Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Bukan Cuma Unik, Tapi Ucapan Natal Ini Bisa Menghasilkan Uang!

by Satrya Agung on 8 Desember, 2016

bisnis natal - CekAja.com

Tak terasa Natal telah di depan mata. Suasananya pun semakin terasa, baik itu di Mall, Perkantoran, di jalanan, dan di banyak tempat lainnya. Kebiasaan yang tidak pernah hilang di hari besar seperti ini adalah memberikan ucapan Natal pada keluarga, kerabat, atau kolega yang memang merayakannya.

Ada banyak cara untuk menyampaikan ucapan selamat natal ini. Ada yang mengirimkan kartu ucapan, bingkisan, dan lainnya. Tapi yang paling banyak adalah dengan memanfaatkan teknologi yang mana lebih cepat, gampang, dan gratis.

Apalagi kalau bukan via broadcast Whatsapp. Meski terbilang praktis, ucapan seperti ini cenderung kurang bahkan tidak memberi kesan. Bahkan banyak juga yang menerima pesan masal seperti ini tidak membaca keseluruhan ucapan yang dikirim. Karena dianggap tidak penting dan spamming. Tentu kamu tidak ingin kan ucapan selamat natalmu tidak diindahkan.

Untuk itu dalam artikel kali ini, kami akan mencoba memberi pencerahan ide atau inspirasi cara menyampaikan selamat Natal yang menarik dan uni. Dan bukan cuma itu saja, ucapan Natal ini bahkan bisa mendatangkan uang buat kamu yang membuatnya dan menjadi ide bisnis yang seru untuk dijalani. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Bingkisan Parsel

Kebiasaan membagikan parsel sebenarnya tidak hanya pada saat Natal saja, tapi dalam berbagai momen pun juga sering dilakukan. Dengan demikian potensi bisnisnya pun juga lumayan tinggi, terlebih ketika Natal dan Tahun Baru.

Untuk memulai bisnis ini, cobalah buat beberapa variasi parsel dengan sekreatif mungkin lalu pajang hasil karyamu di akun media sosial yang kamu miliki. Ketika hasil tanganmu tersebut cukup menarik, maka orang-orang terlebih keluarga dan teman-temanmu akan memilih parsel buatanmu ketimbang yang ada dijual di luar sana.

Kartu Ucapan

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, mungkin banyak orang akan menggunakan teknologi pesan masal di aplikasi Whatsapp. Tapi cara tersebut tidak akan memberi kesan. Dengan mengirimkan kartu ucapan selamat Natal yang kamu desain sendiri maka ada nilai lebih yang didapatkan oleh penerima kartu itu.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Ada banyak kreasi kartu ucapan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Untuk modal awal bisnis ini juga tidaklah sangat banyak. Bahkan kamu bisa manfaatkan bahan-bahan bekasn yang ada di sekitarmu.

Bisnis pembuatan kartu ucapan ini pun tidak hanya berlangsung di saat Natal atau hari besar agama lain saja. Tapi kamu juga bisa membuat kartu ucapan untuk ulang tahun, kelulusan, pernikahan, dan banyak momen lain yang bisa memanfaatkan kartu ucapanmu sebagai medianya.

Kue Lucu

Mungkin kamu pernah menonton sebuah program televisi yang acaranya berisi para pembuat kue merancang kue mereka untuk acara-acara tertentu. Dan di atas kue tersebut ada ucapannya juga. Ini bisa jadi inspirasi lho.

Apalagi kamu yang suka masak kue, maka ini adalah bisnis yang sangat cocok buat kamu dan pastinya menyenangkan. Kamu tidak harus membuat kue besar untuk ucapan selamat Natal, tapi bisa dengan mengkreasikan kue-kue kering kecil dan ditata sedemikian rupa hingga terbentuk kalimat ucapan selamat Natal yang menarik.

Dari tiga ide ucapan Natal di atas mana yang paling kamu sukai? Jika memang ada yang sesuai dengan bakat dan keinginan kamu, maka segera eksekusi.

Kalau pun kamu kesulitan untuk modal, kamu bisa ajukan pinjaman tanpa agunan di sini. Dan jangan lupa, promosikan hasil kerjamu di media sosial dan umukan bahwa kamu siap menerima pesanan. Selamat mencoba!

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.