada brand skincare di jajaran brand lokal yang gandeng idol K-Pop, Somethinc. Brand yang lagi naik daun di kalangan pecinta skincare ini berkolaborasi dengan grup K-Pop NCT Dream.

Boyband NCT Dream yang juga sedang digandrungi K-Popers Indonesia ini merupakan grup jebolan SM Entertainment yang lekat dengan citra fresh dan youthful, selaras dengan produk Somethinc.

Kolaborasi ini cukup viral karena menampilkan anggota grup K-Pop NCT Dream dengan mengenakan pakaian SMA khas Indonesia yang tentu disambut baik oleh penggemarnya.

Kerjasama Somethinc x NCT Dream tidak hanya sebatas membintangi iklan, namun brand lokal yang gandeng idol K-Pop ini juga mengeluarkan rangkaian skincare edisi spesial NCT Dream.

Rangkaian skincare ini terdiri dari 3 buah skincare kit, 1 set photocard berisi 5 anggota NCT Dream serta beberapa PC Card lain yang jumlahnya terbatas.

Kampanye ini terbukti sukses karena selama peluncurannya, website Somethinc sempat mengalami gangguan karena antusiasme dari fans NCT Dream yang membludak dalam memesan skincare set limited edition itu.

3. Tokopedia

Yang ketiga dalam daftar brand lokal yang gandeng Idol K-Pop tidak lain adalah e-commerce raksasa Indonesia, Tokopedia.

Tidak tanggung-tanggung, Tokopedia menggandeng dua grup Idol K-Pop terbesar saat ini, BTS dan Blackpink untuk campaign mereka.

Dengan besarnya fanbase dari dua grup K-Pop ini, otomatis pamor brand lokal Tokopedia ini juga semakin terangkat. Terbukti dari meningkatnya jumlah kunjungan ke platform Tokopedia di tahun 2021.

Selama menjadikan BTS dan Blackpink ambassador untuk Tokopedia, brand yang menggandeng idol K-Pop ini mendorong peningkatan penjualan produk lokal dengan promosi berskala internasional dari kedua grup ini.

Mungkin pembaca familiar dengan iklan BTS dan Blackpink dalam campaign Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang biasanya dijalankan mulai tanggal 25 di setiap bulannya.

Selain membintangi iklan, BTS dan Blackpink juga didapuk menjadi bintang tamu di acara Waktu Indonesia Belanja TV yang diisi banyak idol K-Pop lainnya.

4. NU Green Tea

Kini beralih ke produk minuman, NU Green Tea menjadi brand lokal yang gandeng idol K-Pop selanjutnya. Di tahun 2020, mereka berhasil mendapuk NCT 127 sebagai brand ambassador produknya.

NCT 127 yang merupakan sub-unit pertama dari boyband NCT di bawah asuhan SM Entertainment ini menunjukkan image keren dan sporty dalam iklan Nu Green Tea yang mereka bintangi.

Di dalam iklannya, para idol tampan ini sempat membuah heboh netizen Indonesia karena mereka mengucapkan “Fix Enak” dan “Mantul” dengan aksen Korea Selatan yang tak kalah unik.

Brand lokal yang gandeng idol K-Pop ini mengeluarkan produk dengan kemasan bergambar 9 anggota grup NCT 127 untuk meningkatkan animo dari masyarakat, terutama fans mereka, NCTzen.

Selain itu, Nu Green Tea juga membagikan 2 album bertanda tangan anggota NCT 127 sebagai bentuk giveaway yang disambut baik oleh penggemarnya.

5. Mie Sedaap

Mie Sedaap tak mau kalah menjadi brand yang gandeng idol K-Pop selanjutnya, mereka mengajak Siwon menjadi brand ambassador produk terbaru mereka, Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Choi Siwon yang merupakan anggota boyband legendaris, Super Junior, memang selalu menjadi pujaan masyarakat Indonesia dari semua kalangan mulai dari remaja hingga ibu rumah tangga.

Pilihan brand yang gandeng idol K-Pop ini dalam menunjuk Siwon sebagai bintang iklan menuai respon positif dari khalayak umum karena iklannya yang lucu serta karisma Siwon yang memikat.

Tak hanya membintangi iklan, Siwon juga menghiasi kemasan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken lengkap dengan photocard yang diburu penggemarnya.

(Baca Juga: 8 Brand yang Jadikan Blackpink Ambassador)

Berikut daftar brand lokal yang gandeng Idol K-Pop untuk menjadi bintang iklannya. Apakah ada biasmu di daftar ini? Kalau ada, pasti makin semangat ya membeli produk-produk ini.

Supaya kamu bisa belanja barang dari brand lokal yang gandeng idol K-Pop ini, coba pakai kartu kredit yang bisa kasih kamu segudang promo dan reward!

Bingung pilih kartu kredit yang sesuai untuk kebutuhanmu? CekAja.com menawarkan layanan perbandingan agar kamu bisa lihat fitur dan biaya dari tiap kartu kredit yang ditawarkan di Indonesia.

Selain itu, kamu bisa apply kartu kredit online lewat CekAja.com loh! Prosesnya dijamin cepat, mudah, dan pastinya aman karena CekAja sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tunggu apa lagi? Langsung cek kartu kredit terbaikmu di CekAja.com. Klik link di bawah ini ya!